Comscore Tracker

10 Kebiasaan Gokil Zaman di Kelas SD, Bikin Senyum-senyum Sendiri!

Pakai parfum sehabis jam olahraga di kelas, puyeng deh!

Kelakuan konyol semasa SD memang selalu bikin ketawa sendiri kalau kita ingat-ingat. Maklum bocah, apa pun bisa menjadi hal yang lumrah. Bicara soal aktivitas di kelas semasa SD, kamu juga pasti punya bejibun kenangan yang mungkin gak habis dibahas satu-persatu. 

Seperti contoh kebiasaan gokil murid-murid di SD zaman dulu berikut, kamu pernah ngalamin juga gak?

1. Nulis kecil-kecil nama gebetan di bangku meja

10 Kebiasaan Gokil Zaman di Kelas SD, Bikin Senyum-senyum Sendiri!kaskus.co.id

Saking kecilnya, tulisan nama itu cuma kamu yang bisa baca dan cuma kamu yang tahu posisi letaknya.

2. Deg-degan abis pas lupa potong kuku sebelum masuk, tapi besoknya gitu lagi

10 Kebiasaan Gokil Zaman di Kelas SD, Bikin Senyum-senyum Sendiri!playworld.id

Pernah nyelipin jari tangan dan malah kabur nyelonong kelas pas diperiksa kuku? Kalau sama KM sih masih berani, kalau sama guru baru pasrah.

3. Entah kenapa yang punya tipe-x murid itu-itu aja dan selalu ngantri pas mau minjem

10 Kebiasaan Gokil Zaman di Kelas SD, Bikin Senyum-senyum Sendiri!tokopedia.com

Mungkin kesadaran kita melengkapi alat tulis masih kurang. Terbiasa ngandelin temen nih!

4. Kalau datang telat dan gak ikut piket bersihin kelas, siap-siap dicibir yang kerja, perhitungan banget!

10 Kebiasaan Gokil Zaman di Kelas SD, Bikin Senyum-senyum Sendiri!straitstimes.com

Soal iri, perhitungan dan cibir-mencibir, bocah SD memang jagonya.

5. Kalau gak ada guru dan malah jalan-jalan keluar bangku, siap-siap dilaporkan KM

10 Kebiasaan Gokil Zaman di Kelas SD, Bikin Senyum-senyum Sendiri!babble.com

Selain itu, murid yang suka jalan-jalan di kelas kadang suka diledekin pantatnya bisulan. 

Baca Juga: Nostalgia Banget! Ini 9 Kenangan Manis saat MOS Zaman Sekolah Dulu

6. Kalau ada bocah cowok naksir, entah kenapa mengekspresikannya dengan terus menjahili, ngeselin!

10 Kebiasaan Gokil Zaman di Kelas SD, Bikin Senyum-senyum Sendiri!instagram.com/rahman_hidayat85

Bener gak? Soalnya bocah SD masih malu bilang cinta, akhirnya hanya bisa menguntit dengan beragam kejahilannya.

7. Kalau menggambar, pemandangannya gak jauh dari gunung, matahari terbit dan sawah

10 Kebiasaan Gokil Zaman di Kelas SD, Bikin Senyum-senyum Sendiri!youtube.com

Siapa yang favorit banget dengan tema pemandangan ini? Ngaku deh!

8. Kalau lagi males nyatet, pulang sekolah pasti booking buku temen

10 Kebiasaan Gokil Zaman di Kelas SD, Bikin Senyum-senyum Sendiri!wrightslaw.com

Rasa malas memang gak bisa diprediksi guys! Tapi, selalu ada jalan keluar kan?

9. Entah kenapa satu botol diminum rame-rame itu biasa banget

10 Kebiasaan Gokil Zaman di Kelas SD, Bikin Senyum-senyum Sendiri!lazada.co.id

Gak ada rasa jijik zaman masih bocah tuh, yang ada justru setia kawan.

10. Sehabis jam olahraga, kelas bakal bercampur antara bau keringat dan parfum bocah yang menyengat, gurunya puyeng deh!

10 Kebiasaan Gokil Zaman di Kelas SD, Bikin Senyum-senyum Sendiri!borneonews.co.id

Di setiap kelas, selalu ada sekumpulan bocah cewek yang kece dan suka pake parfum. Tapi kalau habis jam olahraga, duh aromanya jadi tabrakan!

Gimana, senyum-senyum sendiri gak ingat kebiasaan gokil zaman SD dulu? 

Baca Juga: 10 Tingkah Konyol Anak Generasi 90-an yang Seru dan Kreatif

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Hai !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya