Comscore Tracker

Throwback Yuk, 20 Lagu Indonesia Bertema Cinta di Awal Tahun 2000-an

Lagu cinta yang booming banget di masanya

Dalam merasakan cinta dan asmara itu paling asyik di temani sama lagu-lagu bertemakan cinta. Entah kamu lagi jatuh cinta, barusan jadian, barusan putus, ditinggal tanpa alasan, ditikung dan sebagainya, enaknya sih dengerin lagu cinta. 

Mungkin bagi sebagian orang, lagu cinta sekarang sedikit 'berbeda' dengan lagu cinta zaman awal tahun 2000-an. Bikin kangen buat dengerin lagi gitu, deh. Nih, penulis kasih beberapa lagu cinta jadul buat kalian semua!

1. Sempurna - Andra and The Backbone

https://www.youtube.com/embed/jStNaVCW838

"Kau begitu sempurna, di mataku kau begitu indah..."

Lagu ini cocok diperuntukkan buat kamu yang lagi terbuai dengan pesona si dia yang terlihat begitu sempurna. Memang, kadang cinta itu bikin buta. Semua yang terlihat sangatlah sempurna. Hehehe...

2. Ku Tak Bisa - Slank

https://www.youtube.com/embed/eCz0JdPqSaA

Ku tak bisa, jauh...jauh.. darimuu...

Ciee yang barusan jadian, pengennya nempel mulu sama dia. Buat kalian yang lagi diambang-ambang perpisahan alias mau putus, bisa coba rayu dia pakai lagu ini.

3. Hampa - Ari Lasso

https://www.youtube.com/embed/fQ3H3U6MzSE

Entah dimana dirimu berada, hampa terasa, hidupku tanpa dirimu...

Dimana pun dia berada, kalau enggak ada di dekat kita, rasanya kosong banget. Seakan gak ada yang mengisi dan melengkapi. Cieee!

4. Kenangan terindah - Samsons

https://www.youtube.com/embed/Yrv2D4htoro

Namun takkan mudah bagiku meninggalkan jejak hidupmu, yang tlah terukir abadi, sebagai kenangan yang terindah...

Duh, ini lagu ter-galau awal tahun 2000-an. Sumpah setiap orang yang lagi dengerin lagu ini bawaannya langsung sendu dan galau gitu, deh.

5. Selamanya Cinta - The cinnamons

https://www.youtube.com/embed/FG5TojxSFYs

Akan kuberikan seutuhnya, rasa cintaku..selamanya...selamanya

Lagu ini pernah jadi soundtrack film Cintapuccino yang dibintangi oleh aktris dan merupakan kakak dari vanesha prescilla, Sissy Priscillia. Lagu cinta favorit di zamannya lho. Bikin galau berat apalagi yang cintanya bertepuk sebelah tangan #ups.

6. Kau Auraku - Ada Band

https://www.youtube.com/embed/EiFKa4-8IxU

Kembangkan senyuman, bagai bunga bawa keindahan...

Doni Sibarani alias vokalis Ada Band ini dulu digandrungi banyak cewek. Lagu-lagu ada band apalagi. Banyak yang suka deh! Lagu yang pas buat merayu cewek di zaman dulu. 

7. Sejuta Cinta - Yovie and Nuno

https://www.youtube.com/embed/2Q67djp3IAc

Tak kurasa sebelumnya, sejuta cinta yang terindah...

Gak usah ditanya lagi, deh siapa spesialis lagu-lagu cinta yang so romantis. Siapa lagi kalau bukan Yovie and Nuno! Di setiap lagunya ada pesan tersirat yang cukup dalam mengenai cinta. Cihuyy!

8. Roman Picisan - Dewa 19

https://www.youtube.com/embed/JatwGCBZoI0

Cintaku tak harus, miliki dirimu... meski perih mengiris, iris segala janji

Pedih banget dah lagu dari Dewa 19 ini. Cinta tak harus memiliki. Tapi ya kalau cinta pengennya kan memiliki. Ya enggak? Huhuhu...

9. Malaikat Juga Tahu - Dewi "Dee" Lestari

https://www.youtube.com/embed/6F3_YXUvTak

Namun kasih ini, silahkan kau adu. Malaikat juga tahu, siapa yang jadi juaranya...

Kalau kamu tonton MV-nya, bikin mewek, lho. Sedih banget, asli. Lagu cinta favorit juga di zaman dulu. Sampai sekarang masih banyak yang suka sama lagu ini, lho.

10. Ruang Rindu - Letto

https://www.youtube.com/embed/x-MhmkksXKQ

Mata terpejam dan hati menggumam, di ruang rindu...kita bertemu

Siapa yang kangen sama suara lembutnya Letto? Kalau gitu, tonton aja deh video di atas. 

11. My Heart - Acha Septriasa dan Irwansyah

https://www.youtube.com/embed/3ql6lSe1E-M

Bila kita mencintai yang lain, mungkinkah hati ini akan tegar...

Banyak orang terhipnotis sama lagu yang dibawakan oleh Irwansyah sama Acha Septriasa ini. Ada filmnya juga, lho. Sudah nonton kan, ya?

12. Pelangi di Matamu - Jamrud

https://www.youtube.com/embed/ep7gF3oyBz8

Ada pelangi di bola matamu, dan memaksa diriku tuk bilang...aku sayang padamu

Lagunya baper abis! Cinta sama seseorang, eh dianya sudah punya gebetan. Hiks,

13. I'm Falling In Love - Melly Goeslaw

https://www.youtube.com/embed/C4M3sodKArI

Hati kecilku berkata...i'm falling in love, i'm falling in love

Lagu jadul Melly Goeslaw sebelum doi berhijab. Cocok didengerin buat kamu-kamu yang lagi jatuh cinta dan berbunga-bunga. Sumpah enak banget lagunya!

14. Semenjak Ada Dirimu - Andity

https://www.youtube.com/embed/bQB0PoXUuqU

Semenjak ada dirimu, dunia terasa indahnya...

Siapa di sini yang merasa kalau kehadiran doi bikin kamu makin semangat menjalani hidup dan berhasil melupakan mantan? Hihihi...

15. Sepanjang Usia - Kerispatih

https://www.youtube.com/embed/tDSgHXpbnNA

Sepanjang usia, kita terus bersama..mengarungi hidup dengan indah. Turut kehendaknya..

Siapa nih yang punya cita-cita untuk terus berdua bersama dia? Pasti banyak yang angkat tangan. Hehehe.

16. Pudar - Rossa

https://www.youtube.com/embed/1Ny9z6cHTZc

Setan dalam hati ikut bicara, bagaimana kalau ku selingkuh saja?

Hayo siapa yang dulu dilematis mau tetep sama pacarnya, tapi juga pengen segera putus dan beralih dengan yang lainnya?

17. Hebat - Tangga

https://www.youtube.com/embed/rwezE_qVyLM

Kau membuat ku merasa hebat karena ketulusan cintamu...

Hebat sekali ya cinta. Bisa membuat seseorang makin semangat dan kuat dalam menjalani hidup!

18. Utopia - Hujan

https://www.youtube.com/embed/G4nNBckyZQU

Aku selalu bahagia saat hujan turun, karena hujan pernah menahanmu disini, untukku...

Pernah kejebak hujan atau malah kehujanan sama dia pas pulang sekolah dulu? Romantis abis, deh!

19. Bila Aku Jatuh Cinta - Nidji

https://www.youtube.com/embed/e8ykdqrkfgA

Bila kujatuh cinta, aku melihat matahari, kan datang padaku dan memelukku dengan...sayang

Setuju banget sama Nidji. Kalau lagi jatuh cinta itu...rasanya hidup ini indah banget.

20. Cinta Pertama (sunny) - Bunga Citra Lestari

https://www.youtube.com/embed/lZHK6UcEbtI

Sunny..sunny...apa kabarmu kabarku baik-baik saja...

Lagu ini bikin galau banget. Mana suaranya mbak BCL berhasil membuat kita terhanyut. Aaah, galau...

Masih banyak lho lagu cinta jaman jadul awal tahun 2000-an. Masih ingat apa lagu cinta jadul favoritmu? Komentar, ya!

Putri Aisya Pahlawani Photo Verified Writer Putri Aisya Pahlawani

20% princess, 80% ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya