Comscore Tracker

5 Lagu Pinkan Mambo yang Dulu Temani Masa-masa Galaumu

Lagu-lagunya selalu berhasil bikin mellow

Nama Pinkan Mambo mulai hits sejak tahun 2002, setelah ia menjadi rekan duet Maia Estianty di grup Duo Ratu. Hingga pada tahun 2004, Pinkan memutuskan untuk keluar dan memilih bersolo karier.

Pada masanya, lagu-lagu yang dinyanyikan Pinkan Mambo cukup membuat baper setiap pendengarnya. Memiliki makna dan alunan musik yang mellow, membuat masa-masa galau jadi makin galau saat mendengar lagu milik Pinkan Mambo.

Hayo, ngaku deh! Pasti di antara 5 lagu yang dinyanyikan Pinkan Mambo ini ada yang pernah mememani suasana kegalauanmu.

1. Kekasih yang Tak Dianggap

https://www.youtube.com/embed/CnEA11dWTQw
Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah... Menahan setiap amarah.

Sebenarnya lagu 'Kekasih yang Tak Dianggap' ini merupakan lagu asli milik grup band Armada. Hingga akhrinya makin terkenal setelah dirilis ulang oleh penyanyi Pinkan Mambo.

Lagu ini maknanya bikin galau banget, lho. Yup, lagu ini menceritakan tentang kesabaran si cewek yang terus tersakiti oleh si cowok. Dan ceweknya itu selalu rela menunggu, karena ia yakin cowoknya suatu saat bakalan berubah jadi lebih baik lagi.

2. Dirimu Dirinya

https://www.youtube.com/embed/H3BMUOkVN1Q
Hatiku takkan bisa ku berdusta. Cinta ini memang untuk dirimu dan (juga) untuk dirinya.

Lagu ini menceritakan tentang dilemanya seseorang dengan hatinya. Ia memiliki dua cinta yang sama besarnya. Sangat sulit baginya jika harus memilih salah satu dari dua pilihan. Seperti dalam liriknya yang bermakna jika cinta yang ia punya untuk dua orang, ia tak bisa memilih harus setiap kepada siapa karena yang ia tahu keduanya sama-sama punya tempat spesial di hatinya.

3. Merindunya

https://www.youtube.com/embed/GtETNEUItLw
Tuhan kembalikan dia padaku. Karna ku tak sanggup. Berada jauh darinya. Kirimkan malaikat cinta untuknya. Sampaikan pesan dariku. Yang slalu merindunya

Kalau lagu satu ini sedih banget maknanya. Lagu yang berjudul 'merindunya' ini menceritakan tentang kisah seseorang yang sudah berpisah dengan kekasihnya untuk selama-lamanya. Jadi, kayak belum bisa ikhlas dan rela melepaskan kepergian kekasihnya yang sudah tenang di surga.

Baca Juga: Punya Banyak Anak, 10 Potret Terkini Pinkan Mambo eks Duo Ratu

4. Jangan Pergi

https://www.youtube.com/embed/A0dyF3ngmQo
Jangan pergi tinggalkanku, maafkan semua kesalahanku. Jangan pergi aku butuh kamu... selalu...

Untuk kamu yang belum bisa move on dari dia, mungkin lagu ini tepat menggambarkan keadaanmu. Kalau masalah hati memang sulit banget ya dimengerti. Begini juga nih lagu ini, menceritakan tentang rasa penyesalan seseorang yang belum bisa menerima kisah cintanya sudah berakhir. Penyesalan dirasakannya di akhir, saat sudah gak bersama pasangannya lagi.

5. Bila Masih Ada Kesempatan

https://www.youtube.com/embed/r9BsFShz0m4
Bila masih ada kesempatan, untuk kita bertemu di sini hari ini. Bila masih ada waktu, untukku dengannya kembali bersama dengan dirinya.

Lagu yang berjudul 'Bila Masih Ada Kesempatan' ini cocok banget menggambarkan suasana saat kamu ditinggal kekasih begitu saja tanpa alasan yang jelas. Yup, saat hubungan berakhir di tengah jalan dan kamu gak tahu apa kesalahan yang menyebabkannya. Dalam lirik lagu ini juga memuat makna keinginan seorang kekasih agar bisa bertemu kembali dan membicarakan baik-baik tentang hubungan mereka.

Nah, gimana nih? Jadi galau, ya? Jangan dong, cukup nostalgia lagu-lagu Pinkan Mambo saja ya. Dari 5 lagu di atas, mana nih yang paling sering kamu putar saat galau? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 7 Lagu Galau Zaman Sekolah Milik The Click Five, Masih Ingat?

Mia Lubis Photo Community Writer Mia Lubis

Silahkan ambil manfaat, kebaikan & hal positif dari artikel yang saya tulis. Jika ada sesuatu yang buruk & tidak bermanfaat, saya mohon agar dimaafkan dan ditinggalkan. Terima kasih.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You