Comscore Tracker

Nostalgia, Ini 8 Girlband Indonesia yang Berjaya di Tahun 2010-an

Kamu dulu fans girlband yang mana nih?

Memasuki tahun 2010, dunia hiburan Tanah Air banyak muncul boyband dan girlband. Bahkan, cara kemunculannya mereka pun sangat beragam.

Jika dilihat dari daftar di bawah, ini apakah kamu masih ingat dengan gaya perfom mereka? Nah, berikut ini adalah girlband Indonesia yang muncul di era tahun 2010-an. keep scrolling!

1. 7icons

https://www.youtube.com/embed/4aEJCK1qBxA

Girlband 7icons muncul dengan gaya mereka yang khas. Girlband yang terbentuk pada 28 Oktober 2010 ini terdiri dari Angela Tee, Grace Mohangara, Linzy, Mezty, Natly, PJ, dan Vanilla.  Debut lewat lagu Playboy, girlband ini mempunyai gerakan dance yang cukup aktraktif. Sayangnya tahun 2014, grup itu memutuskan bubar. 

2. Cherrybelle

https://www.youtube.com/embed/Ob1nGi5kBfY

Selanjutnya ada girlband Cherrybelle. Debut pada  27 Februari 2011 lewat lagu Dilema, girlband ini dikenal sangat gayanya yang atraktif ketika tampil. Formasi awal grup ini beranggotakan sembilan orang, Angel, Anisa, Cherly, Christy, Devi, Felly, Gigi, Ryn, dan Wenda. Akan tetapi girlband ini kemudian beberapa kali harus ganti posisi anggota. Hayo, anggota Cherrybelle yang paling kamu ingat siapa?

3. Princess

https://www.youtube.com/embed/v1VebS12h_w

Diproduseri oleh musisi Kevin Aprilio, girlband Princess pertama kali debut pada 2011 lewat lagu Jangan Pergi. Grup ini beranggotakan lima orang, yaitu Ana Octarina, Elma Agustin, Siti Gayatri, Sindy Havresthino, dan Patricia Devina. Namun, seiring berjalannya waktu girlband ini harus kehilangan beberapa personel hingga pada 4 Juni 2014 Princess resmi bubar. 

4. Blink

https://www.youtube.com/embed/2IAMD4cji58

Dibentuk sejak 23 Juli 2011, girlband Blink beranggotakan Ashilla, Ify, Feby, Sivia, dan Priscilla. Nama Blink semakin meroket setelah bermain di sinetron Putih Abu-Abu. Gak hanya itu, Blink jadi salah satu girlband Indonesia yang populer di tahun 2010-an. Terbukti sudah ada 40 single yang mereka rilis. 

5. Super Girlies

https://www.youtube.com/embed/ZLN38I5H4AA

Super Girlies, girlband yang dibentuk pada 14 Februari 2011 ini beranggotakan Laras, Yui, Ratudewi, Mega, Opie, Kinang dan Sarah. Nah, yang membedakan Super Girlies dengan girlband lainnya yaitu gaya dance mereka  hingga busana yang bernuansa Harajuku Jepang. Coba, apakah kamu masih ingat lagu yang paling populer dari Super Girlies apa?

6. Teenebelle

https://www.youtube.com/embed/4s1919FZpWM

Memulai berkarier pada 16 Maret 2014, Teenebelle beranggotakan Abel, Shieren, Yoriko, dan Kikies. Mengusung tema fun, girly, beauty, maka tak heran Teenebelle jadi salah satu girlband yang banyak disukai para ABG saat itu.

Girlband ini muncul pertama kali lewat lagu Tersenyumlah. Mereka kemudian juga membuat album berjudul Happy Friends tahun 2015. 

7. Tina With D'Girls

https://www.youtube.com/embed/mKLZo1mmsFY

Melihat girlband eksis di dunia tarik suara, Tina Toon, mantan artis cilik, juga membentuk girlband bernama Tina With D'Girls pada 2011 lalu. Grup ini beranggotakan Tina Toon, Deyla, Lussy, Mita, Jessica, dan Kiki.

Lagu debut mereka, yaitu Cinta Buta. Kamu Masih ingat liriknya gak nih?

8. Elovii atau Winxs

https://www.youtube.com/embed/XKGJoXb-fKI

Girlband Elovii atau yang sebelumnya bernama Winxs terkenal dengan sinetron Hanya Kamu. Girlband ini beranggotakan Salshabilla Adriani, Stefhanie Zamora Husen, dan Cassandra Sheryl Lee. Grup ini telah mengeluarkan lima lagu. Tak hanya itu, mereka juga bermain dalam beberapa judul sinetron. Kini, kabar girlband itu tak terdengar lagi.

Nah, itulah girlband-girlband Indonesia yang sempat eksis di tahun 2010-an. Wah, kira-kira girlband idola kamu nomor berapa nih? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: Pernah Ngehits, 10 Eks Girlband Ini Kini Tampil Anggun Berhijab

Topic:

  • Erfah Nanda
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya