Comscore Tracker

5 Artis Spesialis Peran ART Era Lawas Paling Berkarakter & Logat Khas 

Dari Batak, Betawi, hingga Tegal, semua ada!

Jangan salah, meski hanya berperan sebagai ART, beberapa artis Tanah Air sukses mencuri perhatian pemirsa dengan ciri khasnya masing-masing. Meski juga bukan merupakan peran fokus dalam sinetron lawas, keberadaan artis-artis spesial peran ART ini selalu sukses menghidupkan sebuah cerita.

Dikenal memiliki logat atau gaya bicara yang khas, berikut ini beberapa nama artis lawas yang pernah berperan sebagai ART di sinetron jadul.

1. Dharty Manullang

5 Artis Spesialis Peran ART Era Lawas Paling Berkarakter & Logat Khas Berbagai sumber

Meski dikenal berkat peran-perannya sebagai ibu atau mertua yang jahat, nama Dharty Manullang pun sempat menjajal aktingnya sebagai ART. Salah satu ciri khas yang menjadi karakter setiap perannya adalah logat khas Bataknya yang kental dan sulit dilupakan. Sempat melakoni profesi sebagai driver taksi online, Dharty Manullang pernah berakting di sejumlah sinetron lawas: Gerhana, Si Yoyo, Kiamat Sudah Dekat, Inayah, dan lainnya.

2. Cici Tegal

5 Artis Spesialis Peran ART Era Lawas Paling Berkarakter & Logat Khas Berbagai sumber

Dikenal memiliki logat khas Tegal yang kental, nama Cici Tegal tak bisa dilepaskan dari dunia hiburan sebagai artis spesial ART. Pemilik nama asli Sri Wahyuningsih ini mengawali kariernya di dunia hiburan setelah ikut dalam acara lawak bersama Bagito. Jin dan Jun, Lola dan Liliput, Warung Tegal, adalah beberapa sinetron yang sempat diperankannya.

3. Misye Arsita

5 Artis Spesialis Peran ART Era Lawas Paling Berkarakter & Logat Khas Berbagai sumber

Di beberapa sinetron lawas, Misye Arsita juga sempat berakting menjadi ART dengan logat khas Jawanya meski lebih banyak berperan sebagai ibu. Saat Memberi Saat Menerima, Wah Cantiknya, Kecil-kecil Jadi Manten, Untukmu Segalanya, adalah beberapa judul sinetron lawas yang pernah dilakoninya.

Baca Juga: Judes Banget! 8 Artis Ini Spesialis Antagonis di Sinetron 2000an

4. Niniek Arum

5 Artis Spesialis Peran ART Era Lawas Paling Berkarakter & Logat Khas Berbagai sumber

Gak kalah hits dari Ana Pinem yang juga sering berprofesi sebagai ART di sinetron jadul, nama Niniek Arum pun dikenal sebagai artis spesialis peran ART. Dikenal kocak, konyol, dan bikin ngakak, hampir setiap peran yang dimainkannya dalam sinetron lawas selalu berkutat dengan sumur dan dapur. Nih, judul sinetron yang pernah diperankannya; Opera SMU, Ikhlas, Putri Cantik, Hikmah, Primadona, dan sebagainya.

5. Omaswati

5 Artis Spesialis Peran ART Era Lawas Paling Berkarakter & Logat Khas Berbagai sumber

Berlogat khas Betawi, nama Omaswati merupakan salah satu pelawak yang sukses meniti karier di dunia seni peran. Sering berakting sebagai ART, saudara kandung Mandra dan Mastur ini mengawali kariernya di dunia seni Lenong Betawi. Matahariku, Akibat Pernikahan Dini, Yang Muda Yang Bercinta, adalah beberapa judul sinetron lawas Omaswati.

Meski hanya berperan sebagai ART, nama mereka di dunia hiburan cukup dikenal masyarakat luas, lho. Jadi, mana nih artis yang pernah kamu tonton aktingnya yang paling memukau?

Baca Juga: 8 Sinetron Era 2000an Bertema Anak Sekolahan ini Temani Masa ABG Kamu 

Iip Afifullah Photo Community Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You