Comscore Tracker

6 KDrama Jadul tentang Kehidupan Pernikahan Ini Dulu Hits di Indonesia

Siapa dulu nonton Prince's Hours?

Ada puluhan drama berbagai macam tema dan genre yang pernah tayang di stasiun tv di Indonesia, salah satunya adalah drama yang bertema tentang kehidupan pernikahan.

Meskipun sama-sama bertama kehidupan pernikahan namun drama Korea yang pernah tayang di Indonesia ini memiliki cerita yang berbeda-beda dan sukses disukai oleh para pecinta drama.

Berikut adalah 6 drama bertema kehidupan pernikahan yang dulu pernah hits di Indonesia.

1. 18 vs 29

6 KDrama Jadul tentang Kehidupan Pernikahan Ini Dulu Hits di Indonesiadic.forumfree.it

Drama ini bercerita tentang perempuan berusia 29 tahun bernama Yu Hye Chan yang ingin bercerai dengan suaminya Kang Sang Yeong yang beprofesi sebagai aktor. Keputusan Hye Chan untuk bercerai dengan Kang Sang Yeong dikarenakan Hye Chan tidak percaya dengan suaminya lagi.

Saat mengendarai mobil menuju pengadilan Hye Chan mengalami kecelakan dan mengalami hilang ingatan. Hye Chan hanya mengingat saat dirinya masih berumur 18 tahun dan masih menjadi murid SMA. Hilangnya ingatan Hye Chan dimanfaatkan oleh Kang Sang Yeong untuk memperbaiki pernikahannya kembali. 

18 vs 29 dibintangi oleh Park Sun Young, Ryu Soo Young, Park Eun Hye, Lee Jung Mun pada tahun 2005.

2. Sasy Girl Chun Hyang

6 KDrama Jadul tentang Kehidupan Pernikahan Ini Dulu Hits di Indonesiadhgywazgeek0d.cloudfront.net

Sasy Girl Chun Hyang bercerita tentang pernikahan yang terjadi antara Lee Mong Ryong dan Chun Hyang saat mereka masih SMA. Hal ini dilakukan atas permintaan keluarga Lee Mong Ryong dan keluarga Chun Hyang setelah Chun Hyang menyelamatkan Lee Mong Ryong dari kasus pencurian motor.

Setelah menikah Chun Hyang membantu Lee Mong Ryong dalam belajar, keduanya semakin dekat dan tidak bermusuhan seperti dulu. Chun Hyang mencintai Lee Mong Ryong sayangnya Lee Mong Ryong mencintai wanita lain. Saat Chun Hyang memutuskan pindah dari rumah Mong Ryong, Mong Ryong baru menyadari perasaannya pada Chun Hyang.

Drama ini dibintangi oleh Han Chae Young, Jae Hee, Uhm Tae Woong, Park Si Eun pada tahun 2005.

3. Wedding

6 KDrama Jadul tentang Kehidupan Pernikahan Ini Dulu Hits di Indonesiaphotos1.blogger.com

Wedding dibintangi oleh Jang Na Ra, Ryu Si Won, Myung Se Bin dan Lee Hyun Woo tahun 2005. Drama ini menceritakan tentang kehidupan pernikahan antara Lee Se Na dengan Han Seung Woo, keduanya bertemu setelah dipertemukan oleh orang tua Se Na.

Awalnya Seung Woo tidak berniat untuk menikahi Se Na karena Seung Woo mencintai Shin Yoon Soo, sayangnya Shin Yoon Soo mencintai pria lain bernama Seo Jin Hee. Shin Yoon Soo dan Seo Jin Hee akhirnya pergi ke Jepang.

Setelah keduanya pergi Seung Woo akhirnya menikah dengan Lee Se Na. Rumah tangga keduanya mulai bermasalah setelah Lee Se Na tahu kalau ternyata Seung Woo mencintai Shin Yoon Soo. 

4. Princess Hours

6 KDrama Jadul tentang Kehidupan Pernikahan Ini Dulu Hits di Indonesiatinymissadventures.com

Princess Hours dibintangi Yoon Eun Hye, Joon Ji Hoon, Kim Jeong Hoon dan Song Ji Hyo tahun 2006. Drama ini bercerita tentang kehidupan pernikahan antara Shin Chae Kyung dan putra mahkota Lee Shin. Berawal dari perjodohan antara kakek mereka, Chae Kyung dan Lee Shin akhinya menikah.

Kehidupan pernikahan keduanya diwarnai dengan hadirnya orang ketiga yaitu Min Hyo Rin mantan pacar Lee Shin dan pangeran Lee Yul yang diam-diam mencintai Chae Kyung. Sempat ingin mengakhiri ikatan pernikahan, Lee Shin dan Chae Kyung akhirnya menemukan jalan untuk tetap bersatu.

5. The King 2 Hearts

6 KDrama Jadul tentang Kehidupan Pernikahan Ini Dulu Hits di Indonesiacellophiia.blogspot.co.id

The King 2 Hearts bercerita tentang kisah cinta beda negara antara pangeran Lee Jae Ha dari Korea Selatan dengan Kim Hang Ah pasukan khusus dari Korea Utara. Lee Jae Ha dan Kim Yung Ah menikah setelah keduanya mengikuti latihan militer antara Korea Selatan dan Korea Utara. Kisah cinta keduanya diwarnai dengan permasalahan politik antar dua negara. Drama ini bergenre militer, melodrama, romance dan politik. 

 

6. Wonderful Life

6 KDrama Jadul tentang Kehidupan Pernikahan Ini Dulu Hits di Indonesiaphotos1.blogger.com

Wonderful Life bercerita tentang pernikahan yang terpaksa dilakukan oleh Han Seung Wan dan Jung Je Jin untuk menuruti permintaan orang tua mereka setelah kedua orang tua mereka tahu kalau Jung Je Jin melahirkan anak Han Seung Wan. Pernikahan mereka diwarnai pertengkaran karena berbagai hal salah satunya adalah tentang wanita yang saat ini dicintai oleh Han Seung Wan yaitu Lee Chae Young.

Han Seung Wan berjanji akan kembali pada Lee Chae Young setelah memenuhi tanggung jawab terhadap anaknya Han Sin Bi. Dalam perjalanannnya ternyata Han Seung Wan lebih memilih utuk hidup dengan istrinya Jung Je Jin dan anaknya Han Sin Bi.

Drama ini dibintangi oleh Kim Jae Won, Eugene, Lee Jee Hoon, Han Eun Jung pada tahun 2005.

Drama apa nih yang dulu paling sering kamu tonton dan selalu ditunggu?

lia faiqotul muniroh Photo Community Writer lia faiqotul muniroh

Kreatif, Inovatif, Mandiri, Menyenangkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You