Comscore Tracker

Ini 10 Film Tahun 2000an yang Harus Kamu Tonton Ulang Bareng Sahabat!

#2000an Cek nomor 8 buat yang terjebak friend zone

Buat kamu yang tumbuh besar di tahun 2000an, pasti masih ingat banget film-film bertema remaja yang diputar di bioskop kala itu. Buat nostalgia, berikut daftar film-film wajib tonton waktu itu dan bisa ditonton ulang saat ini. Ajak teman-teman seangkatan biar seru ya!

1. Ada Apa dengan Cinta? (2002)

Ini 10 Film Tahun 2000an yang Harus Kamu Tonton Ulang Bareng Sahabat!wikipedia.org

Bisa dibilang film Ada apa dengan Cinta? adalah pelopor film remaja di masa itu. Semenjak kemunculan film ini, menyusul banyak film lain bertema serupa.

Film ini jadi film wajib tonton buat para remaja 2000an, bahkan usia dewasa lho. Berkisah tentang persahabatan cewek-cewek di sebuah SMA, yang sedikit berubah karena salah satu dari mereka jatuh cinta.

Semua pemainnya menjadi semakin dikenal karena film ini, dan soundtracknya juga berhasil memukau para penikmat musik dan film.

Kalau kamu masih belum nonton juga, bersegeralah. Sekalian tonton juga sekuelnya - Ada apa dengan Cinta 2 - yang dirilis di tahun 2016 kemarin.

2. Jelangkung (2001)

Ini 10 Film Tahun 2000an yang Harus Kamu Tonton Ulang Bareng Sahabat!wikipedia.org

Film ini juga mengawali dimulainya industri film horor di Indonesia. Berkisah tentang 4 orang sahabat yang iseng bermain jelangkung, salah satu legenda urban yang sangat terkenal di Indonesia. Film ini genrenya murni film horor tanpa embel-embel komedi atau pemain yang seksi. Buat kamu yang suka horor, tonton film ini dan dijamin pasti puas!

3. Dealova (2005)

Ini 10 Film Tahun 2000an yang Harus Kamu Tonton Ulang Bareng Sahabat!wikimedia.org

Diangkat dari novel dengan judul yang sama, film ini bercerita tentang kisah cinta dan persahabatan juga. Film ini adalah debut pertama Jessica Iskandar. Yang ngaku ngefan pasti sudah nonton dong ya?

4. Eiffel I'm in Love (2003)

Ini 10 Film Tahun 2000an yang Harus Kamu Tonton Ulang Bareng Sahabat!wikimedia.org

Seperti Dealova, film ini juga diangkat dari novel dengan judul yang sama. Yang menarik, sebagian besar proses syutingnya di lakukan di kota Paris, sesuai dengan alur ceritanya. Nah, sejak film ini diputar, tren syuting di luar negeri menjadi jamak dilakukan oleh para produser. Konon katanya, selain gambarnya indah, biayanya pun lebih terjangkau dibanding dilakukan di Indonesia.

Oiya di tahun 2018, diputar juga sekuelnya, lanjutan cerita kisah cinta Adit dan Tita. Buruan tonton semuanya bareng sahabatmu!

5. 30 Hari Mencari Cinta (2004)

Ini 10 Film Tahun 2000an yang Harus Kamu Tonton Ulang Bareng Sahabat!wikimedia.org

Bercerita tentang persahabatan 3 cewek yang kemudian memutuskan untuk taruhan dalam rangka mencari pacar. Ceritanya kocak banget dan menghibur. Didukung oleh band Sheila on 7 sebagai pengisi soundtracknya, semakin menambah kesegaran kisahnya. Tonton lagi deh, biar bisa cekikikan dengan sohib-sohibmu!

Baca Juga: Siapin Tisu! 8 OST Film India Ini Membuat Air Mata Gerimis

6. Mengejar Matahari (2004)

Ini 10 Film Tahun 2000an yang Harus Kamu Tonton Ulang Bareng Sahabat!https://www.imdb.com/title/tt0483068/plotsummary?ref_=tt_ov_pl

Berkisah tentang persahabatan 4 orang cowok. Berbeda dengan kisah persahabatan cewek-cewek, cerita yang ditawarkan film ini sungguh menarik karena datang dari sudut pandang seorang cowok. Film ini bisa kamu tonton juga dengan sahabat cowokmu juga.

7. Cerita Akhir Sekolah (2005)

Ini 10 Film Tahun 2000an yang Harus Kamu Tonton Ulang Bareng Sahabat!guneman.co

Yang ini berkisah tentang persahabatan masa SMA. Dengan segala cerita kocak dan gokil masa SMA, pasti bikin kamu dan sahabat-sahabatmu bernostalgia.

8. Realita Cinta dan Rock n Roll (2006)

Ini 10 Film Tahun 2000an yang Harus Kamu Tonton Ulang Bareng Sahabat!imdb.com

Buat kamu yang sedang terjebak dalam situasi friend zone, film ini pas banget kamu tonton sama gebetanmu. Siapa tahu setelah ini kalian segera sadar lalu jadian hehehe

9. Heart (2006)

Ini 10 Film Tahun 2000an yang Harus Kamu Tonton Ulang Bareng Sahabat!wikimedia.org

Satu lagi kisah tentang friend zone. Bedanya dari film Realitas Cinta dan Rock n Roll adalah ini kisah tentang si cewek. Buruan tonton ulang bersama sohibmu, biar bisa jadi referensi untuk kisah cintamu.

10. Virgin (2004)

Ini 10 Film Tahun 2000an yang Harus Kamu Tonton Ulang Bareng Sahabat!wikimedia.org

Film ini cukup mengundang kritik karena terkesan vulgar dalam berkisah. Namun pesan dari film ini jelas dan relevan untuk remaja masa kini. Tonton lagi, dan ajak adik remajamu agar pesan film ini tersampaikan.

Bagi kamu yang tumbuh besar di tahun 2000an, judul film di atas mana nih yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: Halloween, Movie Marathon Yuk dengan 9 Film Horor di Netflix Ini!

Kartika Sari Photo Writer Kartika Sari

Lagi sibuk belajar bercerita di www.kartikatur.com dan mengumpulkan kenangan di Instagram @sellypadi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya