Comscore Tracker

5 KDrama Romantis tentang Anak Sekolahan yang Tayang di Era 2000-an 

#ANGPOIN Gak kalah seru dari KDrama yang baru!

Drama Korea genre romantis tentang anak sekolahan memang selalu menarik untuk ditonton. Menampilkan berbagai masalah yang dialami para karakter dibumbui kisah cinta yang manis, membuat drama Korea tentang anak sekolahan menjadi salah satu genre yang diminati banyak orang.

Melihat kembali drama Korea di awal tahun 2000-an, ada lima drama Korea genre romantis yang menceritakan kisah cinta anak sekolahan, baik itu kisah cinta antara para siswa atau kisah cinta antara guru dengan muridnya. Ada drama apa saja? Ini, nih, daftarnya!

1. Romance

5 KDrama Romantis tentang Anak Sekolahan yang Tayang di Era 2000-an hancinema.net

Romance ini merupakan drama Korea yang rilis pada 2002 yang menceritakan kisah cinta antara seorang guru bernama Chae-Won (Kim Ha-Neul) dengan muridnya, Gwan-Woo (Kim Jae-Won).

Keduanya pertama kali bertemu di festival bunga desa di tepi pantai dan saling jatuh cinta. Selain menceritakan kisah cinta, drama ini juga menampilkan kisah sukses Gwan-Woo yang menginspirasi.

2. Biscuit Teacher and Star Candy

5 KDrama Romantis tentang Anak Sekolahan yang Tayang di Era 2000-an aminoapps.com

Biscuit Teacher and Star Candy ini juga merupakan drama yang menceritakan kisah cinta antara guru dan muridnya. Tayang pada 2005, drama yang dibintangi oleh Gong Hyo Jin dan Gong Yoo ini berkisah tentang guru SMA yang dulunya seorang pengacau dan seorang siswa yang cerdas dan atletis. Keduanya sama-sama keras kepala.

Baca Juga: 10 Potret Keseruan Pemain KDrama Love Alarm, Cari Cinta Lewat Aplikasi

3. Delightful Girl, Choon Hyang

5 KDrama Romantis tentang Anak Sekolahan yang Tayang di Era 2000-an nautiljon.com

Delightful Girl, Choon Hyang atau yang juga dikenal dengan judul Sassy Girl Chun-hyang ini merupakan drama dari KBS2 yang tayang pada 2005. Drama ini menceritakan kisah cinta antara Choon-Hyang (Han Chae-Young) dan Mong-Ryong (Jae Hee). Choon-Hyang sangat mencintai Mong-Ryong, sayangnya Mong-Ryong mencintai orang lain.

4. Princess Hours

5 KDrama Romantis tentang Anak Sekolahan yang Tayang di Era 2000-an alphagirlreviews.com

Princess Hours atau yang juga dikenal dengan judul Goong ini merupakan drama Korea yang pernah tayang di Indonesia. Di Korea sendiri, drama ini tayang di kanal MBC pada 2006.

Drama yang dibintangi Yoon Eun-Hye dan Ju Ji-Hoon ini berkisah tentang Chae-gyeong, seorang siswa sekolah menengah yang menikahi Putra Mahkota Lee Shin yang belajar di sekolah yang sama karena kehendak kakeknya. 

5. Boys Over Flowers

5 KDrama Romantis tentang Anak Sekolahan yang Tayang di Era 2000-an wiki.d-addicts.com

Drama Korea yang tak kalah populer di Indonesia, nih. Boys Over Flowers ini tayang pada 2009 dan dibintangi oleh Lee Min-Ho, Ku Hye-Seon, Kim Hyun-Joong, Kim Beom dan Kim Jun.

Berlatar di sekolah menengah terkenal untuk orang super kaya, drama ini menceritakan geng F4 dengan seorang gadis dari keluarga miskin, tetapi memiliki rasa optimis tinggi.

Itu dia lima drama Korea romantis tentang anak sekolahan yang tayang di awal 2000-an. Drama yang mana, nih, yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemeran Pendukung KDrama Ini Pantas Dijuluki Sebagai "Scene Stealer"

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya