Comscore Tracker

4 Hal Kekanakan Ini Pasti Pernah Dilakukan Cewek Saat Remaja

Hayo lho pasti ketawa-ketawa sendiri ingat kelakuan dulu

Masa remaja pasti menjadi masa-masa yang paling sering kita rindukan. Sebabnya, saat itu waktu kita lebih banyak dihabiskan untuk bermain dan melakukan hal-hal yang kita sukai tidak peduli apakah hal itu akan mengganggu belajar atau bahkan merepotkan kedua orang tua kita. 

Tidak jarang tindakan-tindakan yang kita lakukan saat remaja sering membuat orang lain di sekitar kita menjadi kesal dan marah. Tapi tentunya itu tidak berlangsung lama. Toh, sebenarnya sifat kekanak-kanakan saat remaja itu masih bisa dimaklumi. Bahkan justru menjadi sesuatu yang terlihat konyol dan lucu ketika kita bayangkan kembali saat dewasa. 

Seperti beberapa perilaku kekanakan di bawah ini yang mungkin pernah kita lakukan saat remaja.

1. Punya idola seorang artis dan jadi fans fanatiknya

4 Hal Kekanakan Ini Pasti Pernah Dilakukan Cewek Saat Remajathefangirlverdict.com

Saat remaja adalah dimana kita masih mencari jati diri sehingga merupakan sesuatu yang wajar apabila kita memiliki seorang idol yang mungkin bisa dijadikan role model

Lucunya, saat remaja kebanyakan dari kita belum paham bahwa tidak ada manusia yang sempurna dan memandang idola kita adalah seseorang yang paling sempurna di dunia. Hal itu menjadikan kita seorang fans yang fanatik yang rela melakukan apapun demi sang idola. 

Tidak jarang juga kita malah ribut dengan para anti fans dan saingan dari idola kita. Padahal sang idola justru biasa saja.

2. Sering berantem sama orang tua

4 Hal Kekanakan Ini Pasti Pernah Dilakukan Cewek Saat Remajalistaka.com

Hayo siapa yang suka ngeyel kalau dinasehati sama orang tua? Lucu ya. Ketika kita sudah melakukan kesalahan tetapi justru kita yang sering ngambek. 

Saat remaja ada banyak sekali hal-hal yang kita ingin lakukan dan sukai yang justru ditentang oleh orang tua kita. Hal itu yang akhirnya membuat kita sering adu mulut untuk mendapatkan persetujuan mereka dan memenangkan argumen kita. 

Tetapi terkadang tidak semua orang tua mau mengalah dan langsung memaklumi perilaku kita saat remaja sehingga kita akhirnya merasa tidak diperhatikan dan diberi dukungan. 

Padahal justru orang tua kita takut anaknya jadi tidak fokus belajar dan mendapat nilai jelek kalau main terlalu sering misalnya.

Baca Juga: Ngaku Aja, 7 Kenakalan Masa SMA Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan Dulu

3. Kabur dari rumah

4 Hal Kekanakan Ini Pasti Pernah Dilakukan Cewek Saat RemajaPixabay/DanaTentis

Habis ribut sama orang tua akhirnya jadi kesel dan marah terus-menerus. Karena itu kita jadi gak betah di rumah dan pergi dari rumah. 

Dengan kabur dari rumah mungkin dulu kita anggap agar bisa lebih mengekspresikan kekesalan sehingga kedua orang tua kita menjadi sadar dan merindukan kita dan akhirnya mau memenuhi keinginan kita. 

Tapi boro-boro jadi dipenuhi keinginannya, kita justru langsung bisa dicari di rumah teman dan begitu ketemu makin dimarahin guys.

4. Berantem sama teman sekelas

4 Hal Kekanakan Ini Pasti Pernah Dilakukan Cewek Saat Remajaglee.wikia.com

Bukan berarti setelah dewasa kita tidak memiliki ego. Hal yang membedakan adalah ketika remaja kita belum bisa menempatkan ego kita sesuai pada tempatnya, sehingga seringkali kita tidak mau mengalah ketika berhadapan dengan orang yang memiliki perbedaan pendapat dengan kita. 

Ini nih yang jadi pemicu konflik kita dengan teman sekolah. Padahal hal yang diperdebatkan mungkin adalah hal yang sepele.

Itulah beberapa daftar kenakalan remaja yang mungkin pernah kamu lakukan saat remaja. Hal yang terpenting setelah melakukannya adalah belajarlah dari kenakalan yang telah kamu lakukan ya guys!

Baca Juga: Kami Tahu Betul Jenis Kenakalanmu Berdasarkan Zodiakmu!

Rosalina Photo Community Writer Rosalina

Communications student

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You