Comscore Tracker

Mulai dari NSYNC hingga Coldplay, 15 Lagu Hits ini Usianya 20 Tahun

Mana nih, lagu favoritmu?

Banyak lagu hits Indonesia dan mancanegara yang tahun ini berusia 20 tahun. Bye Bye Bye dari NSYNC dan Oops! .. I Did It Again dari Britney Spears, termasuk dalam daftar tersebut.

Yuk, cek 15 lagu hits yang akan berulang tahun ke-20 di tahun 2020 ini! Dijamin bikin flashback  ke memori jaman sekolah!

1. Bye Bye Bye - NSYNC

https://www.youtube.com/embed/Eo-KmOd3i7s

Don't want to be a fool for you
Just another player in your game for two
You may hate me but it ain't no lie
Baby, bye bye bye...

Rilis di bulan Januari 2000, lagu ini menjadi salah satu hits di album ketiga NSYNC, No Strings Attached. Lagu ini bercerita tentang cowok yang ingin putus dari pacarnya.

Video klip lagu Bye Bye Bye keren abis. Pasti masih ingat dong, gimana kerennya Justin Timberlake dkk, pas dance ala boneka marrionette yang digerakkan tali? Iconic!

2. Kasih Putih - Glenn Fredly

https://www.youtube.com/embed/VYcmZ4_GFbg

Biarkanlah kurasakan
Hangatnya sentuhan kasihmu
Bawa daku penuhiku
Berilah diriku
Kasih putih di hatiku

Kasih Putih adalah lagu andalan dalam album kedua alm. Glenn Fredly, yang berjudul Kembali. Lagu ini berhasil mengantarkan Glenn mendapatkan penghargaan sebagai Penyanyi Solo Pria Terbaik RnB di Anugerah Musik Indonesia 2001.

Walaupun sudah berumur 20 tahun, lagu romantis ini masih cocok banget buat nemenin kita ngelamun pas lagi hujan rintik-rintik.

3. Oops!... I Did It Again - Britney

https://www.youtube.com/embed/CduA0TULnow

Oops!... I did it again
I played with your heart
Got lost in the game
Oh, baby, baby

Lagu Oops! ...I Did It Again milik Britney Spears rilis di bulan Maret 2000. Liriknya yang  supercatchy berhasil memantapkan posisi Britney sebagai princess of pop!

Video klip lagu ini bercerita tentang seorang astronot yang jatuh cinta pada Britney, seorang putri asal planet Mars. Di video klip Oops! Britney tampil keren abis, dengan red jumpsuit dan gerakan dance yang oke banget!

4. Risalah Hati - Dewa 19

https://www.youtube.com/embed/J6i53rCB0y8

Aku bisa membuatmu
Jatuh cinta kepadaku
Meski kau tak cinta kepadaku
Beri sedikit waktu
Biar cinta datang karena telah terbiasa

Pada bulan April 2000, Dewa 19 merilis album bertajuk Bintang Lima. Album ini menjadi album tersukses mereka, dengan penjualan mencapai 1,7 juta keping. Lagu-lagu di album ini memiliki aransemen yang rumit dan lirik yang puitis. Meski demikian, hampir semua lagu di album ini, berhasil merajai berbagai chart musik Indonesia di awal tahun 2000-an.

Salah satu lagu yang paling terkenal adalah Risalah Hati. 20 tahun yang lalu, lagu ini menjadi salah satu lagu wajib buat cowo-cowo yang pantang menyerah dalam menaklukan hati gebetannya.

5. The Real Slim Shady - Eminem

https://www.youtube.com/embed/eJO5HU_7_1w

I'm Slim Shady, yes I'm the real Shady
All you other Slim Shadys are just imitating
So won't the real Slim Shady please stand up
Please stand up, please stand up?

The Real Slim Shady adalah lagu hits dari album rapper Eminem, yang berjudul The Marshall Mathers LP. Lagu ini dirilis pada bulan April tahun 2000.

Lagu ini berhasil memenangkan sejumlah penghargaan di bidang musik, termasuk MTV Video Music Awards untuk kategori Best Video dan Best Male Video. The Real Slim Shady juga memenangkan Grammy Award untuk Best Rap Solo Performance. 

6. Kulakukan Semua Untukmu - Fatur & Nadila

https://www.youtube.com/embed/FMCwl_avxDA

Akan kulakukan semua untukmu
Akan kuberikan seluruh cintaku
Janganlah engkau berubah
Dalam menyayangi dan memahamiku

Sebelum kemudian di-cover oleh RAN di tahun 2011, lagu Kulakukan Semua Untukmu terlebih dulu mencuri perhatian di tahun 2000 ketika dibawakan oleh duet Fatur & Nadila.

Fatur adalah vokalis grup musik Java Jive, yang terkenal di tahun 90an dengan lagu-lagu romantis mereka. Sementara Nadila adalah penyanyi muda bertalenta. Lagu Kulakukan Semua Untukmu merupakan duet mereka untuk album kompilasi Love 2000.

Siapa nih yang dulu pakai lagu ini buat gombalin pacarnya?

Baca Juga: 5 Lagu Boyband Era 90an, yang Masih Enak Didengar Sampai Sekarang

7. Jagoan - Sherina

https://www.youtube.com/embed/XJYerCtLHug

Dia pikir
Dia yang paling hebat
Merasa paling jago
Dan paling dahsyat

Lagu Jagoan adalah salah satu lagu di album OST film Petualangan Sherina, yang dirilis bulan Juni 2020. Waaaahhh, lagu ini ternyata umurnya sudah 20 tahun, ya! Padahal kayaknya baru kemarin ngerasa gemas banget, sama aktingnya Sherina dan Derby Romero.

8. Yellow - Coldplay

https://www.youtube.com/embed/yKNxeF4KMsY

Look at the stars
Look how they shine for you
And everything you do
Yeah, they were all yellow

Yellow dari Coldplay bakal berusia 20 tahun, tanggal 26 Juni 2020 ini. Lagu Yellow berhasil mengantarkan Chris Martin dkk, makin terkenal ke seluruh dunia.

Lagu ini begitu populer dan memiliki banyak sekali cover version. Salah satu cover version lagu ini digunakan untuk film Crazy Rich Asian yang rilis di tahun 2018 silam.

9. Who Let the Dogs Out - Baha Men

https://www.youtube.com/embed/Qkuu0Lwb5EM

Who let the dogs out?
(Who, who, who, who)

Pasti kita semua masih ingat dong sama lagu yang satu ini. Siapa yang menyangka kalau Juli nanti, umur lagu ini sudah 20 tahun?

Ya, rilis di tahun 2000, lagu Who Let the Dogs Out menjadi hits buat kelompok Baha Men. Lagu ini  juga mendapatkan penghargaan Best Dance Recording pada 2001 Grammy Awards. So..... who let the dogs out?

10. Pelangi di Matamu - Jamrud

https://www.youtube.com/embed/ep7gF3oyBz8

30 menit kita disini
Tanpa suara
Dan aku resah
Harus menunggu lama ..
Kata darimu

Tahun 2020, lagu yang membawa Jamrud ke puncak kesuksesan ini, akan berumur 20 tahun. Lagu Pelangi di Matamu adalah salah satu lagu dalam album Ningrat, yang dirilis di tahun 2000.

Lagu ini menjadi lagu kebangsaan kaum cowok, yang nervous buat ngungkapin perasaan ke cewek yang ditaksir. Sebagai band cadas, lirik lagu-lagu Jamrud di album ini emang simple dan jujur banget. Ini yang bikin lagu-lagu mereka jadi everlasting.

11. Sephia - Sheila on 7

https://www.youtube.com/embed/I-49WVkNNL0

Hey, Sephia
Malam ini ku takkan datang
Mencoba 'tuk berpaling sayang
Dari cintamu

Sephia adalah hits terbesar Sheila on 7. Lagu ini membuat album kedua mereka, Kisah Klasik Untuk Masa Depan, meledak di pasaran. Rilis di akhir tahun 2000, lagu Sephia merajai berbagai chart musik di Indonesia.

Tema perselingkuhan dalam lagu ini, menjadikannya top request di berbagai radio. Sephia juga melambungkan nama Rachel Maryam, sebagai model video klip lagu ini. Walau sudah 20 tahun berlalu, siapa sih yang bisa lupa dengan suara mendayu Duta, sang vokalis, ketika mengucapkan salam perpisahan untuk Sephia?

12. 7 Days - Craig David

https://www.youtube.com/embed/P5lmb5-tnM0

I met this girl on Monday
Took her for a drink on Tuesday
We were making love by Wednesday
And on Thursday and Friday and Saturday
We chilled on Sunday

7 Days adalah biggest worldwide hits penyanyi asal Inggris, Craig David. Lagu ini memberinya nominasi Grammy Award untuk kategori Best Male Pop Vocal Performance. Tepat tanggal 24 Juli 2020 nanti, lagu ini akan berusia 20 tahun, lho!

13. Biar Menjadi Kenangan - Reza Artamevia ft Masaki Ueda

https://www.youtube.com/embed/5PVBDor5BDU

Aku dan kamu takkan tahu
Mengapa kita tak berpisah
Walau kita takkan pernah satu
Biarlah aku menyimpan bayang mu
Dan biarkanlah semua menjadi kenangan

Walaupun usianya sudah 20 tahun, lagu ini tetap bikin baper! Biar Menjadi Kenangan adalah hits Reza Artamevia yang dibawakannya bersama dengan penanyi Jepang Masaki Ueda.

Nggak tanggung-tanggung, lagu ini juga punya versi internasionalnya yaitu Forever Peace untuk versi Jepang, dan The Last Kiss" untuk versi Inggris. Kalau kenanganmu sama lagu ini, apa guys?

14. Sebuah Kisah Klasik - Sheila on 7

https://www.youtube.com/embed/WKsoUFblnfc

Sampai jumpa kawanku
Semoga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik
Untuk masa depan

Lagu dari album kedua Sheila on 7 ini, menjadi lagu wajib buat graduation di tahun 2000an. Lewat lagu ini, Duta dkk menggambarkan betapa indahnya persahabatan dan kesedihan untuk berpisah. Siapa yang dulu nangis ramai-ramai pas dengerin lagu ini?

15. Beautiful Day - U2

https://www.youtube.com/embed/co6WMzDOh1o

Baca Juga: 7 Lagu Malaysia 90an yang Sempat Populer di Indonesia, Masih Ingat?

It's a beautiful day
Sky falls, you feel like
It's a beautiful day
Don't let it get away

Beautiful Day merupakan lagu pertama dari album kesepuluh U2, All That You Can't Leave Behind. Lagu ini dirilis pada tanggal 9 Oktober 2000, dan berhasil menjadi hits di seluruh dunia.

Di tahun 2001, lagu ini berhasil mendapatkan tiga penghargaan Grammy Awards, yakni untuk kategori Song of the Year, Record of the Year, dan Best Rock Performance by a Duo or Group with Vocal. Keren banget!

Nah, itu dia 15 lagu hits yang tahun ini usianya 20 tahun! Kamu jadi keinget kenangan apa nih, guys? Jangan sampai terus-terusan keinget mantan lho, ya!

Nisa Annisa Photo Writer Nisa Annisa

the greatest happiness on earth lies in making others happy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya