Comscore Tracker

8 Permainan Seru yang Bikin Kamu Ingin Balik ke TK Aja

Waktu TK kita bisa main tanpa beban, dari ketawa sampai bercucuran air mata

Masa kanak-kanak memang mengasyikkan. Ditambah lagi aneka permainan segudang yang gak bisa disebutkan satu per satu. Dari permainan di sekolah sampai di lingkungan rumah. Kalau anak-anak sekarang sibuk main gadget di rumah, anak-anak dulu sibuk main bersama teman-teman dengan beraneka ragam permainan yang tersedia.

Eits, tapi ada permainan-permainan seru di taman kanak-kanak yang pasti bikin kamu ingin memutar waktu dan balik lagi ke TK nih. Saat itu, anak-anak bisa puas bermain tanpa beban. Dari main sambil tertawa, sampai berakhir menangis karena diusilin teman atau jatuh ke tanah. Masih inget gak? Coba nostalgia lagi yuk dengan 8 permainan di TK ini.

Jungkat-jungkit.

8 Permainan Seru yang Bikin Kamu Ingin Balik ke TK Ajaflickr.com/ulinns

Permainan pertama yang bikin ingin balik ke taman kanak-kanak adalah jungkat-jungkit. Permainan di TK ini biasanya akan dinaiki oleh 2 orang atau lebih biar bisa gantian jungkat-jungkitnya.

Nah, perlu kamu tahu nih gak semua jungkat-jungkit itu ada ban penyangga di bawah tempat yang kita duduki. Jadi bisa sakit banget waktu gak ada penyangganya. Pernah mengalami?

Perosotan.

8 Permainan Seru yang Bikin Kamu Ingin Balik ke TK Ajabplm2015.blogspot.co.id

Berikutnya ada permainan perosotan yang gak kalah seru. Buat anak kecil yang belum terbiasa, mungkin permainan ini dulunya agak memacu adrenalin. Butuh nyali lebih buat mencobanya.

Kalau udah pada berani, mulai deh tuh beragam gaya dan kreasi muncul saat menaikinya. Mulai dari tengkurap, berdiri sampai jongkok. Siapa nih yang dulu antri buat naik perosotan?

Besi Panjat.

8 Permainan Seru yang Bikin Kamu Ingin Balik ke TK Ajakknm.unpad.ac.id

Anak kecil memang bernyali besar. Kadang gak ada rasa takut buat mencoba sesuatu yang baru. Termasuk pula memanjat dan bergelantungan di tangga yang tinggi.

Yang dirasakan hanya keseruan bermain bersama teman-teman. tapi kalau yang satu ini jadi ajang unjuk gigi siapa yang paling lama bergelantungan dan bisa menyebrang tanpa jatuh.

Mangkok Putar.

8 Permainan Seru yang Bikin Kamu Ingin Balik ke TK Ajaabaditoysmainanedukasi.blogspot.co.id

Permainan mangkok putar memang paing seru kalau rame-rame bersama teman-teman. Lebih seru lagi kalau ada yang mutarin dari luar, jadi gak perlu capek-capek muterin sendiri deh.

Ban warna-warni.

8 Permainan Seru yang Bikin Kamu Ingin Balik ke TK Ajatkitnurussunnah.wordpress.com

Permainan yang terbuat dari ban ini lumayan seru juga lho. Anak-anak harus melompat dari satu ban ke ban lain biar gak jatuh ke tanah. Ada juga yang suka dorong-dorongin teman biar jatuh. Hayo ngaku, siapa yang suka gitu?

Papan Titian.

8 Permainan Seru yang Bikin Kamu Ingin Balik ke TK Ajaklaten.lazuardialfalah.com

Nah papan panjang warna-warni ini fungsinya buat melatih keseimbangan. Siapa yang berhasil melewati papan titian ini sampai ke ujung, akan ada rasa bangga tersendiri. Begitu pula sebaliknya, kalau terjatuh di tengah jalan, pasti deh kecewa terus gak mau kalah.

Jaring laba-laba.

8 Permainan Seru yang Bikin Kamu Ingin Balik ke TK Ajaal-athfal.blogspot.co.id

Jaring laba-laba ini juga melatih keseimbangan lho. Dengan tali yang goyang-goyang, kita harus manjat dan sampai ke puncak. Terus turun lagi deh ke bawah dengan jaring tali yang goyang-goyang itu.

Ayunan.

8 Permainan Seru yang Bikin Kamu Ingin Balik ke TK Ajabintangkecilmainan.blogspot.co.id

Mainan favorit anak-anak waktu di TK kayaknya benda satu ini nih. Yup, ayunan! Sambil santai-santai terus minta tolong drongn ayunannya sama teman.

Mainan favorit kamu waktu TK apa nih guys?

jcnd Photo Community Writer jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You