Comscore Tracker

Hijrah & Tinggalkan Dunia Hiburan, Ini 6 Sinetron 2000an Boy Hamzah

Setiap orang memiliki kisah hidupnya masing-masing kan?

Bagi kamu yang sudah pernah nonton kisah ‘7 Manusia Harimau’ versi sinetron, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama aktor Boy Hamzah. Pria berdarah Banjar-Yogyakarta berusia 29 tahun itu mulai menapaki dunia akting sejak tahun 2000an silam. Tak puas bersinetron-ria, ia pun menjajal bakat aktingnya di sejumlah film layar lebar dengan memerankan berbagai karakter.

Tak lagi terlihat tampil di layar kaca, Boy Hamzah rupanya berniat hijrah dengan meninggalkan dunia hiburan. Tak hanya itu, ia pun sedang menggeluti dunia dakwah meski mengaku belum merasa pantas disebut sebagai ustadz.

Meski kini tak lagi berakting, berikut ini merupakan sinetron 2000an yang sempat dibintangi oleh Boy Hamzah selain ‘7 Manusia Harimau’. Ingat kembali yuk?

1. Nikita

https://www.youtube.com/embed/cBSC8g_Rxx8

Adaptasi dari drama Jepang bertajuk ‘Tokyo Love Story’, sinetron Nikita dibintangi oleh dua bintang utama; Dude Herlino dan Nikita Willy. Boy Hamzah sendiri berperan sebagai Faris di samping ada nama-nama artis beken lain yang terlibat di dalamnya. Berkisah tentang Nikita, seorang gadis buta yang mendapat donor mata dari perempuan yang ternyata adalah kekasih dari pria bernama Donny. Donny dan Nikita sendiri saling jatuh cinta meski diawali dengan sebuah pertemuan yang biasa.

2. Kemilau Cinta Kamila

https://www.youtube.com/embed/-ZBhVXBi_WQ

Selain ada nama aktor Boy Hamzah yang berperan sebagai Harlan, sinetron ‘Kemilau Cinta Kamila’ dibintangi oleh dua artis utama; Asmirandah dan Jonas Rivano. Mengisahkan tentang Kamila, seorang yatim yang menjalin hubungan dengan Edo. Kamila mengalami kecelakaan bersama Fadil dan kekasihnya Livia. Livia meninggal, sementara Kamila dianggap oleh keluarga Fadil sebagai kekasihnya. Hubungan keduanya semakin rumit dengan kehadiran keluarga besar dari masing-masing pemerannya.

3. Ketika Cinta Bertasbih

https://www.youtube.com/embed/6hXAtwGDtsA

Berperan sebagai Ronald, Boy Hamzah beradu peran dengan Kholidi Asadil Alam dan Oki Setiana Dewi dalam ‘Ketika Cinta Bertasbih’ versi sinetron. Mengisahkan tentang pasangan suami-isteri Azzam dan Anna yang dipercaya mengasuh pondok pesantren Daarul Quran. Masalah muncul bukan saat mengurus pesantren, melainkan mereka berdua belum dikaruniai momongan meski usia pernikahan sudah menginjak 7 bulan.

Baca Juga: Mantap Hijrah, Ini 10 Potret Manisnya Keluarga Kecil Arie Untung

4. Dikejar Surga

https://www.youtube.com/embed/xlQele23CRM

Nina Zatulini, Reuben Elishama, dan Boy Hamzah merupakan tiga artis yang dipercaya memerankan karakter di sinetron ‘Dikejar Surga’. Bertema reliji, sinetron ‘Dikejar Surga’ menggambarkan kehidupan masyarakat sehari-hari tentang hubungannya dengan Tuhan. Tak hanya itu, ada banyak pesan moral yang terkandung dalam sinetron ini meski di beberapa adegan disempili dengan humor-humor segar ala Kiwil dan kawan-kawan.

5. Janji Cinta Aisha

https://www.youtube.com/embed/E1i_gvwtsFs

Dipasangkan dengan artis cantik Anneke Jodi, Boy Hamzah berperan sebagai Adrian yang merupakan suami dari Aisha. Atas sebuah kesalahfahaman, Adrian dijebloskan ke penjara karena dianggap telah membunuh seseorang. Aisha yang sudah memiliki dua anak hidup sengsara dan terlunta-lunta di jalanan. Satu kenyataan besar membuat Aisha terbelalak ketika yang menjebloskan Adria ke penjara adalah sahabat masa kecil Adrian sendiri; Soni.

6. Si Biang Kerok Cilik

https://www.youtube.com/embed/iPE-d9D4EaM

Di sinetron ‘Si Biang Kerok Cilik’, Boy Hamzah berkarakter sebagai Ruli atau Rudi, disamping nama-nama artis lain; Ricky Harun, Nina Zatulini dan Varisa Camelia (yang kini berperan sebagai Mak Lampir). Berkisah tentang BJ (Benyamin Junior) yang berperilaku iseng, tengil, gokil, dan sering dijuluki sebagai biang kerok. Meski demikian, BJ merupakan seorang anak yang rajin shalat, pintar mengaji, dan memiliki rasa setia kawan yang tinggi terhadap sahabat-sahabatnya.

Itulah beberapa sinetron yang sempat diperankan oleh Boy Hamzah dengan aktingnya yang menawan. Kece-kece semua kan?

Baca Juga: Bikin Pangling! 10 Foto Terbaru Boy Hamzah '7 Manusia Harimau'

Iip Afifullah Photo Community Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You