Comscore Tracker

Tak Banyak yang Tahu, 9 Duo & Trio KPop Ini Populer Tahun 90an Lho

#Replay90 Idol KPop generasi pertama nih

Para pecinta musik KPop kebanyakan hanya mengetahui idol KPop generasi pertama yang merupakan anggota dari boygroup ataupun girlgroup populer. Namun ternyata, ada juga duo dan trio KPop yang tak kalah populer di tahun 90an. Ini nih 9 duo dan trio KPop yang populer di tahun 90an.

1. Deux

Tak Banyak yang Tahu, 9 Duo & Trio KPop Ini Populer Tahun 90an Lhokoreaboo.com

Deux merupakan duo KPop yang debut pada tahun 1993 dengan album bertajuk 'Deux' dan lagu hitnya "Turn Around and Look at Me". Deux ini menjadi duo KPop yang memperkenalkan musik hip hop ke genre musik di Korea.

Selain terkenal dengan musik hip hop-nya, Deux juga dikenal atas tarian dan gaya berpakaian ala hip hop-nya. Sayangnya pada tahun 1995, Deux bubar untuk mengejar karier solo masing-masing. Di tahun yang sama, salah satu anggota Deux yaitu Kim Sung-jae ditemukan meninggal dunia karena overdosis obat yang mana satu hari setelah dirinya debut solo.

2. DJ Doc

Tak Banyak yang Tahu, 9 Duo & Trio KPop Ini Populer Tahun 90an Lhoallkpop.com

DJ Doc merupakan trio KPop dengan lagu hit "Dance with DOC" dan "Run To You". Karena kepopuleran lagu itu, dalam berbagai tempat karaoke di Korea, dua lagu milik DJ Doc itu hingga kini masih sering dinyanyikan.

DJ Doc sendiri memulai debutnya pada tahun 1994 dengan album bertajuk "Sorrow of Superman". Pada awalnya DJ Doc beranggotakan empat orang, namun satu orang lagi keluar di saat mereka baru saja debut saat merilis album pertamanya.

3. Seo Taiji and the Boys

Tak Banyak yang Tahu, 9 Duo & Trio KPop Ini Populer Tahun 90an Lhomoonrok.com

Bagi para pecinta idol KPop generasi pertama pasti tak asing lagi dengan Seo Taiji and the Boys. Trio beranggotakan Seo Taiji, Yang Hyun-suk, dan Lee Juno yang semakin mempopulerkan musik KPop.

Trio yang debut pada tahun 1992 ini mempunyai ciri khas nya tersendiri dan bisa dibilang menjadi pelopor dalam musik KPop. Pasalnya mereka berani bereksperimen genre musik Barat yang kala itu sangat asing bagi musik Korea.

4. Turbo

Tak Banyak yang Tahu, 9 Duo & Trio KPop Ini Populer Tahun 90an Lhokprofiles.com

Di awal debutnya pada tahun 1995, Turbo merupakan duo Kpop yang beranggotakan Kim Jong Kook dan Kim Jung Nam. Namun pada tahun 1997, Kim Jung Nam keluar dari Turbo. Setelah itu, Kim Jong-kook melanjutkan promosi sebagai Turbo dengan anggota baru yaitu Mikey.

Turbo ini sangat populer di tahun 1995-2000 dan menjadi penerus "Raja tari Korea" milik Deux. Turbo bubar di tahun 2000 dan pada tahun 2015 ketiga anggota Turbo bersatu dan kembali sebagai trio untuk comeback.

5. Jinusean

Tak Banyak yang Tahu, 9 Duo & Trio KPop Ini Populer Tahun 90an Lhosoompi.com

Jinusean merupakan duo KPop beranggotakan Kim Jin-woo (lebih dikenal sebagai Jinu) dan Noh Seung-hwan (lebih dikenal sebagai Sean) yang debut dibawah agensi YG Entertainment pada tahun 1997. Single hit terbesar Jinusean adalah "Tell Me" yang merupakan single kedua mereka setelah debut.

Dari tahun 2004-2014, Jinusean hiatus namun tetap bekerja di YG Entertainment di belakang layar. Duo KPop ini juga tampil sebagai bintang tamu dalam beberapa konser YG Family. Pada tahun 2015 mereka merilis single comeback mereka "One More Time".

6. S.E.S.

Tak Banyak yang Tahu, 9 Duo & Trio KPop Ini Populer Tahun 90an Lhotheqoo.net

S.E.S. merupakan trio KPop dari agensi SM Entertainment yang debut pada tahun 1997 dan menjadi girlgroup paling populer di tahun 90an. S.E.S. juga dikenal sebagai rekan perempuan boygroup H.O.T yang merupakan boygroup KPop generasi pertama paling populer.

Pada tahun 2002, S.E.S. hiatus karena kontrak dari dua anggotanya dengan SM Entertainment telah berakhir. Namun pada tahun 2017, ketiga anggota S.E.S. kembali bersama untuk merilis album "Remember" memperingati hari jadi mereka ke-20.

7. Y2K

Tak Banyak yang Tahu, 9 Duo & Trio KPop Ini Populer Tahun 90an Lhokoreaboo.com

Y2K merupakan trio KPop yang debut pada tahun 1999, terdiri dari dua orang Jepang yang merupakan kakak beradik dan satu orang Korea. Y2K sangat populer di Korea dari akhir 90an hingga awal 2000-an.

Y2K ini dikenal karena suaranya yang bagus dan visual yang menakjubkan. Salah satu lagu hit mereka yaitu "Sadness". Meskipun populer, namun pada tahun 2002 mereka bubar.

8. Diva

Tak Banyak yang Tahu, 9 Duo & Trio KPop Ini Populer Tahun 90an Lhokpopinfo114.wordpress.com

Diva merupakan trio KPop yang debut pada tahun 1997 dengan merilis album bertajuk "Funky Diva". Dalam album itu, salah satu single-nya yaitu "Yeah" populer di Korea dan menempati nomor 5 dalam music chart. Bahkan album mereka itu terjual sekitar 270.000 kopi.

Selain merilis album bahasa Korea, pada tahun 1999 Diva merilis album bahasa Inggris bertajuk "Dream" di Taiwan. Selama berkarier, Diva telah merilis 8 album dan resmi bubar pada tahun 2005.

9. Han's Band

Tak Banyak yang Tahu, 9 Duo & Trio KPop Ini Populer Tahun 90an Lhosurfingmcn.com

Han's Band merupakan trio KPop yang beranggotakan tiga kakak beradik perempuan. Mereka debut dengan merilis album saat masih duduk di bangku SMP pada tahun 1998. Han's Band ini langsung mendapat popularitas karena lagu hit dalam album debutnya yaitu "I love you, teacher".

Album kedua mereka yang dirilis tahun 1999 juga sukses. Han's Band ini terkenal dengan gaya musik genre pop rock. Pada tahun 2007, mereka merilis single "You Smile, Don't Cry” untuk membantu anak-anak miskin di Afrika dan menyebabkan topik hangat pada saat itu. Namun setelah itu tak ada lagi kabar tentang Han's Band.

Nah, itulah deretan duo dan trio KPop yang juga populer di tahun 90an. Pengetahuanmu tentang idol KPop jadi bertambah kan?

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya