Sudah Lihat Akting si Manis Luna Maya dalam 7 Video Klip Lawas Ini?

Sudah cantik dan berbakat sejak dulu

Luna Maya mengawali karirnya dalam dunia entertainment sebagai juara ketiga ajang pemilihan Cover Girl majalah Aneka Yess! pada tahun 1999 dan tak lama kemudian terjun sebagai seorang model. 

Tak perlu menunggu lama, berbagai tawaran pun berdatangan untuk perempuan kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983 ini. Salah satunya sebagai model video klip dari beberapa penyanyi atau band.

Hmm, kira-kira kalian masih ingat gak video klip dari penyanyi atau band mana saja mana saja yang menampilkan pesona Luna Maya ketika berusia remaja hingga awal 20an? Yuk, kita tonton sambil bernostalgia!

1. Cool Colors – Satu yang Pasti (1999)

https://www.youtube.com/embed/5uC5j5zs6oQ

Adakah di antara kalian yang masih ingat dengan Cool Colors? Vocal group ini sempat menghebohkan dunia musik tanah air karena beranggotakan aktor-aktor muda berparas tampan dan sedang naik daun kala itu, yaitu Teuku Ryan, Ari Sihasale, dan Surya Saputra.

Single pertama mereka berjudul Tataplah cukup sukses di pasaran. Menjelang penggarapan single kedua, Teuku Ryan mengundurkan diri dan digantikan oleh Ari Wibowo. Mereka juga menambah satu personel lagi, yaitu Johandy Yahya.

Luna Maya yang saat itu masih berusia 16 tahun didapuk menjadi model video klip single kedua yang berjudul Satu yang Pasti. Wajah lugu nan manis ditambah dengan rambut pendek dan riasan minimalis menjadi daya tarik tersendiri. Hayo, ada yang inget gak kalo itu Luna Maya?

2. Sheila On 7 – Sahabat Sejati (2000)

https://www.youtube.com/embed/QSCc16k3nUQ

Kali ini giliran Sheila On 7, band fenomenal yang menggebrak panggung musik tanah air sejak akhir tahun 90an, menggaet Luna sebagai model video klip untuk lagu Sahabat Sejati. Lagu tersebut merupakan bagian dari album "Kisah Klasik untuk Masa Depan" yang dirilis pada tahun 2000.

Dalam video klip tersebut, Luna tidak sendirian. Bersama dengan Astrid Tiar, Dewi Rezer, Samuel Rizal, dan seorang model pria, Luna menunjukkan betapa asyik dan serunya persahabatan mereka. Hayo, siapa yang dulu sering nyanyi lagu ini buat sahabatnya?

3. Naff – Yang Tak Pernah Bisa Mencintaimu (2000)

https://www.youtube.com/embed/iOBcYshiMNc

Band Naff pun tak mau ketinggalan menggaet Luna sebagai model video klip terbaru mereka berjudul Yang Tak Pernah Bisa Mencintaimu. Lagu tersebut merupakan bagian dari album perdana Naff bertajuk “Terlahir” yang dirilis pada tahun 2000.

Luna yang saat itu berusia 17 tahun terlihat lebih dewasa dari dua video klip sebelumnya. Ia tampil dengan riasan minimalis dan rambut pendek berpadu dengan pakaian kasual bergaya 90an. 

Baca Juga: Video Bukti Ketangguhan Luna Maya, Maksimal Berkarya Meski Putus Cinta

4. Ari Lasso – Aku Harus Pergi (2004)

https://www.youtube.com/embed/a0sMZlTz0X8

Lama tidak terlihat di layar kaca, kini Luna muncul kembali sebagai model video klip dari penyanyi fenomenal sekaligus mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso dalam lagu Aku Harus Pergi. 

Lagu tersebut merupakan bagian dari album solo ketiga Ari bertajuk “Kulihat, Kudengar, Kurasa” yang dirilis pada pertengahan tahun 2004. Luna beradu akting dengan aktor pendatang baru, Darius Sinathrya. Tampilannya pun lebih fresh dengan rambut lebih panjang dari sebelumnya.

5. Ari Lasso – Arti Cinta (2004)

https://www.youtube.com/embed/HrdAkX0ue3k

Pada tahun yang sama, Ari Lasso tidak hanya menggaet Luna sebagai model video klip dalam lagu Aku Harus Pergi, tetapi juga untuk lagu Arti Cinta bersama dengan Fauzi Baadila. 

Lagu andalan dalam album “Kulihat, Kudengar, Kurasa” ini pun menjadi hits di beberapa radio dan tangga lagu tanah air. 

6. Ressa Herlambang – Cinta Suci (2004)

https://www.youtube.com/embed/OfyxiXB2LOE

Tahun 2004 mungkin dapat dikatakan tahun sibuk bagi Luna Maya. Selain syuting untuk film, sinetron, serta dua video klip Ari Lasso, Luna pun kembali terlibat dalam proyek video klip penyanyi pendatang baru Ressa Herlambang. Ia tampil dalam lagu Cinta Suci yang merupakan bagian dari album perdana Ressa yang bertajuk “Diary of Life”. 

Kali ini Luna terlihat lebih dewasa dengan kemampuan akting yang meningkat dari sebelumnya.

7. Ello – Kisah Kita Tlah Usai (2005)

https://www.youtube.com/embed/3Fx_SWsR-vg

Kali ini penyanyi pendatang baru, Marcello Tahitoe atau Ello, menggaet Luna menjadi model video klip dalam lagu Kisah Kita Tlah Usai. Lagu tersebut merupakan bagian dari album perdana Ello bertajuk self-titled yang dirilis pada tahun 2005. 

Jadi, apakah kalian sudah melihat akting Luna Maya di video klip di atas?

Baca Juga: Throwback! 6 Lagu dari Album Manusia Biasa-nya Band Radja yang Keren

Fasrinisyah Suryaningtyas Photo Verified Writer Fasrinisyah Suryaningtyas

Scribo ergo sum | instagram : @fasrinisyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya