Comscore Tracker

Menggelitik Abis, 5 Grup Lawak Lawas Ini Sukses Pancing Tawa

#2000an Pelawak andalan yang siap bikin kamu ngakak!

Keberadaan grup-grup lawak sedikit banyak sudah pasti bisa membuat hidup kamu lebih berseri. Jika sekarang grup lawak sudah tidak lagi beregenerasi, maka dulu ada banyak sekali grup lawak yang bermunculan. Tak hanya yang sudah dikenal masyarakat banyak, ada juga yang hadir beberapa saat lalu tenggelam tergerus zaman.

Berikut ini beberapa grup lawak yang sudah tidak terdengar lagi gaungnya, namun karyanya masih diingat hingga sekarang. Pernah membuat ceria masyarakat banyak, siapa saja sih grup lawak lawas yang sudah menghibur hari-hari dalam hidup tersebut?

1. Sersan Prambors

Menggelitik Abis, 5 Grup Lawak Lawas Ini Sukses Pancing TawaBerbagai sumber

Pengganti acara Warkop Prambors di radio Bahana, Sersan Prambors digawangi oleh Sys NS dan Muklis Gumilang. Tak lama setelah berdirinya Sersan Prambors, ada penambahan personel baru yang diambil dari acara Bahana Jokes; Krisna Purwana, Pepeng dan Nana Krip.

Selain sering melawak di acara off air, Sersan Prambors pun mengibarkan sayap dengan membuat rekaman kaset dan membitangi sejumlah film. Film yang pernah diikuti oleh para personel Sersan Prambors, salah satunya adalah Anunya Kamu.

2. Wong Pitoe

Menggelitik Abis, 5 Grup Lawak Lawas Ini Sukses Pancing TawaYouTube.com/MANS Entertainment

Lagu Asereje yang sempat booming di masanya rupanya menjadi inspirasi bagi grup lawak Wong Pitoe membuat lagu parodinya. Grup lawak spesial parodi lagu tersebut selalu sukses menghibur masyarakat dengan plesetan-plesetan lagunya yang kocak abis. Edy Timisela selaku vokalisnya mampu membuat lagu-lagu parodi tersebut dikenang banyak orang.

Selain Asereje yang diubah menjadi Dasar Rese, ada juga beberapa lagu andalan yang pernah dinyanyikan Wong Pitoe. Sebut saja Jempol Kaki, Halo, Maju Perut Pantat Mundur dan beberapa hits andalan lainnya.

Baca Juga: Legendaris, 6 Grup Lawak Jadul Ini Selalu Sukses Bikin Kita Tertawa

3. Urban (Urang Bandung)

Menggelitik Abis, 5 Grup Lawak Lawas Ini Sukses Pancing TawaYouTube.com/revita tantri-yanuar

Sesuai namanya, Urban merupakan grup lawak yang berasal dari Bandung. Urban terdiri dari 3 personel yang merupakan lulusan dua universitas ternama. Elmy dan Wanda merupakan lulusan dari Fikom Universitas Padjajaran, sementara Yani merupakan mahasiswa Fisip Universitas Jenderal Ahmad Yani di Bandung.

Urban mengawali kariernya setelah mengikui ajang lawak, beberapa personelnya sukses menjadi salah satu acara televisi KDI, Jakabaret, dan Pil Tawa. Selain acara off air, Urban juga merupakan penyiar di 105,1 FM I Radio Bandung dalam acara bertajuk ‘Kokok Pagi’.

4. Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP)

Menggelitik Abis, 5 Grup Lawak Lawas Ini Sukses Pancing TawaBerbagai sumber

Merupakan grup lawak yang dikenal di era lawas, OM PSP (Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks) adalah pelopor dangdut humor pertama di Indonesia. Sering tampil bersama Warkop DKI, OM PSP sukses memarodikan lagu-lagu yang pernah hits di era lawas. Para personel OM PSP terdiri dari beberapa mahasiswa Universitas Indonesia yang berada di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

Nama-nama personel OM PSP antara lain Ade Anwar, James R Lapian, Dindin, Omen, Monos, Rizali Indrakesumah, Aditya, Andra Ramadan Muluk serta bintang tamu Edwin Hudioro.

5. D’Bodors

Menggelitik Abis, 5 Grup Lawak Lawas Ini Sukses Pancing TawaBerbagai sumber

D’Bodors merupakan salah satu grup lawak legendaris yang sulit dilupakan hingga sekarang. Beranggotakan tiga orang; Us Us, Sup Yusup dan Rudi Djamil, D’Bodors berhasil menjadi salah satu grup lawak kebanggaan Tanah Air.

Dalam setiap lakonnya, D’Bodors tidak hanya melucu lewat banyolan kalimat-kalimat, melainkan bisa juga melalui gerak dan lagu yang diparodikan. Sempat berganti personel, D’Bodors juga pernah membintangi beberapa judul film lawas, di antaranya adalah Memburu Makelar Mayat dan Jual Tampang.

Meski tak lagi eksis, keberadaan grup lawak tersebut sudah mampu membuat masyarakat terhibur, lho. Dari kelima grup lawak di atas, mana nih yang banyolannya paling bikin kamu terbahak?

Baca Juga: Tak Cuma Humoris, 8 Pelawak ini Juga Terbukti Sayang Keluarga

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya