Comscore Tracker

5 Pembawa Acara Masak yang Populer di Era 90an, Favorit Ibumu!

Sampai dicatat dan praktekan di dapur segala lho!

Jika sekarang acara masak di TV lebih mengandalkan konsep outdoor atau berkonsep wisata kuliner, maka tayangan acara masak dulu biasanya dilakukan secara indoor dan terkonsep secara tema. Tentu saja dengan cheff atau juru masak yang sudah berpengalaman di bidang masak-memasak.

Jika sekarang acara masak hanya mengandalkan hiburan semata, maka acara masak zaman dulu lebih berfokus kepada cara memasak dan trik tips kuliner yang bermanfaat bagi para pemirsanya. Terkenal dengan gaya khasnya ketika memasak, berikut ini merupakan pembawa acara masak yang sempat menemani pirsawan di era 90an.

Beberapa di antaranya ada yang masih eksis di layar kaca hingga sekarang. Sebagiannya lagi sudah tidak terdengar lagi kabarnya.

1. Rudy Choirudin

5 Pembawa Acara Masak yang Populer di Era 90an, Favorit Ibumu!Youtube.com/IKLANESIA HD

Ahli boga dan pengisi acara acara masak ini memang sudah terkenal dari dulu hingga sekarang. Di era 90an, melalui acara Selera Nusantara, nama Rudy Choirudin populer di kalangan remaja wanita dan ibu-ibu karena gaya khasnya yang ramah dan murah senyum.

Selain sebagai pengisi acara masak, Rudy pun pernah menjadi manajer restoran, staff pengajar di lembaga kuliner, pembawa acara radio, dan aktif menulis buku tentang resep masakan. Hingga sekarang, nama Rudy Choirudin masih sering terlihat wara-wara di sejumlah iklan dan acara masak di layar kaca.

2. Sisca Soewitomo

5 Pembawa Acara Masak yang Populer di Era 90an, Favorit Ibumu!sportourism.id

Pakar kuliner berusia 69 tahun asal Surabaya ini pun sering menghiasi acara masak-memasak di era 90an. Perempuan murah senyum berkacamata ini sering melakukan demo masak tentang masakah khas nusantara yang menjadi kegemarannya.

Alumnus Akademi Trisakti ini pun sering membintangi beberapa iklan bumbu masak di layar kaca dengan gaya khasnya yang lembut dan ramah. Selain sebagai pengisi acara masak, Sisca Soewitomo pun merupakan seorang kepala koki, selebritis koki, dan juga merupakan seorang dosen.

3. Enita Sriyana

5 Pembawa Acara Masak yang Populer di Era 90an, Favorit Ibumu!Youtube.com/santapannusantara

Di acara masak ‘Santapan Nusantara’ yang tayang sekitar tahun 90an, nama Enita Sriyana memang selalu hadir menemani pemirsa dengan keahlian memasaknya. Selain sebagai host-nya, Enita Sriyani pun merupakan produser acara yang dibawakannya di samping acara-acara lainnya di televisi.

Tayang selama 13 tahun membuat acara yang dibawakan Enita Sriyana mendapat rekor MURI sebagai program kuliner terlama di Indonesia dan dunia. Perempuan berdarah Prancis ini lebih menyukai masakan oriental meski banyak makanan-makanan khas nusantara lain yang diperagakannya.

4. Berliana Febrianti

5 Pembawa Acara Masak yang Populer di Era 90an, Favorit Ibumu!Berbagai sumber

Siapa sangka, artis cantik Berliana Febrianti pun pernah merasakan menjadi pengisi acara masak yang tayang sekitar tahun 2000an awal. Di dalam acara masak yang dibawakannya, akan ada bintang tamu dari kalangan praktisi kuliner, chef, tokoh non-kuliner, dan beberapa artis ibukota.

Kehadiran orang-orang tersebut membuat acara ‘Rahasia Dapur Kita’ menjadi lebih berwarna di antara pilihan acara masak lainnya.

5. Nindy Ellesse

5 Pembawa Acara Masak yang Populer di Era 90an, Favorit Ibumu!Berbagai sumber

Masih ingat lagu ‘Gelora Cinta’ yang populer di tahun 90an? Ya, lagu tersebut ternyata dinyanyikan oleh penyanyi rock cantik tanah air Nindy Ellesse. Namun, meski terkenal sebagai penyanyi, pemilik nama asli Nindy Patikawa ini ternyata pernah menjadi pembawa acara masak di layar kaca yang tayang sekitar tahun 90an.

Bersama Enita Sriyana dalam acara Santapan Nusantara, Nindy Ellesse kerap memakai pakaian adat khas nusantara untuk menyesuaikan dengan konsep acara masak yang dibawakannya.

Jadi, siapa nih pembawa acara masak yang jadi favorit dan pilihan buat referensi memasak?

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya