Comscore Tracker

7 Girlband KPop Populer Awal 2000an Selain SNSD, Idolamu!

Di awal 2000an, grup generasi kedua semakin meramaikan KPop

Jauh sebelum BLACKPINK eksis seperti sekarang, girlband seperti SNSD adalah idola bagi remaja 2000an awal. Namun tahukah kamu wahai millenial, selain SNSD dahulu juga banyak lho girlband KPop populer yang jadi idola. Penasaran kan siapa saja? Simak di bawah ini daftarnya ya!

1. 4minute

https://www.youtube.com/embed/nPPKwg5eQ4o

4minute adalah girlband yang debut pada tahun 2009 di bawah manajeman Cube entertainment. Grup ini beranggotakan Heo Ga Yoon, Nam Ji Hyun, Jeon Ji Yoon, Kwon So Hyun, dan Kim Hyuna. 

4minute debut dengan lagu mereka yang berjudul Hot Issue dan grup ini mampu bertahan hingga 7 tahun. 4minute sering idundang pada acara musik bergengsi seperti Gayo Daejun, Seoul Music Awards dan lain-lain. Lagu comeback mereka selalu populer seperti Muzik, Hot Issue, Heart to Heart, Volume up dan lain-lain.

2. After School

https://www.youtube.com/embed/B_u5amB7cDs

Jika kalian mengikuti survival Produce 101, pasti kalian sudah familiar dengan salah satu pelatihnya, yaitu Kahi. Kahi adalah leader sekaligus alumni grup After School yang juga debut di tahun 2009 melalui Pledis Entertainment. After School memiliki konsep berbeda dari girlgroup lainnya, karena para member datang silih berganti dengan sistem kelulusan. 

Mereka juga memiliki beberapa sub grup seperti Orange Caramel, After School Red dan After School Blue. Beberapa hits mereka adalah Bang!, Diva, Because of You, Shampoo dan lainnya.

3. 2ne1

https://www.youtube.com/embed/49AfuuRbgGo

Girlgroup pertama dari YG entertainment adalah 2ne1. Sama dengan BLACKPINK, 2ne1 juga beranggotakan 4 orang. Namun sedikit berbeda, 2ne1 memiliki gaya yang lebih bebas dan frontal, menjadikan mereka ikon girl crush di zamannya. 

2ne1 yang beranggotakan CL, Park Bom, Sandara dan Minzy ini juga selalu meraih trofi penghargaan atas musik-musik mereka. Comeback mereka juga selalu berhasil memuncaki chart seperti I am the Best, I Love You, Lonely dan lain-lain. Mereka ini juga banyak disukai artis Hollywood, lho. 

4. Wonder Girls

https://www.youtube.com/embed/3fy4cqWMhyI

Banyak dari kalian pasti mengenal lagu Nobody yang dibawakan oleh kelima cewek Wonder Girls. Wonder Girls adalah girl group asuhan JYP yang beberapa kali memiliki perombakan anggota. Sunmi yang saat ini fokus pada promosi solo adalah member dari grup ini. 

Dibanding grup-grup di atas, Wonder Girls debut terlebih dahulu di tahun 2007. Wonder Girls juga sempat melakukan debut internasional, salah satunya dengan lagu Like Money. Banyak lagu-lagu mereka yang sangat populer seperti Like This, Be My Baby, So Hot, Why So Lonely dan lainnya. 

Baca Juga: 10 Potret Menawan Nana After School, Detektif Kece di Drama 'Kill It'

5. Kara

https://www.youtube.com/embed/j7TYiyEhxdI

Kara benar-benar mampu mendulang sukses di negeri sakura. Jika di Jepang rajanya KPop adalah TVXQ, maka Kara adalah ratunya. Awalnya, Kara beranggotakan Gyuri, Ha Ra, Seung Yeon, Ji Young dan Nicole.

Lagu-lagu Kara didominasi tema yang cute dan ceria, namun ada juga yang konsepnya lebih lembut dan dark. Banyak sekali lagu mereka yang populer hingga sekarang seperti Mister, Jump, Lupin, Step dan banyak lagi.

6. F(x)

https://www.youtube.com/embed/H7MHZpSNJQc

F(X) ini adalah adik dari SNSD. Mereka debut di tahun 2009 dengan lagu yang berjudul La Cha Ta dan langsung merebut hati para penggemar. Sebelum Sulli keluar di tahun 2015, F(x) beranggotakan empat member lain yaitu Krystal, Victoria, Luna dan Amber. 

F(x) memiliki banyak lagu yang sering penghargaan seperti Nu Abo, Chu, Pinocchio, Hot Summer, Electric Shock, 4 Walls dan lainnya. Keempat memebr f(x) yang masih bertahan ini masih sangat aktif di dunia hiburan hingga saat ini.

7. Secret

https://www.youtube.com/embed/QN6KVm5cRWw

Mungkin ada sebagian kalian yang kelahiran 2000an masih belum familiar dengan Secret. Secret adalah girlgroup beranggotakan empat orang yaitu Hyo Sung, Ha Na, Ji Eun dan Sun Hwa. Sun Hwa ini adalah kakak dari Seung Woo X1 lho.

Karier mereka mulai melejit setelah membawakan lagu Magic dan Madonna. Namun, ada lagu populer mereka yang lain seperti Shy Boy dan juga Starlight Moonlight.

8. T-Ara

https://www.youtube.com/embed/5M69TE1yzt4

T-Ara juga merupakan grup yang mengalami beberapa perombakan anggota. Mereka debut pada tahun 2009 di bawah asuhan MBK entertainment. T-Ara mulai mengalami popularitas internasional setelah membawakan lagu Roly Poly.

Girlband ini juga memiliki beberapa lagu dengan repetisi unik seperti Bo Peep Bo Peep dan Lovey Dovey. Selain itu, banyak hits mereka lainnya seperti Lies, You Drive Me Crazy, Time to Love, Cry, Cry dan We were in Love.

Bagi kalian yang pernah menjadi saksi debut mereka, tentu mendengarkan lagu-lagu mereka kembali akan membawa suasana nostalgia. Namun, bila ada dari kalian yang belum mengetahui, kalian bisa mencoba mendengar lagu-lagu mereka. Dijamin, bahkan hingga saat ini lagu mereka masih sangat enak didengar.

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya