Comscore Tracker

10 Lagu Rock Barat Khas Warnet Era 2000-an untuk Karaoke di Rumah

Alumni warnet masih hafal gak? #IDNTimesHype

Untuk mendapatkan layanan internet pada era 2000-an, satu-satunya tempat yang bisa kita kunjungi adalah warnet.

Warnet merupakan tempat nongkrong yang populer untuk mengerjakan tugas, bermain game, sekedar chatting di Friendster, hingga pacaran. Bahkan warnet sudah menjadi destinasi utama untuk membolos bagi sebagian pelajar hingga sering digrebek Satpol PP.

Agar kita betah berada di sana, penjaga warnet akan menyetel sederet lagu yang enak untuk didengarkan. Ada beberapa lagu wajib anak warnet yang masih sering kita nyanyikan ketika karaoke. Apa aja, sih?

1. "Jet Lag"- Simple Plan ft. Natasha Bedingfield

https://www.youtube.com/embed/ntSBKPkk4m4

Lagu tentang Long Distance Relationship (LDR) ini memiliki melodi yang ear-catching. Tentu hampir semua anak warnet yang pernah mendengar lagu ini tanpa sadar mengangguk-anggukkan kepala. Hayo ngaku!

2. "Fall for You"- Secondhand Serenade

https://www.youtube.com/embed/DEXDDyb6t2o

Siapa pun yang pernah ke warnet pasti pernah mendengar lagu ini walaupun sekilas. Bahkan banyak sebagian dari kita yang hafal liriknya karena cukup dalam dan relatable buat percintaan. Yuk, yang bucin merapat!

3. "The Reason"- Hoobastank

https://www.youtube.com/embed/fV4DiAyExN0

Buat kamu yang anak warnet sejati, tentunya kenal dong sama lagu ini. Liriknya menceritakan tentang seseorang yang berusaha berubah menjadi lebih baik demi orang yang disayanginya. Duh, so sweet banget sih!

Baca Juga: 7 Lagu Tahun 2000-an Ini Bisa Bangkitkan Kenangan Sama Mantan

4. "Leave Out All The Rest"- Linkin Park

https://www.youtube.com/embed/yZIummTz9mM

Era 2000-an memang menjadi masa keemasannya Linkin Park. Hampir semua lagunya disetel di mana- mana. Selain "Numb" dan "In The End", orang- orang juga familiar dengan "Leave Out All The Rest". Kamu hafal liriknya gak?

5. "Bring Me To Life" - Evanescence

https://www.youtube.com/embed/3YxaaGgTQYM

Band rock yang digawangi oleh Amy Lee ini memiliki lagu yang sangat terkenal pada zamannya, "Bring Me To Life". Lagu tersebut mengandung lirik yang berulang sehingga mudah sekali diingat.

6. "Dear God" - Avenged Sevenfold

https://www.youtube.com/embed/mzX0rhF8buo

Aduh, siapa sih yang gak tahu lagu ini? Pasti sudah hafal di luar kepala deh! "Dear God" memang menjadi salah satu lagu legendaris Avenged Sevenfold yang sampai sekarang masih sering disetel dimanapun, termasuk di mobil. Benar, 'kan?

7. "Helena" - My Chemical Romance

https://www.youtube.com/embed/UCCyoocDxBA

Helena merupakan salah satu lagu populer milik MCR selain "I'm Not Okay" dan "Welcome To The Black Parade". Lagu ini masih sering di-cover oleh para YouTuber sebab musiknya yang lumayan enak.

8. "One Last Breath" - Creed

https://www.youtube.com/embed/qnkuBUAwfe0

Dari detik pertama diputar, kita pasti sudah mendengar petikan gitar yang mengalun indah. "One Last Breath" cocok sekali didengarkan ketika kita sedang mengerjakan tugas di warnet, karena melodinya lumayan santai. Nyanyi yuk!

9. "Wake Me Up When September Ends" - Green Day

https://www.youtube.com/embed/NU9JoFKlaZ0

Ngaku deh, pasti di antara kita semua setidaknya pernah sekali menulis status dengan judul lagu ini di awal September. Iya, 'kan? 

10. "I Don't Want to Miss A Thing" - Aerosmith

https://www.youtube.com/embed/JkK8g6FMEXE

Buat kamu yang sedang rindu seseorang, coba dengarkan "I Don't Want to Miss a Thing" sebelum tidur. Dijamin nyesek!

Dari semua lagu rock di atas, mana sih yang masuk playlist-mu?

Baca Juga: 5 Lagu Kolaborasi Boy Band Dunia yang Hits di Era 90 dan 2000-an

Kenty Retnani Putri Photo Writer Kenty Retnani Putri

second account | a professional overthinker

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya