Comscore Tracker

10 Program Kuis yang Bikin Anak 90-an Nostalgia, Terhibur Banget!

Memberikan edukasi pada anak juga, lho

Beragam acara televisi banyak menghiasi layar kaca generasi 90-an. Selain kartun dan sinetron, program kuis menjadi salah satu acara favorit yang paling ditunggu-tunggu.

Aturan permainan yang dibuat dengan menarik membuat siapa pun yang menontonnya merasa terhibur. Kalau diingat, banyak program kuis wara-wiri di layar kaca yang menemani masa indah anak generasi 90-an, di antaranya seperti berikut ini, nih!

1. Tak Tik Boom berkonsep seperti cerdas cermat. Dua peserta akan beradu pengetahuan dan strategi dalam menjawab berbagai soal

https://www.youtube.com/embed/Xc1cbIGL-Vs

2. Sempat tayang di RCTI, Jari-Jari berkonsep kuis interaktif lewat telepon. Pemirsa yang beruntung berkesempatan menjawab pertanyaan berhadiah

https://www.youtube.com/embed/-Oa9rAZVXyU

3. Dalam program kuis Piramida, peserta bermain secara berpasangan untuk menebak kata-kata berdasarkan kategori yang sudah dipilih. Seru, deh!

https://www.youtube.com/embed/hy2qjZgrytQ

4. Masih ingat dengan program kuis di mana pesertanya bermain menebak kata-kata yang saling berkaitan? Yap, itu adalah Kata Berkait!

https://www.youtube.com/embed/XPmJwaKim8Y

5. Bikin cemas, peserta kuis Apa Ini Apa Itu harus menjawab pertanyaan dengan menebak gambar, lagu, suara, tokoh hingga film, lho

https://www.youtube.com/embed/QYXze8EuNm0

Baca Juga: 9 Potret Host Acara Petualangan yang Pernah Hiasi Layar Kaca

6. Dulu tayang di Indosiar, Famili 100 hadirkan dua kelompok yang harus menjawab pertanyaan berdasarkan hasil survei 100 orang. Kamu nonton?

https://www.youtube.com/embed/feB5GeSV-_4

7. Kuis Galileo akan menguji pengetahuan peserta dalam bidang sains. Masih ingat dengan maskot burung hantu yang jadi ciri khasnya gak, nih?

https://www.youtube.com/embed/QadBl_PaSOY

8. Bermain secara berkelompok, peserta kuis Komunikata harus menebak sebuah kata secara estafet dengan benar. Lucu dan menghibur banget!

https://www.youtube.com/embed/Y6MeNYg9dIY

9. Lewat kuir Siapa Berani, para peserta beradu wawasan dan kecepatan dalam menjawab pertanyaan agar dapat lolos ke babak berikutnya

https://www.youtube.com/embed/aODcugWr3eo

10. Peserta Who Wants to Be a Millionaire bersaing memperebutkan kesempatan duduk di 'kursi panas' untuk menyelesaikan pertanyaan berhadiah

https://www.youtube.com/embed/nPvCiRV5C_o

Tidak hanya menghibur, beragam soal dari acara kuis-kuis tersebut juga bisa menambah wawasan kita. Siapa yang dulu pernah ikutan menjawab pertanyaannya di rumah? Tulis program kuis favoritmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 9 Duet Presenter Paling Kompak di Televisi, Ada Vincent dan Desta!

Rifa Photo Verified Writer Rifa

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya