Comscore Tracker

Nostalgia, 6 Lagu H.O.T. Ini Wajib Masuk Playlist KPopers Veteran

#ANGPOIN Bintang KPop 90 an yang buat rindu~

Boyband Korea H.O.T merupakan boyband bentukan SM entertainment yang masuk sebagai salah satu idol KPop generasi pertama yang begitu populer.

H.O.T aktif sejak tahun 1996 sampai 2001, dan telah melahirkan puluhan lagu dan juga merilis banyak sekali album hampir setiap tahun di sepanjang kariernya.

Nah, lagu-lagu H.O.T di bawah ini merupakan beberapa deretan lagu populer milik H.O.T yang harus masuk playlist para KPopers veteran. Buat nostalgia banget, deh!

1. Warrior's Descendant

https://www.youtube.com/embed/T6y2psd9ti4

Lagu beraliran hip hop ini menjadi lagu pertama sekaligus lagu debut dari H.O.T. Lewat lagu yang merupakan single utama dari album We Hate All Kinds of Violence inilah H.O.T. sukses membuat debutnya sebagai idol KPop generasi pertama.

Lagu ini sendiri menjelaskan tentang tindakan bullying yang harus dibasmi. Hingga saat ini, jika mendengarkan lagu Warrior's Descendant, tubuh secara otomatis pasti akan menari mengikuti irama. 

2. Candy

https://www.youtube.com/embed/XQwsh9Ob2e0

Selain sukses dengan lagu Warrior's Descendant, di dalam album perdana H.O.T. ini lagu Candy juga menjadi salah satu lagu paling populer milik H.O.T. 

Menampilkan musik dan juga gerakan yang terlihat energik dan juga ceria, Candy bahkan masih menjadi lagu favorit tak terkecuali para idol generasi saat ini. Terbukti dari banyaknya idol KPop yang melakukan cover dari lagu milik sunbae-nya ini.

Baca Juga: 5 Lagu KPop Ini Dirilis untuk Fans Sebelum Resmi Disband, Sedih!

3. We Are The Future

https://www.youtube.com/embed/Kir3HOZwZqM

Di tahun 1997, H.O.T. kembali meraih popularitas dengan merilis lagu We Are The Future. Bahkan berkat lagu ini juga, H.O.T. berhasil menjadi salah satu nominator pada sebuah acara penghargaan internasional.

Layaknya lagu di tahun 90 an kala itu, lagu We Are The Future juga memiliki nada dan juga gerakan yang begitu energik. Dan bahkan saat didengarkan di masa sekarang pun, lagu ini masih terdengar sangat catchy.

4. Hope

https://www.youtube.com/embed/gEjsA86zoK8

Jangan mengaku SM stan jika belum mengetahui lagu H.O.T. yang satu ini. Lagu bernada lembut ini memang kerap menjadi lagu penutup di setiap konser SM Town, dan beberapa kali dinyanyikan oleh deretan penyanyi Korea.

Keistimewaan dari lagu ini sendiri yaitu terdapat pada liriknya yang memang memiliki makna yang begitu epik. Seperti judulnya, lagu ini memiliki pesan agar sang pendengar selalu memiliki harapan dalam hidupnya.

5. I Yah!

https://www.youtube.com/embed/qpTL04aXMFQ

Lagi selanjutnya yang juga akan membuat telinga para KPopers bernostalgia yaitu ada I Yah!. Lagu beraliran pop rock milik H.O.T. ini merupakan lagu utama dalam album berjudul sama yang terjual lebih dari 1 juta copy.

H.O.T. kembali menyajikan musik, gerakan, dan juga gaya yang sangat energik dan juga terkesan swag dalam lagu I Yah! ini dengan memberikan kesan laki-laki dewasa yang penuh kharisma.

6. Happiness

https://www.youtube.com/embed/B0OvEOXxLbA

Lagi yang juga kerap dinyanyikan oleh para idol KPop generasi sekarang yaitu ada Happiness. Bahkan hingga sekarang, saat lagu ini dinyanyikan, euforia dari penampilan H.O.T. terasa masih terus melekat.

Lagu ini juga memiliki gerakan yang terkesan ceria dan juga musik yang sangat catchy. Bahkan jika pertama kali mendengarnya, lagu ini terdengar sangat kekinian seolah musiknya tak pernah termakan zaman.

Nah, itulah beberapa rekomendasi lagu H.O.T. yang seolah tak pernah bosan untuk didengarkan. Buat para KPopers millennial, ada yang tahu gak, nih dengan lagu-lagu di atas?

Baca Juga: 5 Lagu "National Anthem" Boy Grup SM Entertainment, Mana Favoritmu? 

Niswa Aulia Photo Verified Writer Niswa Aulia

Kastil Imaji

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya