Comscore Tracker

5 Film Korea Awal Tahun 2000an yang Pemeran Utamanya Soo Ae

Main di berbagai genre lho!

Aktif membintangi drama dan film Korea sejak awal tahun 2002, membuat nama Soo Ae pasti tak asing lagi didengar. Memulai kariernya lewat drama Korea, aktris bernama lengkap Park Soo Ae ini kemudian debut dalam film layar pada tahun 2004.

Di awal debutnya dalam film layar lebar, aktris KDrama "Mask" ini langsung mendapat peran utama lho. Ini nih 5 film Korea awal tahun 2000an yang pemeran utamanya Soo Ae.

1. A Family

5 Film Korea Awal Tahun 2000an yang Pemeran Utamanya Soo Aekoreanfilm.or.kr

A Family merupakan film layar lebar pertama yang dibintangi Soo Ae. Dalam film yang dirilis tahun 2004 ini Soo Ae berperan sebagai Jung-Eun, seorang mantan pencopet yang baru saja keluar dari penjara.

Jung-Eun ini mempunyai ayah bernama Joo-Suk (Joo Hyun), ayahnya itu mencintai putrinya tetapi tidak menunjukkannya. Khawatir Jung-Eun dekat dengan gangster, Joo-Suk pun mencoba membantu putrinya itu.

2. Wedding Campaign

5 Film Korea Awal Tahun 2000an yang Pemeran Utamanya Soo Aeasianwiki.com

Bergenre romantis komedi, Wedding Campaign ini dirilis pada tahun 2005. Bercerita tentang Man-Taek (Jung Jae-Young), pria lajang berusia 38 tahun yang masih tinggal bersama ibunya. Man-Taek ini sering gugup saat melihat mata perempuan.

Takut Man-Taek tak akan menikah, akhirnya kakek Man-Taek mengirim cucunya itu ke Uzbekistan untuk menemukan seorang pengantin wanita. Disana Man-Taek kemudian bertemu dengan Kim Lala (Soo-Ae). Dari situlah berbagai kejadian romantis dan juga lucu mulai terjadi.

Baca Juga: 5 Film Korea Terbaru Genre Action Comedy Ini Bikin Ngakak

3. Once in a Summer

5 Film Korea Awal Tahun 2000an yang Pemeran Utamanya Soo Aeasianwiki.com

Dalam film yang dirilis tahun 20016 ini, Soo Ae berperan sebagai Jung-In dan beradu akting dengan aktor Lee Byung-Hun yang berperan sebagai Suk-Young. Menampilkan kisah flashback Profesor Suk-Young yang saat itu masih sebagai mahasiswa kota yang pergi ke desa bersama teman-temannya.

Suk-Young jatuh cinta dengan gadis desa bernama Jung-In. Pada awalnya kisah cinta keduanya berjalan mulus sampai akhirnya rahasia kelam keluarga Jung-In mulai terlihat.

4. Sunny

5 Film Korea Awal Tahun 2000an yang Pemeran Utamanya Soo Aehancinema.net

Film yang dirilis tahun 2008 ini berhasil membuat Soo Ae mendapat penghargaan sebagai Best Actress dan juga Most Popular Actress. Berlatar pada tahun 1971, film Sunny ini bercerita tentang Soon-Yi, seorang ibu rumah tangga biasa yang hobi bernyanyi.

Pada saat itu, sekitar 320.000 pria Korea termasuk suaminya dikirim untuk berperang dalam Perang Vietnam. Soon-Yi pun memutuskan untuk mencari suaminya ke Vietnam dengan bergabung bersama band yang menghibur pasukan.

5. The Sword With No Name

5 Film Korea Awal Tahun 2000an yang Pemeran Utamanya Soo Aehancinema.net

Dirilis pada tahun 2009, The Sword With No Name ini menjadi film historis pertama yang dibintangi Soo Ae. Berlatar dinasti Joseon, film ini bercerita tentang Mu Myeong (Cho Seung-Woo), seorang pengawal yang jatuh cinta kepada putri raja, Ja Yeong (Soo Ae).

Rasa cinta Mu Myeong kepada sang putri tidak padam, meskipun kini sang putri telah menikah dengan Raja Gojong. Mu Myeong ini kemudian menjadi pengawal pribadi sang putri, hingga suatu hal membuat Mu Myeong harus memilih antara melindungi orang yang dicintainya atau menaati perintah kerajaan.

Nah, itulah lima film Korea awal tahun 2000an yang pemeran utamanya Soo Ae. Dari lima film di atas, ada film favoritmu gak?

Baca Juga: 5 Film Korea Tentang Depresi ini Bikin Kamu Berempati 

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya