Comscore Tracker

Nostalgia Dulu, Ini 7 Lagu Super Junior yang Pernah Jaya di Masanya

Bikin kangen banget

Tepat tanggal 6 November kemarin Super Junior merayakan Anniversary nya yang ke - 13. Para member banyak yang merayakannya dengan mengucapkan di media sosial bahkan sempat menjadi trending topik di Twitter.

Nah selama perjalanan karirnya ini pasti banyak ya penghargaan yang diraih. Salah satu nya musik yang dibawakan. Dan dibawah ini merupakan lagu Super Junior yang pernah jaya di masa nya. Berikut ulasannya. 

1. Super Junior - Sorry, Sorry

https://www.youtube.com/embed/x6QA3m58DQw

Lagu yang membawa kesuksesan bagi artis naungan SM Entertainment ini memang tidak heran lagi. Ini adalah single Super Junior yang paling sukses di tangga lagu, dengan memenangkan total 10 penghargaan selama masa promosi. Wah keren banget ya. 

2. Super Junior - Bonamana

https://www.youtube.com/embed/tSOSxwEWFA4

Lagu lain yang meraih kesuksesan besar adalah Bonamana. Lagu ini dirilis pada tahun 2010. Bonamana menduduki posisi 1 di Music Bank K-Chart ini merupakan kali pertama Super Junior menduduki puncak hanya dalam waktu seminggu. Dan sukses juga dengan penjualan albumnya lebih dari 200.000 eksemplar di pre-order seminggu setelah tanggal perilisan diumumkan, yang membuat rekor tinggi baru bagi grup kelompok pada saat itu. 

3. Super Junior - It's You

https://www.youtube.com/embed/iAcUbvm7uL0

Single yang dirilis untuk album ketiga mereka yaitu Sorry, Sorry ini juga tidak mau kalah. It's you ini menduduki posisi pertama di Cyworld hanya setelah empat jam perilisan. Dan membawa beberapa penghargaan dari acara musik korea. Spesial dari MV lagu ini juga karena Super Junior masih berformasi lengkap yang saat itu Hangeng dan Kibum masih didalam grup.

4. Super Junior - Mr. Simple

https://www.youtube.com/embed/r6TwzSGYycM

Pada tahun 2011 lagu ini sempat booming sekali bahkan sampai negara Indonesia. Memang tidak heran, lagu yang bergenre ini dance pop dan synthpop ini membawa efek besar bagi penikmat musik. Mr. Simple juga membawa kemenangan di acara musik seperti Music Bank, Inkigayo dan M! Countdown.

Baca Juga: Sayang Anak, 10 Potret Siwon Super Junior Saat Jadi Duta UNICEF

5. Super Junior - No Other

https://www.youtube.com/embed/SnMoDDbEccE

Siapa yang jatuh cinta dengan Siwon saat menonton MV dari lagu ini?. Hehehe memang tidak salah karena lagu ini menerima tanggapan yang bagus dan dilanjutkan dengan membuat sebuah MV. Di MV ini juga Super Junior memang membuatnya se-spesial mungkin seperti makna didalam lagunya. 

6. Super Junior - Sexy, Free and Single

https://www.youtube.com/embed/gWIkiI_UmeE

Lagu yang dirilis pada tahun 2012 ini salah satu kesuksesan Super Junior lainnya. Sexy, Free and Single ini memecahkan rekor terlama di posisi pertama selama 110 minggu berturut-turut di dalam chart KKBOX. Dan spesial lagi karena lagu ini menandakan Kangin pulang dari wajib militer nya saat itu.

7. Super Junior - Mamacita

https://www.youtube.com/embed/q_krT35dgDM

Lagu yang dirilis bulan Agustus tahun 2014 ini merupakan salah satu lagu yang populer. Karena pada saat itu selama lebih dari 2 tahun Super Junior vakum dan baru meluncurkan album lagi. Dan karena lagu ini juga Super Junior membawa pulang banyak trophy salah satu dari acara Music Bank. 

Nah itu beberapa lagu milik Super Junior yang pernah jaya pada masanya. Ada favorit kamu? 

Baca Juga: Curi Perhatian, Begini 10 Potret Liburan Super Junior yang Kompak Abis

Naila yuhanis Photo Community Writer Naila yuhanis

Bisa karena terbiasa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You