Comscore Tracker

Hafal Saat Kecil, 8 Lagu 2000an Ini Ternyata Bisa Bikin Sakit Hati

#PANJATPOIN Sekarang baperan?

Tahun 2000an, kamu mungkin masih di bangku sekolah dasar, makanya otakmu masih bergembira menghafal hal-hal yang bisa saja tidak penting. Tapi sesuatu yang menarik pastinya bakalan selalu membekas nih.

Kayak sering dengar lagu yang sering di-request di radio, atau acara musik yang memang menampilkan orang nyanyi masih banyak. Meski artinya gak ngerti, asal ear catching, semua dinyanyiin.

Nah, 8 lagu di bawah ini secara gak sadar dulu pasti sering kamu nyanyiin. Tapi, setelah dirasa-rasa, kok kayaknya lagu-lagu 2000an ini menyayat hati banget, ya?

1. Jika Itu yang Terbaik-Ungu

https://www.youtube.com/embed/9bv4xAQZpa0

Lagu band Ungu ini dirilis tahun 2002 di album laguku. Ceritanya tentang kekasih seseorang yang pergi. Kayaknya banyak anak-anak SMA yang nyanyi ini sambil main gitar karena chordnya yang mudah, gak sih?

2. Jadikan Aku yang Kedua-Astrid

https://www.youtube.com/embed/pA_PkrSni7Y

Melodinya cukup manis untuk dimasukkan lirik tentang cinta pertama. Tapi lagu ini tentang orang yang udah terlanjur cinta, makanya jadi yang kedua pun gak apa-apa. Hiu, sekarang gak mau nyanyi ini kan? Awas lho!

3. Demi Waktu-Ungu

https://www.youtube.com/embed/8yZFMcTcuoo

Termasuk di album Melayang, lagu ini rilis tahun 2005. Tahu deh melodinya sedih-seduh, tapi kayaknya ini si cowok lagi menduakan hati. Meski gak ngerti, dinyanyiin aja terus.

Baca Juga: 7 Lagu Tahun 2000an Ini Bisa Bangkitkan Kenangan Sama Mantan

4. Kenangan Terindah-Samsons

https://www.youtube.com/embed/X0YDGxu1dCQ

Siapa yang mengira lagu ini tentang kenangan terindah? Lho, ini tentang ‘bukan jodoh’. Padahal, saat mau tamat SMP, sering nyanyiin ini, sambil ingat masa-masa belajar bersama kawan-kawan.

5. Cinta Dalam Hati-Ungu

https://www.youtube.com/embed/NxITTclx7Go

Pas lagu ini keluar di tahun 2007, kayaknya mulai saling ejek sama teman, nuduh mereka sudah punya Cidaha alias cinta dalam hati. Padahal dia sendiri yang rahasiain nama seseorang di dalam hatinya. Bilang ke diri sendiri, sabar-sabar, entar dia nengok.

6. Sempurna-Andra and the BackBone

https://www.youtube.com/embed/jStNaVCW838

Lirik lagu yang dirilis tahun 2007 ini manis, lembut. Tapi kalau dengerin sekarang, pas lagi baper-bapernya, mungkin kamu berpikir, siapa coba yang mau memohon-mohon jangan ditinggalin.

7. Mantan Kekasih-Lyla

https://www.youtube.com/embed/sie0vxuMYys

Lagu yang rilis tahun 2008 ini membuatmu, yang meski tidak punya mantan, suka lagu ini. Ini mengharap CLBK, soalnya si move on belum muncul.

8. Kau Cantik Hari Ini-Lobow

https://www.youtube.com/embed/WhVyGGenmQw

Di tahun 2008, banyak sekali yang nyanyi, aku cantik hari ini. Aduh, tapi kalau ada orang yang nyanyin untuk kamu, pas lagi baperan, “Oh, jadi kemarin aku nggak cantik…”

Mana, nih lagu yang paling bikin menyayat hatimu waktu muda?

Baca Juga: 8 Lagu Duet yang Sempat Fenomenal di Era 2000an, Lagunya Ngangenin!

Jelsyah D. Photo Verified Writer Jelsyah D.

@jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You