Comscore Tracker

Liriknya Ngena Banget, Ini 8 Lagu Seventeen yang Tenar di Era 2000an

Bikin baper

Video detik-detik grup band Seventeen diterjang tsunami saat mengisi acara di Tanjung Lesung Beach Resort, Pandeglang-Banten, beredar luas di dunia maya. Akibat musibah ini, Seventeen harus kehilangan beberapa personel setelah kabar ‘kepergian’ mereka diberitakan banyak media. Musibah yang menimpa pesisir pantai beberapa daerah di Banten dan Lampung ini menyisakan duka mendalam bagi masyarakat sekitar bencana.

Sekadar mengenang kembali, berikut ini beberapa lagu hits yang sempat dipopulerkan oleh grup band Seventeen yang digawangi oleh Ifan.

1. Cinta Tak Bertuan

https://www.youtube.com/embed/6ncwrRnBpGw

Lagu ini mengisahkan tentang seorang pria dalam pengembaraannya mencari cinta sejati. Terjebak dalam rasa sepi, ia terus mencari cinta untuk mengisi hatinya yang terasa hampa tak bermakna. Masa penantian hari demi hari membuatnya jiwanya merana dan membuat raganya seakan tak bernyawa.

2. Untuk Mencintaimu

https://www.youtube.com/embed/ZA965wZDGUM

Seorang pria yang merasa bingung harus melakukan hal apalagi agar sang pujaan hatinya bisa menerima dan mencintai apa adanya. Berbagai cara telah dicoba agar wanita terkasih bisa memilihnya sebagai pasangan sejatinya. Tak menyerah, ia terus berusaha dan berupaya mendapatkan cinta meski banyak aral dan rintangan menerjang.

3. Ayah

https://www.youtube.com/embed/WH_WnF90Kw8

Ungkapan terima kasih seorang anak kepada ayahnya tersaji dalam lirik lagu bertajuk ‘Ayah’ yang dibawakan dengan syahdu oleh Seventeen. Saat kehilangan arah, ketika berada jauh dari pandangan, ayah merupakan sosok yang paling diingat. Tak hanya itu, ayah pun tentu saja menjadi penopang hidup dan yang selalu mengingatkan ketika sang anak terjebak dalam jalan yang salah.

4. Selalu Mengalah

https://www.youtube.com/embed/qBulV217IT0

Hubungan sepasang kekasih yang kerap diwarnai perselisihan akibat perbedaan prinsip dan cara pandang tentang hubungan asmara. Saat terjadi pertengkaran, sang pria berusaha mengalah agar permasalahan tidak menjadi besar dan berlarut-larut. Rasa cinta yang selama ini diperjuangkan terasa sia-sia karena tidak bisa menyatu dalam satu pikiran yang sama.

Baca Juga: 10 Perjalanan Cinta Ifan Seventeen dan Dylan Sahara, Romantis Banget!

5. Jalan Terbaik

https://www.youtube.com/embed/-60_7mVkrQs

Kisah sepasang kekasih yang terpaksa harus berpisah karena satu dan lain hal yang tidak bisa dihindari. Hubungan yang tidak bisa dipertahankan akhirnya harus kandas dan tak mungkin lagi bisa disatukan kembali. Dengan adanya perpisahan, mungkin akan menjadi jalan terbaik dan masing-masing bisa mendatkan kebahagiaannya sendiri-sendiri.

6. Menemukanmu

https://www.youtube.com/embed/hBBwJ8Us-qs

Seorang pria yang menemukan cinta sejatinya setelah mengalami patah hati berkepanjangan. Hati yang tandus dan kering akhirnya bisa menjadi indah ketika menemukan sosok sang pujaan hati yang dinamakan cinta sejati. Cinta sejati yang telah ditemukannya menjadi pengobat rindu yang selama ini diperjuangkannya.

7. Jaga Selalu Hatimu

https://www.youtube.com/embed/M7q98iDtSmM

Jika rasa cinta sudah ada dalam dada, maka jarak bukan menjadi alasan bersatunya dua hati yang dilanda asmara. Meski terpisah jauh, meski dilanda rindu berkepanjangan, meski memendam kangen, hati mereka pasti akan saling terpaut satu sama lain. Tak ada kata selain kalimat pendek yang patut diucapkan; “jaga selalu hatimu”

8. Ramadhan yang Indah

https://www.youtube.com/embed/LXLi63b4oQg

Diciptakan oleh Joddie Rose, lagu Ramadhan yang Indah sempat laris-manis di putar saat Ramadhan tiba. Mengisahkan tentang pertobatan manusia kepada Tuhannya yang merasa berlumur dosa dan kesalahan. Memohon ampun atas segala dosa menjadikannya menjadi manusia yang lebih baik di masa depan.

Semua musibah menjadi pembelajaran bagi kita agar senantias selalu mengingat Tuhan dalam berbagai kesempatan. Semoga keluarga besar grup band Seventeen tetap diberkahi kesabaran dan dilimpahkan kebaikan. Amin.

Baca Juga: 10 Potret Bani, Pemain Bass Band Seventeen yang Jadi Korban Tsunami

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You