Comscore Tracker

Bikin Kangen, 7 Hal Keren Ini Cuma Bisa Dilakukan Pakai Hape Jadul

#ANGPOIN Biar jadul, tapi teter keren kan!

Smartphone menjadi salah satu barang penting yang dimiliki oleh semua orang. Jangankan orang dewasa, anak-anak kecil jaman sekarang pun sudah punya smartphone sendiri. Dibandingkan dengan handphone zaman dulu, smartphone memang lebih canggih.

Bukan sekadar bisa sms dan telepon, kita juga bisa mendengarkan lagu, update informasi terbaru, nonton video, bahkan banyak orang yang juga memanfaatkan smartphone untuk bekerja.

Meski smartphone lebih canggih, tapi bukan berarti handphone jadul itu enggak keren lho! Dan berikut ini 7 hal keren yang hanya bisa dilakukan oleh hape jadul!

1. Main game Snake

Bikin Kangen, 7 Hal Keren Ini Cuma Bisa Dilakukan Pakai Hape Jadulid.techinasia.com

Sebelum ada Mobile Legend, Pokémon Go dan game Playstore lainnya, game Snake menjadi game favorit pengguna hape jadul. Meskipun sederhana, mainin game satu ini selalu berhasil bikin kita lupa waktu! Bahkan sampai diteriakin mama papa, bener gak?

2. Bikin ringtone hape sendiri menggunakan komposer

Bikin Kangen, 7 Hal Keren Ini Cuma Bisa Dilakukan Pakai Hape Jadulinovasee.com

Beda dengan smartphone jaman sekarang yang bisa pilih ringtone sesuka hati, hape jadul memiliki pilihan yang cukup terbatas untuk ringtone. Asiknya meski pilihan ringtone yang tersedia sangat terbatas tapi kita bisa membuat ringtone handphone sendiri dengan menggunakan komposer. Smartphone sekarang mana bisa begitu?

Baca Juga: Punya Mesin Jahit Jadul Tak Terpakai? Sulap Jadi 8 Furnitur Keren Ini!

3. Gonta-ganti casing hape sesuka hati

Bikin Kangen, 7 Hal Keren Ini Cuma Bisa Dilakukan Pakai Hape Jadulm.bukalapak.com

Salah satu kelebihan hape jadul yang tidak dimiliki oleh smartphone adalah casing-nya yang bisa diganti sesuka hati. Memang sih dengan smartphone kamu juga bisa ganti casing tapi tetap saja casing yang asli tidak bisa dilepas kan?

4. Gak perlu power bank, baterai hp jadul itu awetnya kebangetan

Bikin Kangen, 7 Hal Keren Ini Cuma Bisa Dilakukan Pakai Hape Jadulm.kaskus.co.id

Selain headset, power bank juga jadi salah satu barang yang enggak boleh ketinggalan. Maklum meski canggih, baterai smartphone sangat cepat habis, apalagi kalau sudah dipakai untuk main game, media sosial, atau nonton YouTube.

Baterai full charge paling lama hanya akan bertahan selama 2 jam. Beda dengan hape jaman dulu, jangankan telepon atau sms-an, kamu bahkan bisa bermain game Snake selama tiga hari tiga malam tanpa khawatir baterai kamu bakal habis.

5. Nelpon gebetan pakai private number

Bikin Kangen, 7 Hal Keren Ini Cuma Bisa Dilakukan Pakai Hape Jadulshopee.co.id

Hayo ngaku siapa yang dulu suka miss call atau nelepon gebetan pakai private number? Zaman dulu kalau kamu mau nelpon gebetan tapi enggak mau ketahuan kamu bisa menelepon dia dengan menggunakan private number.

Dengan fasilitas ini kamu bisa menelepon siapa pun tanpa takut nomor handphone kamu tersebar kemana-mana. Selain digunakan untuk PDKT, fasilitas private number juga sering digunakan untuk menjahili teman.

6. Tahan banting

Bikin Kangen, 7 Hal Keren Ini Cuma Bisa Dilakukan Pakai Hape Jaduljadul.id

Karena desainnya yang tipis, smartphone terutama layarnya mudah sekali retak bahkan rusak hanya dengan sekali jatuh. Hape zaman dulu tidak selemah itu. Jangankan jatuh, dibanting berkali-kali pun hape jadul masih bisa digunakan dengan baik. Strong banget kan?

7. Pulsa sedikit masih bisa miss call

Bikin Kangen, 7 Hal Keren Ini Cuma Bisa Dilakukan Pakai Hape Jadulpenulispro.net

Smartphone bisa jadi seru kalau pulsanya full. Kebanyakan orang bahkan sengaja menyediakan budget khusus untuk membeli pulsa internetan yang harganya cukup mahal hanya agar tetap bisa nonton YouTube atau sekedar chat di WhatsApp.

Nah, pengguna handphone jadul enggak perlu nabung cuma buat beli kuota internet. Selain karena hape jaman dulu enggak punya fasilitas internetan, harga pulsa juga jauh lebih murah. Saking murahnya, kamu bahkan masih bisa miss call teman hanya dengan pulsa 350 perak.

Baca Juga: 4 Jenis Handphone Pertama & Paling Bersejarah di Dunia

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

Find me on 📷 : instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya