Comscore Tracker

Apa Kabarnya 10 VJ MTV Indonesia yang Sempat Hits di Tahun 90-an?

Kangen ya sama mereka?

Pada era 90-an hingga awal 2000-an, tayangan MTV menjadi "raja" bagi program-program di televisi hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Melalui MTV, anak-anak muda zaman itu memiliki tayangan yang berkualitas. Namun kini tinggal kenangan. Salah satu yang bisa diingat dari kepopuleran MTV adalah VJ-nya yang kesohor. Nah, di Indonesia, siapa saja VJ-VJ yang sampai sekarang patut diingat itu?

1. Sarah Sechan

Perempuan yang kini berambut pendek ini tenar lewat kecakapannya membawakan tayangan MTV Asia. Kefasihannya berbahasa Inggris, banyolannya yang berbobot dan suaranya yang renyah membikin Sarah tenar hingga dunia internasional. Ia pun sukses, buktikan dengan penghargaan MTV Nokia Jukebox Music Is My Life yang diterimanya.

2. Daniel Mananta

Pria bertubuh tinggi berwajah tampan ini memulai kariernya sebagai VJ MTV Indonesia pada Mei 2003. Ia kerap berkolaborasi dengan VJ lain untuk menciptakan suasana yang anak muda banget, namun tetap berkelas. Kepandaiannya membawakan acara membuat pemilik brand Damn I Love Indonesia itu menjadi pemenang Panasonic Gobel Awards 2013 kategori Presenter Talent Show. Ia juga dilirik Indonesian Idol untuk selalu memandu acara tahunan mereka.

3. Rianti Cartwright

Perempuan berwajah blasteran ini namanya melambung di dunia pertelevisian sejak 2005. Bukan hanya karena kecantikannya, ia populer lantaran berperan sebagai VJ yang pandai. Ia juga dikenal pandai bermusik. Tak heran kalau pengetahuan musiknya cukup luas. Berkat berkaliber di MTV, Rianti kemudian didapuk menjadi bintang-bintang film di beberapa judul layar lebar.

4. Mike Muliadro

Mantan VJ yang berganti nama menjadi Mike Lucock ini dulunya merupakan penduduk berkebangsaan New Zealand. Kemudian, pada 2007, ia mendapat naturalisasi dan menjadi warga negara Indonesia. Namanya sebagai VJ bersinar lantaran kemahirannya dalam berbahasa Inggris. Ia juga sempat menjadi MC bersama VJ Utt di MTV Music Award 2008.

5. Marissa Nasution

Sebelum menjadi presenter kondang seperti sekarang ini, Marissa, begitulah ia akrab disapa, memulai karier sebagai VJ. Ia saat ia membawakan beberapa acara di MTV sebagai VJ tamu. Selanjutnya, ia resmi diangkat menjadi VJ MTV tetap.

Baca Juga: Kenalan dengan Shae, Penyanyi Muda yang Jadi Nominator MTV EMA dari Indonesia

6. Ben Kasyafani

Mantan suami Marshanda itu kondang karena keterlibatannya sebagai VJ MTV. Berlatar sebagai penyiar Radio Prambors Jakarta, ia pun dengan luwes berucap-cuap di layar televisi. Tak heran banyak penonton yang mengidolakannya. Setelah menjadi VJ, ia kini aktif menjadi pembawa acara, baik di acara off-air maupun on-air.

7. Robby Purba

Cowok yang lekat dengan penampilan rapi ini dulunya adalah penyiar radio OZ di Lampung. Lantas, namanya melambung kala dinobatkan sebagai The Most Favorite VJ pada acara MTV VJ Hunt di MTV Indonesia pada 2008. Setelah itu, ia jadi pembawa acara yang kondang sampai sekarang.

8. Vincent Club 80's

Vincent Ryan Rompies dulunya bassist grup musik Clubeighties. Namanya makin melambung kala ia menjadi VJ dalam MTV Bujang. Ia kerap mengeluarkan bercandaan yang menggugah tawa sehingga orang-orang kerap kali mengingatnya sebagai VJ yang lucu.

9. Desta Club 80's

Ada Vincent, pasti ada Desta. Keduanya dikenal sebagai sahabat karib. Vincent dan Desta sama-sama berada di satu band, yakni Club 80's. Tak cuma itu, Desta juga turut menjadi VJ di MTV. Ia pun bersama Desta mengisi MTV Bujang. Keduanya dikenal sebagai pembawa acara yang lucu.

10. Arie Untung

MTV benar-benar menjadi saksi awal perjalanan Arie Untung. Ia memulai kariernya di sini sebelum akhirnya mengikuti jejak kawan-kawannya merambah dunia sinetron.

Generasi 90-an, ada yang kangen dengan performa mereka?

Baca Juga: Untuk Anak Generasi 90-an: Ingat Gak dengan 10 Acara MTV Ini?

Topic:

Berita Terkini Lainnya