Comscore Tracker

Dulu Artis Cilik Kini Punya Anak, 6 Lagu Enno Lerian Ini Hits di 90an

Yuk, nyanyikan lagi lagunya

Dwi Retno Rahastri Lerian atau yang akrab dengan sapaan Enno Lerian merupakan mantan penyanyi cilik yang cukup terkenal di era 90an. Dengan gaya centilnya yang imut dan gemesin, Enno Lerian berhasil mancapai popularitas di usia belia. Kini sudah memiliki 4 anak, Enno Lerian mengurangi kegiatannya di dunia hiburan dan lebih memilih mengurus rumah tangganya.

Dulu dikenal sebagai penyanyi cilik yang cukup berkarakter, kamu tentu masih ingat dengan lagu-lagu yang dinyanyikannya. Ingat kembali yuk lagu-lagu lawas Enno Lerian yang sudah pasti bikin masa kecilmu ceria saat mendengar musik dan iramanya.

1. Si Nyamuk Nakal

https://www.youtube.com/embed/qs39D9zbElc

Rilis di tahun 1994, lagu Si Nyamuk Nakal mengajarkan anak-anak agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggalnya. Tak hanya nyamuk, semut dan tikus pun akan datang jika kondisi lingkungan sudah kotor karena jarang dibersihkan.

Jadi, secara tidak langsung lagu ini memberikan pesan positif agar anak-anak jangan jorok dan senantiasa hidup dalam kebersihan.

2. Du Di Dam

https://www.youtube.com/embed/kyWWl8zqNRE

Hasil karya cipta pencipta lagu anak Papa T. Bob, lagu Du Di Dam menceritakan tentang bahan makanan yang siap untuk dimasak sudah tersedia di dapur. Mulai dari lauk pauk, sayuran, buah hingga pelengkapnya, semua bisa didapatkan dengan mudah.

Makanan yang sehat dan bergizi akan membuat anak-anak cerdas dan bersemangat dalam menerima pelajaran di sekolah. Yang paling diingat dari video klip lagu ini adalah ketika tempe dan daging ayam yang bisa bernyanyi sambil berjoget ria dengan bahagia.

3. Salaman

https://www.youtube.com/embed/nk-huPheiaA

Lagu ini mengisahkan tentang liburan masa sekolah yang sudah usai dan harus kembali belajar di sekolah. Di hari pertama sekolah setelah liburan, biasanya akan ada satu kebiasaan saling bersalaman antara guru dan murid atau sesama teman-teman sekolah.

Ada si Udin dan si Mamat yang salaman, Pak Haji dan Bu Hajah, Pak Guru dan Bu Guru, si miskin dan si kaya, dan teman-teman sekolah semua saling bermaafan melalui salaman.

Baca Juga: Punya Banyak Anak, Intip 10 Momen Seru Keluarga Enno Lerian

4. Semua Ada di Sini

https://www.youtube.com/embed/NlzDep8gPcM

Ciptaan Papa T. Bob, lagu ‘Semua Ada di Sini’ menceritakan tentang kekayaan dan keanekaragaman beberapa daerah di tanah air. Nasi Padang, gudeg Yogya, pisang Ambon, jeruk Bali, semua bisa didapatkan dengan mudah tanpa perlu harus datang ke daerah asalnya. Negeri yang makmur dengan keindahan alamnya tentu saja akan membuat masyarakatnya sejahtera.

5. Oio

https://www.youtube.com/embed/pD-fSlbGKHQ

Dalam lagu ‘Oio’, hampir semua hewan yang ada di tanah air disebutkan dengan lantang dengan iringan musik yang ceria. Mulai dari kucing, kambing, bebek, ayam, kelinci, monyet, yang dipelihara dengan baik oleh si empunya kandang. Karena dipelihara dengan baik, hewan-hewan itu memiliki anak yang lucu-lucu dan menggemaskan.

6. Si Dakocan

https://www.youtube.com/embed/6-iG9X8S82A

Lagu yang hits di tahun 1995 ini mengisahkan tentang si Dakocan berwajah hitam yang keserempet delman karena jalannya ‘ajrut-ajrutan’. Bukan salah delman atau kudanya, namun karena Dakocan yang tidak hati-hati ketika menyeberang jalan raya. Nah, pesan moral bagi anak-anak dari lagu ini adalah selalu tengok kiri-kanan saat akan melintas jalan raya.

Sesuai dengan usia, lagu anak-anak sudah pasti akan membekas dalam ingatan bagi setiap pendengarnya karena mengandung pesan-pesan kebaikan. Jadi, mana nih lagu Enno Lerian yang menginspirasi kehidupan kamu hingga sekarang?

Baca Juga: Kini Berhijab, Ini 10 Foto Terbaru Enno Lerian yang Semakin Adem

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya