Comscore Tracker

Judes Banget! 8 Artis Ini Spesialis Antagonis di Sinetron 2000an

Seringnya sih jadi Tante jahat ya?

Selain Feby Febiola, ada sederet nama-nama artis yang kerap berperan judes sebagai tante jahat di sinetron lawas. Selain karena memiliki karakter wajah yang tegas, gaya bicara dan gestur artis-artis lawas ini memang pas memerankan sosok perempuan yang sangat dibenci oleh pemirsa di layar kaca. Semakin kesal penonton, maka sang artis tersebut dianggap sukses memerankan watak antagonis dalam setiap peran yang mereka mainkan.

Lalu, siapa saja sih deretan artis-artis lawas yang sukses memerankan karakter tante judes di sinetron era jadul?

1. Anya Dwinov

Judes Banget! 8 Artis Ini Spesialis Antagonis di Sinetron 2000anInstagram.com/anyadwinov

Selain sebagai presenter acara infotainment, artis Anya Dwinov pun sering memerankan karakter tante judes di beberapa sinetron lawas. Pemilik nama asli Anya Dwi Novita Pahlawanti ini dianggap cocok berperan antagonis dalam sebagian besar peran yang dimainkannya di sejumlah sinetron. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain: Jinny oh Jinny, Tersanjung 6, Dewi Fortuna, dan masih banyak lagi.

2. Ana Tarigan

Judes Banget! 8 Artis Ini Spesialis Antagonis di Sinetron 2000anBerbagai sumber

Mengawali karier aktingnya di dunia hiburan dalam film Kemilau Cinta di Langit Jingga bersama Rhoma Irama, siapa sangka Ana Tarigan dikenal sebagai pemeran tante jahat di sinetron lawas. Sempat bermain dalam situasi komedi Pondok Pak Djon, Ana Tarigan lebih banyak berperan antagonis di sejumlah sinetron jadul. Sebut saja Doa Membawa Berkah, Cinta dan Anugerah, Putri yang Ditukar, dan lainnya.

3. Caroline Zachrie

Judes Banget! 8 Artis Ini Spesialis Antagonis di Sinetron 2000anInstagram.com/caroline_zachrie

Masih ingat acara Kismis dengan kisah-kisah mistisnya yang fenomenal di era 2000an? Ya, Caroline Zachrie adalah artis yang menjadi host acara tersebut sebelum dihentikan KPI. Sempat juga menjadi presenter acara infotainment, model dan artis kelahiran Belanda ini lebih dikenal sebagai artis spesial peran tante jahat nan judes. Selalu Untuk Selamanya, Romansa 21, Darah dan Cinta 2, adalah beberapa judul sinetron yang pernah dibintanginya.

Baca Juga: 8 Sinetron Era 2000an Bertema Anak Sekolahan ini Temani Masa ABG Kamu 

4. Christy Jusung

Judes Banget! 8 Artis Ini Spesialis Antagonis di Sinetron 2000anInstagram.com/christyjusung

Meski sempat berperan baik dalam beberapa sinetron reliji, nama artis Christy Jusung pun dulu dikenal sebagai pemeran jahat sebagai tante judes, lho. Mantan isteri Hengky Kurniawan ini beberapa kali terlibat dalam judul sinetron dan FTV berkarakter antagonis. Sebut saja Munajah Cinta, Inayah, Hanya Kamu 2, dan beberapa judul sinetron lainnya.

5. Cut Memey

Judes Banget! 8 Artis Ini Spesialis Antagonis di Sinetron 2000anInstagram.com/cutmemey

Pemilik nama asli Cut Meylani Decy Susanti ini memang sejak dulu dikenal sebagai pemeran antagonis yang berkarakter. Tak hanya sebagai tante jahat, beberapa karakter antagonis lainnya pun sempat diperankannya dengan sukses. Selain dalam sinetron Cowok Cowok Keren, Cut Memey juga pernah bermain dalam sejumlah sinetron antara lain: Gengsi Gede Gedean, Jangan Ucapkan Cinta, Akibat Pergaulan Bebas, dan sebagainya.

6. Eddies Adelia

Judes Banget! 8 Artis Ini Spesialis Antagonis di Sinetron 2000anInstagram.com/eddiesadellia

Dikenal sebagai Mumun di sinetron Jadi Pocong, nama artis Eddies Adelia pun dikenal berkat peran-peran antagonisnya di sejumlah sinetron. Jalan Makin Membara, Oke-oke Bos, Preman Insyaf, adalah beberapa judul sinetron yang pernah dimainkan oleh Eddies Adelia. Kini sudah berhijab, pemilik nama lahir Ronih Ismawati Nur Azizah ini merupakan salah satu artis yang berasal dari Yogyakarta.

7. Femmy Permatasari

Judes Banget! 8 Artis Ini Spesialis Antagonis di Sinetron 2000anInstagram.com/femmypermatasari

Air Mata Ibu, Aku Ingin Pulang, Anakku Bukan Anakku, Ajari Aku Cinta, adalah beberapa judul sinetron yang pernah dilakoni artis cantik Femmy Permatasari. Sering berperan jahat sebagai tante judes di sinetron lawas, akting Femmy Permatasari sangat cocok memerankan berbagai karakter antagonis.

8. Imelda Therinne

Judes Banget! 8 Artis Ini Spesialis Antagonis di Sinetron 2000anInstagram.com/imeldatherinne

Artis sekaligus model bernama Imelda Therinne merupakan salah satu artis yang kerap berperan antagonis dalam beberapa karakternya di sinetron lawas. Mengawali karier di usia 17 tahun, Imelda Therinne juga dikenal sebagai pemain film yang cukup terkenal. Beberapa sinetron yang sempat mendapuknya sebagai pemeran jahat antara lain: ABG, Hikmah, Kau dan Aku, Elegi, Di Atas Sajadah Cinta, dan beberapa judul sinetron lainnya.

Dari delapan nama pemeran tante judes di atas, mana nih artis yang paling berkarakter?

Baca Juga: Ratu Sinetron, Ini 5 Sinetron Marshanda yang Hits Tahun 2000-an

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You