Comscore Tracker

Selain Pagi-pagi Pasti Happy, 5 Acara Uya Kuya Ini Hits di Era 2000an

Mantan personel TOFU nih, dulu!

Acara reality show Pagi-pagi Pasti Happy yang sempat ‘diliburkan’ oleh KPI akhirnya kembali on air dengan bintang tamu selebgram Angela Lee. Dipandu oleh Uya Kuya, acara tersebut menuai pro-kontra karena di beberapa segmennya dianggap memicu konflik. Namun, terlepas dari hal tersebut, acara Pagi-pagi Pasti Happy merupakan program hiburan yang cukup dinantikan oleh pemirsa di rumah. Tak selalu ‘ribut’, acara tersebut sudah pasti juga pasti paling tidak melebarkan bibir dengan banyolan-banyolannya.

Tak hanya di Pagi-pagi Pasti Happy, Uya Kuya juga pernah menjadi host beberapa acara TV yang tayang di sekitar tahun 2000an. Apa saja ya, yuk ingat-ingat kembali dalam ulasan berikut ini.

1. Playboy Kabel

Selain Pagi-pagi Pasti Happy, 5 Acara Uya Kuya Ini Hits di Era 2000anBerbagai sumber

Bersama Joe Richard dan Yulia Rahman, Uya Kuya dikenal ketika menjadi host acara Playboy Kabel di era lawas. Mengusung tema ‘menguji kesetiaan cinta’, Playboy Kabel biasanya akan menjebak korban bersama agen cantik atau ganteng atas laporan kliennya. Dengan kamera tersembunyi, para host dan klien akan mengetahui tingkat kesetiaan korban ketika menjalin asmara dengan sang klien itu sendiri.

2. Hari yang Aneh

Selain Pagi-pagi Pasti Happy, 5 Acara Uya Kuya Ini Hits di Era 2000anInstagram.com/king_uyakuya

Acara reality show ‘Hari yang Aneh’ menghadirkan bintang tamu para selebritis Tanah Air yang akan di ‘prank’ sehari penuh dengan adegan berbeda. Dengan mengandalkan beberapa agen di tempat dan waktu berbeda, mereka akan berpura-pura mencari masalah dengan korban para artis yang biasanya diakhiri dengan tawa terbahak.

Baca Juga: 10 Potret Mewah Kehidupan Keluarga Uya Kuya, Hits Bener!

3. Uya Emang Kuya

Selain Pagi-pagi Pasti Happy, 5 Acara Uya Kuya Ini Hits di Era 2000anBerbagai sumber

Berkonsep permainan sulap, acara ‘Uya Emang Kuya’ menghadirkan beberapa adegan sulap Uya Kuya dengan bintang tamu artis-artis di setiap episodenya. Dengan selingan humor, acara sulap Uya Kuya juga biasanya ditemani oleh keluarga kecil Uya Kuya dan asisten pribadinya yang menjadi objek penderita. Acara ‘Uya Emang Kuya’ kemudian dilanjutkan oleh anaknya dengan judul baru ‘Cinta Juga Kuya’.

4. Jebakan Betmen

Selain Pagi-pagi Pasti Happy, 5 Acara Uya Kuya Ini Hits di Era 2000anBerbagai sumber

Kembali mengusung tema ‘prank’ atau ‘ngerjain orang’, acara Jebakan Betmen menyasar masyarakat umum dengan konsep tertentu. Dibawakan dengan kocak, setiap korban yang akan menghadapi Jebakan Betmen biasanya akan memberikan testimoni mengenai kejadian yang dialaminya. Istilah Jebakan Betmen kemudian digunakan oleh warganet untuk beberapa situasi selain prank.

5. Buaya Show

Selain Pagi-pagi Pasti Happy, 5 Acara Uya Kuya Ini Hits di Era 2000anBerbagai sumber

Dalam sebuah studio, acara Buaya Show berisikan bincang-bincang bersama bintang tamu dari kalangan para selebritis dengan tema-tema tertentu. Bukan hanya berisi bincang-bincang, acara Buaya Show pun kerap diselingi dengan lawakan dari host dan beberapa pengisi acaranya.

Setiap acara TV memang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Merupakan hal yang bijak jika acara yang ditonton jutaan pasang mata tersebut menerima segala bentuk kritikan membangun demi perbaikan di masa depan. Jadi, setuju kan kalau tayangan layar kaca kompak menyiarkan acara-acara selain sebagai hiburan juga mengandung unsur pendidikan?

Baca Juga: Gantikan Nikita Mirzani di Acara Uya Kuya? Ini Potret Ayu Angela Lee

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You