Comscore Tracker

Ini 8 Solois Cewek yang Sering Temani Waktu Santaimu Sepulang Sekolah

Mereka eksis circa 2000an!

Sebelum nama Taylor Swift dan Ariana Grande mencuat ke permukaan, kamu masih ingat gak siapa saja nama penyanyi hits di awal tahun 2000an? Selain Avril Lavigne, Hillary Duff, dan Kelly Clarkson deh.

Kalau kesulitan, yuk coba ingat-ingat bareng list yang sudah dibuat berikut! Siap-siap baper nih, soalnya lagu-lagu mereka mengena banget. Bakal mengingatkanmu pada waktu yang kamu habiskan untuk mendengarkan radio sepulang sekolah.

1. Vanessa Carlton

https://www.youtube.com/embed/Cwkej79U3ek

Lagu ini merupakan salah satu lagu yang merajai tangga lagu musik dunia di tahun 2002. Lagu ini juga masih sering diputar di banyak film dan serial TV. Lagu yang menampilkan kemampuan bermain piano Vanessa ini juga dijuluki lagu paling catchy yang pernah diciptakan, setuju?

2. Stacie Orrico

https://www.youtube.com/embed/wUOcQnWbk_U

Stacie Orrico pertama kali menelurkan album di tahun 2003. Lewat lagu 'Stuck' dan 'More To Life', penyanyi asal Amerika Serikat ini makin dikenal publik. Setelah merilis album keduanya di tahun 2006, Stacie sempat vakum cukup lama. Ia kembali ke panggung musik di tahun 2013 lalu.

3. Michelle Branch

https://www.youtube.com/embed/HLCasyAh7ic

Kalau kamu salah satu orang yang gemar musik dan nonton TV di awal tahun 2000an pasti kenal dengan Michelle Branch. Penyanyi ini sering wira-wiri di Indonesia saat peluncuruan album perdananya. Lagu duetnya bersama Santana yang berjudul 'The Game of Love' juga sempat memuncaki tangga lagu internasional. 

Di tahun 2017 lalu, Michelle merilis album terbaru berjudul 'Hopeless Romantic'. Sudah sempat mendengarkan belum?

4. Natalie Imbruglia

https://www.youtube.com/embed/ZwAd_ag9Q0E

Natalie Imbruglia naik daun lewat lagunya yang berjudul 'Torn'. Lagu tersebut masih sering dicover oleh musisi masa kini. Namun, sebenarnya banyak banget lagu Natalie yang juga enak didengarkan seperti 'Shiver' dan 'Wrong Impression'. Kamu mungkin sering banget mendengar lagunya di radio tapi lupa nama penyanyinya.

Baca Juga: Lagu Perdana dari 7 Penyanyi Ini Hits Banget Lho di Tahun 2000an

5. Marie Digby

https://www.youtube.com/embed/gOHRRlSQXkY

Siapa yang gak kenal sama Marie Digby. Penyanyi ini punya suara sultry yang cocok banget dengan lagunya yang mellow. Selain lagu 'Say It Again', lagu 'Avalanche' juga banyak disukai penggemar. Marie ternyata memulai karirnya sebagai cover artist, sebelum menyanyikan lagu-lagu yang ia tulis sendiri.

6. Natasha Bedingfield

https://www.youtube.com/embed/e5RuGj0g1tk

Kalau dulu kita sering banget mendengar lagu milik Daniel Bedingfield yang berujudul 'If You're Not The One', beberapa waktu kemudian muncul nama Natasha Bedingfield yang merupakan saudara perempuan Daniel. 

Bukan karena nama sang kakak yang melejit duluan, Natasha memang memiliki warna suara yang unik dan lagu yang tak kalah catchy. Lagu-lagunya pun didapuk jadi lagu tema beberapa film Hollywood.

7. Jojo

https://www.youtube.com/embed/YaSs9z8e6YI

Salah satu bakat muda yang sempat terlupakan ini bernama Jojo. Ia mendulang popularitas di usia yang sangat muda, yaitu 13 tahun saat lagunya 'Leave (Get Out)' dirilis. Ia kemudian menelurkan satu album di usia 17 tahun dengan lagu hits 'Too Little Too Late'. Ia sempat mengalami depresi yang membuatnya vakum beberapa tahun. 

Kemudian di tahun 2015, Ia kembali lagi ke panggung hiburan Amerika Serikat, meskipun tidak seaktif dahulu. Sayangnya, lagu-lagu hits yang dulu belum tersedia di kanal streaming musik karena adanya masalah dengan label terdahulu.

8. Katherine McPhee

https://www.youtube.com/embed/oXA0pMsXllY

Katherine McPhee merupakan runner-up American Idol musim kelima di tahun 2006. Ia kemudian menelurkan album pertamanya di tahun 2007. Meskipun tidak begitu tenar di luar Amerika Serikat, Katherine cukup konsisten berkarya, ia tercatat memiliki empat studio album sejak awal kemunculannya. Selain jadi penyanyi, Katherine ternyata cukup laris jadi aktris di beberapa film.

Bagaimana, sudah merasakan sensasi nostalgia belum?

Baca Juga: Favorit Pendengar, 7 Lagu Alternatif Lawas Ini Sering Diputar di Radio

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya