Comscore Tracker

Bubar Awal Tahun 2000an, 5 Grup KPop Ini Populer Banget di Masanya

#ANGPOIN Sebagian besar baru aja reunian lho

Kini tak sedikit grup KPop populer yang telah resmi bubar. Entah itu karena bermasalah dengan agensi, selesainya kontrak dengan agensi yang menaunginya, ataupun terlibat skandal, dan masih banyak lagi alasannya lainnya.

Bubarnya seuatu grup KPop pasti membuat para penggemarnya sedih dan juga kecewa, apalagi grup KPop populer. Bahkan ada juga para penggemar yang memprotes keras karena grup KPop idolanya bubar.

Seperti bubarnya 5 grup KPop populer dari generasi pertama ini. Di tengah popularitasnya, mereka memutuskan bubar di awal tahun 2000-an.

1. H.O.T

Bubar Awal Tahun 2000an, 5 Grup KPop Ini Populer Banget di Masanyanst.com.my

Boygroup KPop terpopuler dari generasi pertama ini beranggotakan lima orang dan debut pada tahun 1996 dibawah agensi SM Entertainment. Namun di tengah kepopulerannya, pada tahun 2001 secara mengejutkan H.O.T memutuskan untuk bubar karena tiga anggotanya meninggalkan agensi SM Entertainment lantaran tidak setuju dengan peraturan kontrak barunya.

Hal itu pun membuat para penggemarnya kecewa dan sedih. Tak lama setelah H.O.T bubar, ratusan penggemarnya memprotes di luar kantor SM Entertainment. Bahkan ada beberapa penggemar yang memblokir jalan dan melemparkan batu ke jendela kantor untuk memprotes apa yang mereka yakini sebagai tindakan tidak adil oleh SM Entertainment terhadap H.O.T.

Setelah 17 tahun berpisah, pada tahun 2018 H.O.T reuni kembali dalam acara "Infinite Challenge" di Olympic Hall, Seoul.

2. Sechskies

Bubar Awal Tahun 2000an, 5 Grup KPop Ini Populer Banget di Masanyahuffingtonpost.kr

Boygroup KPop populer lainnya dari generasi pertama yaitu Sechskies, mereka merupakan rivalnya H.O.T. Sechskies debut beranggotakan 6 orang pada tahun 1997 dibawah agensi Daesung Entertainment (kini DSP Media). Pada tahun 2000, Sechskies melakukan konferensi pers dan secara mengejutkan mereka mengumumkan resmi bubar tanpa menjelaskan alasannya.

Hal itu pun membuat meluasnya rumor bahwa DSP sangat terlibat dalam prosedur pembubaran Sechskies. Para penggemar yang kecewa berniat menghancurkan mobil CEO Daesung Entertainment, Lee Ho-yeon. Tetapi mereka malah menghancurkan mobil reporter Jo Young Goo karena mengira itu mobil Lee Ho-yeon. Beruntungnya Young Goo tidak membawa permasalah itu ke meja hijau.

Pada tahun 2016, Sechskies bergabung dengan agensi YG Entertainment namun hanya lima anggota, mereka pun aktif kembali sebagai boygroup hingga saat ini.

Baca Juga: Gak Redup, 5 Idol KPop Ini Kembali Bersinar Usai Terkena Skandal Besar

3. S.E.S

Bubar Awal Tahun 2000an, 5 Grup KPop Ini Populer Banget di Masanyaaminoapps.com

Jika boygroup KPop terpopuler dari generasi pertama yaitu H.O.T, maka untuk girlgroup-nya yaitu S.E.S. S.E.S debut pada tahun 1997 dibawah agensi SM Entertainment dan beranggotakan tiga orang, yaitu Bada, Eugene, dan Shoo.

Pada tahun 2002, S.E.S resmi bubar karena Bada dan Eugene meninggalkan SM Entertainment lantaran kontraknya telah berakhir. Tak lama kemudian, Shoo akhirnya juga meninggakan SM Entertainment. Meskipun membuat para penggemarnya kecewa, namun mereka tak melakukan hal-hal yang anarkis.

Pada tahun 2017, para member S.E.S kembali bersama dan comeback merilis album baru untuk merayakan debut anniversary mereka ke-20.

4. Baby V.O.X

Bubar Awal Tahun 2000an, 5 Grup KPop Ini Populer Banget di Masanyagenerasia.com

Selain S.E.S, girlgroup KPop generasi pertama yang juga populer yaitu Baby V.O.X. Baby V.O.X debut pada tahun 1997 dengan lima anggota. Namun seiiring berjalannya waktu, terdapat pergantian anggota karena ada anggota yang keluar.

Selain terkenal di Korea, Baby V.O.X ini juga terkenal di China. Mereka merupakan salah satu grup KPop yang berada digaris depan dalam Korean Wave. Pada tahun 2004, Baby V.O.X ini hiatus, tahun berikutnya dua anggotanya memutuskan untuk keluar grup dan akhirnya pada 2006 Baby V.O.X secara resmi bubar.

5. Turbo

Bubar Awal Tahun 2000an, 5 Grup KPop Ini Populer Banget di Masanyaallaroundnewmusic.com

Turbo ini debut pada tahun 1995 sebagai duo KPop beranggotakan Kim Jong Kook dan Kim Jung Nam. Namun pada tahun 1997, Kim Jung Nam keluar dari Turbo dan digantikan oleh Mikey.

Turbo terkenal sebagai penerus Deux dengan julukan "Raja Tari Korea" karena skill dance-nya yang mengagumkan. Sayangnya, ditengah popularitasnya pada tahun 2000 Turbo memutuskan untuk bubar. Lima belas tahun kemudian, Kim Jong Kook, Kim Jung Nam dan Mikey bersatu kembali kembali dalam grup Turbo sebagai trio KPop.

Nah, itulah lima grup KPop populer dari generasi pertama yang memutuskan untuk bubar di awal tahun 2000-an. Meski telah bubar, namun mereka ini tetap dikenal sebagai idol KPop yang legendaris.

Baca Juga: Mengharukan, 6 Grup KPop Ini Rilis Lagu Perpisahan Sebelum Bubar

Fitriani Sudrajat Photo Community Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You