Comscore Tracker

5 Momen Ini Paling Dirindukan dari Running Man Episode Lawas

Paling seru bagian ripping name tag, Jong Kook paling jago!

Tayang pertama kali pada tahun 2010, Running Man yang merupakan salah satu variety show asal Korea Selatan kini sudah mencapai episode 400-an. Variety Show yang digawangi oleh Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, HaHa, Song Ji Hyo, Lee Kwang Soo, Yang Se Chan, dan Jeon So Min (Ex: Kang Gary, Song Joong Ki, Lizzy ‘After School’) ini menjadi salah satu variety show Korea Selatan yang sukses dan memiliki basis penggemar yang besar baik dari dalam maupun luar negeri.

Selama hampir sembilan tahun mengudara, Running Man terus melakukan inovasi dan perubahan terhadap game-game misi yang dilakukan dalam setiap episodenya. Hal tersebut menjadikan adanya beberapa perbedaan dari konsep tayangan Running Man episode lawas dengan episode baru.

Setidaknya ada lima momen dari Running Man episode lawas yang kini tidak kita temui di episode baru yang berpotensi membuat kita rindu!

1. Opening yang unik dan menarik

5 Momen Ini Paling Dirindukan dari Running Man Episode Lawasdramabeans.com

Salah satu ciri khas Running Man episode lawas adalah adanya tema utuh yang ditunjukkan secara jelas di setiap episodenya. Pada opening episode lawas misalnya, para member Running Man beserta para guest biasanya akan mengenakan kostum yang sesuai dengan tema episode.

Selain kostum, acara pembukaan juga biasa diramaikan dengan aksi-aksi yang unik dan menarik. Hal ini salah satunya dapat kita lihat pada episode 84 ketika salah satu grup idol KPop, BIGBANG datang sebagai tamu. Mengangkat tema BIGBANG vs Running Man, para member BIGBANG dan Running Man ditunjukkan dengan keren dan penuh konfrontasi.

Pada opening episode tersebut, para member Running Man yang memakai pakaian serba hitam datang dan membuat penampilannya lebih dulu dengan menaiki mobil jeep. Sedangkan member BIGBANG yang mengenakan pakaian berwarna merah datang dan memasuki lokasi opening dengan menggunakan helikopter.

Hal tersebut merupakan yang pertama dalam sejarah Running Man lho. Benar-benar keren dan totalitas!

2. Bincang-bincang singkat di dalam mobil yang suka bikin ngakak

5 Momen Ini Paling Dirindukan dari Running Man Episode Lawasdramabeans.com

Misi-misi pada episode lawas Running Man biasanya dilakukan di tempat yang berbeda-beda. Hal itu mengharuskan para member dan juga para guest untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Selain menggunakan bus, para member dan guest biasanya juga menggunakan mobil untuk menuju ke tempat misi selanjutnya.

Ada pun formasi penumpang dalam satu mobilnya biasanya ditentukan berdasarkan tim. Dalam perjalanan menggunakan mobil tersebut, biasanya para member akan berbincang mengenai berbagai hal.

Ketika terdapat guest, perbincangan diperjalanan menuju tempat misi biasanya menjadi lebih seru. Terutama ketika para member melemparkan pertanyaan kepada guest tentang bagaimana perasaan mereka ketika akan syuting Running Man hingga siapakah member Running Man favoritnya.

Selain itu, para member biasanya juga menanyakan beberapa hal tentang personal sang guest. Meski begitu, perbincangan singkat didalam mobil ini biasanya mengundang tawa alih-alih serius. Benar-benar khas Running Man, deh!

Baca Juga: 5 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari dari Variety Show "Running Man"

3. Misi di ruang publik dan partisipasi warga

5 Momen Ini Paling Dirindukan dari Running Man Episode Lawasdramabeans.com

Misi-misi pada episode lawas Running Man banyak mengambil lokasi di ruang publik. Mulai dari taman kota, taman bermain, pasar tradisional hingga jalanan bisa menjadi lokasi dilaksanakannya berbagai misi yang diberikan oleh PD (Program Director) kepada masing-masing tim.

Meskipun misi sering dilakukan di ruang publik yang ramai dengan warga sekitar, namun misi tetap dapat dilaksanakan dengan baik dan tertib. Adanya warga sekitar yang menonton langsung berjalannya misi juga menambah keseruan misi, terutama ketika Kwangsoo dan member lain meminta sorakan semangat dari warga yang ada.

Dilaksanakannya misi di ruang publik membuat Running Man lebih dekat dengan masyarakat. Selain menonton jalannya misi secara langsung, para warga yang ada di lokasi misi juga sering kali dilibatkan dalam misi, salah satunya seperti yang terdapat dalam episode 66.

Dalam episode tersebut, masing-masing tim diharuskan mencari tiga warga yang mirip dengan salah satu anggota tim untuk melakukan lompat tali bersama sebanyak 20 kali. Selain karena misi yang dilakukan cukup sulit, teriakan semangat dari warga masyarakat juga turut meramaikan misi.

4. Lagu tema khas masing-masing member

https://www.youtube.com/embed/7dOjn9UrZ4E

“Na ran nom eun... Dab eun neo da... Na swibge marhaedo... Naega mari andwido...”.

Ada yang akrab dengan potongan lirik lagu ini? Ya, potongan lirik tersebut merupakan lirik dari lagu Leessang yang berjudul You’re The Answer To A Guy Like Me. Lagu tersebut dulunya menjadi lagu tema khas bagi Gary yang juga merupakan anggota dari grup hip hop duo yang dibentuk pada tahun 2002 ini.

Pada episode lawas, masing-masing member Running Man memiliki lagu tema yang khas. Lagu tema tersebut menjadikan penampilan masing-masing member begitu unik dan ikonik.

Yoo Jae Suk dengan lagu Step by Step (New Kids on The Block), Ji Suk Jin - The House You Live In (JYP), Gary - You’re The Answer To A Guy Like Me (Leessang), Song Ji Hyo - Angry Birds Main Theme (Ari Pulkkinen), HaHa - Perfect Love (Lutricia Mcneal), Lee Kwang Soo - Saint Agnes and The Burning Train (Sting), serta Kim Jong Kook - What We Need Is A Hero (Beowulf OST oleh Alan Silvestri).

Saking ikoniknya lagu tema dari masing-masing member ini, membuat banyak orang hafal dengan para member beserta lagu temanya. Bahkan di episode 104 (Running Olympics), sang MC tamu (Jung Jae Hyun) sampai memainkan langsung lagu tema Saint Agnes And The Burning Train khusus untuk Kwangsoo.

5. Eliminasi tag nama yang menegangkan dan bikin gemas!

5 Momen Ini Paling Dirindukan dari Running Man Episode Lawasyeaharip.com

Label nama atau nametag merupakan salah satu hal yang paling khas dari Running Man. Saat mendengar kata Running Man, besar kemungkinan hal pertama yang terlintas di benak kita adalah nametag.

Pada Running Man, nametag merupakan sebuah tanda nyawa bagi setiap member yang terlibat dalam sebuah race atau perlombaan. Ketika nametag seorang member berhasil dilepas dari punggungnya oleh sang lawan, maka member tersebut tersingkir dari permainan.

Pada episode lawas Running Man, banyak terdapat game misi yang melibatkan nametag, salah satunya yakni nametag ripping/eliminationNametag ripping menjadi salah satu game yang paling disukai oleh sebagian besar penggemar Running Man. Hal tersebut dikarenakan pada game nametag ripping ini banyak terdapat keseruan-keseruan yang hadir dari cara bertahan dan menyerang para member, terutama ketika member terkuat Running Man, Kim Jong Kook sudah memulai aksinya.

Dalam game nametag ripping ini terdapat satu member yang sering tersingkir paling awal yakni Wangko Hyungnim alias Ji Suk Jin. Saking seringnya tersingkir paling awal bahkan ketika misi baru saja dimulai, menjadikan Ji Suk Jin diberi julukan Race Starter oleh member lainnya. Kalau Ji Suk Jin belum tersingkir artinya permainan yang sebenarnya belum dimulai.

Wah, rindu banget deh sama Running Man di episode awal. Kalau kamu paling rindu saat momen-momen yang mana?

Baca Juga: 12 Episode Running Man Terngakak di Tahun 2018, Yakin Gak Ketawa?

Ika Rofiah D. Photo Writer Ika Rofiah D.

Bercita-cita menjadi sumber kebermanfaatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya