Comscore Tracker

7 Lagu Soundtrack Animasi Tahun 2000-an Versi Indonesia, Bikin Kangen!

Siapa yang masih ingat, nih?

Buat kamu yang mengalami masa anak-anak sekitar tahun 2000-an, pasti sempat menonton banyak animasi lucu. Tak hanya bercerita soal keluarga, tetapi juga persahabatan dan bagaimana bertindak di lingkungan sekitar. Tanpa disadari, kamu akan merasa tumbuh besar bersama animasi-animasi tersebut.

Menariknya, theme song-nya selalu diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Bikin anak-anak makin tak bisa melupakan animasi tahun 2000-an tersebut. 

Yuk, lihat apa aja sih lagu soundtrack animasi versi Indonesia tahun 2000-an?

1. Chibi Maruko-chan

https://www.youtube.com/embed/VoTLSI86Vhw

Serial animasi yang pernah menemani masa kecil anak tahun 2000-an ini sangat digemari. Bila kamu pernah menonton semasa kanak-kanak, kamu pasti hafal dengan soundtrack-nya. Bercerita tentang kehidupan sehari-hari Momoko Sakura atau dipanggil Maruko. Lucunya, Maruko dikenal sebagai anak kecil yang suka mencari masalah. Tiap episode akan menceritakan bagaimana Maruko membuat dan menyelesaikan masalahnya. 

2. Hamtaro

https://www.youtube.com/embed/Yo506vtVo24

Buat kamu yang sangat menyukai hamster, pasti pernah menonton Hamtaro. Animasi yang satu ini pernah mewarnai masa kecil anak-anak di tahun 2000-an. Berawal dari Hiroko Haruna yang memiliki hamster bernama Hamtaro. Hamster tersebut sangat suka bertualang bersama teman-temannya. 

3. Shinchan

https://www.youtube.com/embed/_GACy2qttaI

Diadapatasi dari manga berjudul sama, menceritakan soal anak bernama Shin-chan dengan lingkungan di sekitarnya. Bagaimana seorang anak kecil menghadapi teman-teman dan keluarganya. Saat Shinchan tampil di Indonesia, lagunya diterjemahkan menjadi Bahasa Indonesia. Anak-anak yang pernah menikmati tontonan Hari Minggu ini pasti mengingat lagunya.

4. Doraemon

https://www.youtube.com/embed/5qjqEH6bhks

Sebuah robot kucing datang untuk membantu Nobita, siswa SD yang sangat pemalas. Tanpa bantuan Doraemon, Nobita selalu menghadapi kegagalan. Uniknya, serial animasi ini selalu memberikan pesan dan amanat yang tersimpan setiap episodenya. Tak hanya itu, animasi ini punya soundtrack yang sangat memorable.

Baca Juga: 5 Film Animasi Pixar yang Penuh Makna ini Wajib Ditonton!

5. Hachi

https://www.youtube.com/embed/FzhgZoCdXH0

Hachi dikenal sebagai lebah yang kehilangan induknya. Ia harus melalui petualangan panjang untuk mencari ibunya. Sulitnya petualangan tersebut, karena bertemu dengan hal-hal yang menyedihkan. Dari lagu opening-nya, kamu bisa memahami plot keseluruhan serial animasi yang satu ini. 

6. Ninja Hatori

https://www.youtube.com/embed/Oo16O4lFUnI

Ada seorang anak kecil yang berteman dengan ninja bernama Hattori. Kenichi dibantu dengan Hattori menyelesaikan berbagai masalahnya. Persahabatan antar keduanya tak hanya dipenuhi dengan kebahagiaan, melainkan juga kesedihan. Buat anak-anak yang tumbuh di tahun 2000-an, pasti hafal dengan lagu Ninja Hattori!

7. Dragon Ball

https://www.youtube.com/embed/oU9XqvVg3Jc

Dragon Ball tak kalah populernya dengan serial animasi lainnya. Bercerita soal Goku yang bertemu dengan Bulma untuk mengumpulkan bola ajaib. Saat sedang bertualang mencari bola ajaib, banyak menemui halangan dan rintangan. Tak hanya ceritanya yang tidak bisa dilupakan, tetapi juga soundtrack-nya!

Wah, kamu pasti langsung throwback, kan?

Baca Juga: 5 Film Animasi Bertema Perang Dunia II yang Wajib Kalian Tonton

Prila Sherly Photo Verified Writer Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya