Selain Grup, 5 Solois KPop Ini Juga Tak Kalah Populer di Era 2000an

Lagunya masih populer hingga sekarang lho 

Awal tahun 2000an menjadi tahun populernya grup-grup KPop seperti H.O.T, S.E.S, SHINHWA, Sechskies, Fin.K.L dan masih banyak lagi. Karena kepopulerannya, para idol di era 2000an itu sering disebut sebagai generasi KPop yang pertama.

Meskipun banyaknya grup KPop yang populer, ada juga solois KPop yang tak kalah populer. Bahkan lagu-lagunya masih populer hingga sekarang. Siapa saja? Ini nih lima solois KPop paling populer di era 2000an.

1. BoA

Selain Grup, 5 Solois KPop Ini Juga Tak Kalah Populer di Era 2000ansoompi.com

Bernama asli Kwon Bo-ah, BoA ini debut dibawah agensi SM Entertainment pada tahun 2000. Dengan pesona dan suara merdunya, tak butuh waktu lama bagi BoA untuk mendapat popularitas.

Karena kepopulerannya, pelantun lagu "No. 1" ini memiliki julukan sebagai Beat of Angel, Best of All, Kkamshi, dan juga Queen of Korean Pop. Bukan cuman di Korea, BoA ini juga sangat populer di Jepang. BoA bahkan pernah mengisi OST anime Inuyasha dan juga anime Fairy Tail.

2. Rain

Selain Grup, 5 Solois KPop Ini Juga Tak Kalah Populer di Era 2000anen.koreaportal.com

Pernah ditolak oleh beberapa agensi tak membuat Rain patah semangat. Penyanyi sekaigus penulis lagu ini berhasil debut pada tahun 2002 dibawah agensi JYP Entertainment setelah menjalani masa trainee selama dua tahun.

Rain kemudian melebarkan kariernya di dunia akting dalam beberapa KDrama. Salah satunya "Full House" sehingga membuatnya menjadi idol yang sangat populer di era 2000an.

Baca Juga: 5 Film Melodrama Korea Awal Tahun 2000-an, Bikin Sedih!

3. So Chan Whee

Selain Grup, 5 Solois KPop Ini Juga Tak Kalah Populer di Era 2000ankoreaherald.com

Kalau kamu sering menonton berbagai variety show Korea, pastinya kamu tak akan asing lagi dengan lagu berjudul "Tears". Nah, lagu itu dinyanyikan oleh So Chan Whee, solois KPop yang populer di era 2000an.

So Chan Whee ini memulai kariernya sebagai penyanyi solo pada tahun 1996. Ia mulai mendapat popularitas yang besar pada tahun 2000 berkat lagu "Tears". Hingga kini, lagu dengan nada yang tinggi itu masih sering dinyanyikan oleh beberapa idol KPop.

4. Kim Jongkook

Selain Grup, 5 Solois KPop Ini Juga Tak Kalah Populer di Era 2000anasianstar.cz

Dikenal dunia sebagai pemain Running Man, Kim Jongkook ini ternyata seorang idol yang sangat populer di awal tahun 2000an. Sebelum debut sebagai penyanyi solo, idol kelahiran 1976 ini terlebih dahulu debut sebagai duo KPop bernama Turbo pada tahun 1995.

Setelah Turbo bubar pada tahun 2000, Jongkook kemudian debut sebagai penyanyi solo pada tahun 2001. Dengan karier solonya itu, pelantun lagu "Lovable" ini berhasil memenangkan tiga Penghargaan Daesang.

5. Lee Hyori

Selain Grup, 5 Solois KPop Ini Juga Tak Kalah Populer di Era 2000ansoompi.com

Debut sebagai penyanyi solo pada tahun 2003, Lee Hyori ini memulai kariernya sebagai member girlband Fin.K.L pada tahun 1998. Dalam debut solonya itu Lee Hyori merilis album bertajuk "Stylish" dan langsung memperoleh banyak penghargaan.

Pada tahun 2006, Lee Hyori ini bahkan menjadi penyanyi wanita dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan. Dengan kepopulerannya itu, Lee Hyori dijuluki sebagai Chori, Sexy Queen, National Fairy, dan juga Madam Lee.

Itu dia lima solois KPop paling populer di awal tahun 2000an. Dari daftar diatas ada biasmu gak?

Baca Juga: 5 KDrama Era 2000an yang Pemeran Utamanya Bae Doo-Na, Aktris Berbakat!

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya