Comscore Tracker

5 Permainan Tradisional Ini Bikin Kamu Pengin Jadi Anak Kecil Lagi

Biasanya anak-anak bermain sampai lupa waktu

Permainan tradisional di masa kecil memang menyenangkan. Apalagi waktu itu belum mengenal gadget. Permainannya pun terbilang sederhana dan selalu dimainkan beramai-ramai.

Namun sekarang permainan tradisional mulai perlahan-lahan ditinggalkan karena sudah ada gadget dan permainan modern. Buat kamu yang dulu suka memainkan permainan tradisional. Ayo, nostalgia sejenak dengan 5 permainan tradisional ini.

1. Petak umpet

5 Permainan Tradisional Ini Bikin Kamu Pengin Jadi Anak Kecil Lagisahabatkeluarga.kemdikbud.go.id

Petak umpet adalah permainan yang pastinya pernah dimainkam oleh semua anak. Permainan ini butuh beberapa anak, semakin banyak anak akan semakin seru.

Agar tidak mudah ditemukan maka memilih persembunyian yang sulit ditemukan. Biasanya ke tempat yang katanya angker atau kadang sampai pulang ke rumah, mandi terus makan dulu, baru balik main lagi.

2. Engklek

5 Permainan Tradisional Ini Bikin Kamu Pengin Jadi Anak Kecil Lagitintapendidikanindonesia.com

Engklek atau disebut juga Sunda Munda di beberapa daerah Indonesia. Permainan ini sering dimainkan anak perempuan. Dalam permainan engklek dibutuhkan kelincahan dan keseimbangan, karena harus melompat dengan satu kaki melewati kotak-kotak yang telah digambar.

Baca Juga: 5 Permainan Tradisonal Ini Ampuh Melatih Tumbuh Kembang Anak

3. Gobak sodor

5 Permainan Tradisional Ini Bikin Kamu Pengin Jadi Anak Kecil LagiMaalangtoday.net

Gobak sodor dimainkan sekitar 6 sampai 10 orang yang kemudian dibagi dua regu. Permainan ini membutuhkan kelincahan. Dalam permainan ini pemain berusaha menghalangi lawan secara vertikal dan horizontal agar tidak melewati garis.

4. Lompat tali

5 Permainan Tradisional Ini Bikin Kamu Pengin Jadi Anak Kecil Lagiyogyakarta.panduanwisata.id

Permainan ini kebanyakan dimainkan anak perempuan, tapi terkadang banyak juga anak laki-laki yang ikut bermain. Alat permainan yang dibutuhkan karet yang dibuat panjang menyerupai tali. Permainan lompat tali memiliki berbagai variasi, salah satunya melompat dari paling bawah di bawah pinggang sampai yang paling tinggi di atas kepala.

5. Benteng

5 Permainan Tradisional Ini Bikin Kamu Pengin Jadi Anak Kecil LagiWikipedia.org

Benteng adalah permainan yang sangat seru bisanya dimainakan beberapa orang terdiri dari dua regu. Permainan ini menuntut kamu berlari sekencang-kencangnya, tapi juga harus siap menjaga benteng. Kamu perlu pandai mengatur strategi supaya bisa menang.

Gimana lima permainan masa kecil di atas seru-seru kan? Pasti jadi pada ingat sama masa kecil yang seru dengan berbagai permainan tradisional.

Baca Juga: 7 Permainan Tradisional Ini Terbukti Ampuh Tingkatkan Kecerdasan Lho!

Ifan Wijaya Photo Community Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 09:45:04

Progress: 750.627 dari 813.350 TPS (92.28831%)

Just For You