Comscore Tracker

Kangen Sama Ria Enes & Suzan? Begini Kesibukan Mereka Sekarang

Suzan udah gede gak ya?

Kamu yang generasi 90-an pasti sempat dihibur oleh wanita cantik bernama Ria Enes dengan boneka lucunya yang bernama Suzan. Mereka berdua sungguh ceria dan kompak mewarnai dunia hiburan Indonesia pada waktu itu. Sampai-sampai tokoh Suzan dan kak Ria Enes ini pasti jadi idola dan dielu-elukan.

Buat yang kangen sama mereka, yuk simak fakta terkini mereka berdua di bawah ini!

1. Ria Enes dulunya penyanyi, penyiar radio dan pembawa acara lho.

Kangen Sama Ria Enes & Suzan? Begini Kesibukan Mereka Sekaranghttp://sampulkasetanak.blogspot.co.id

Ria Enes memulai karirnya sebagai penyiar radio di stasiun radio bernama Suzana, Ia di pasangkan dengan penyiar radio kawakan Bung Dino. Namun suatu ketika, pasangannya tersebut sakit dan Ria Enes mengambil inisiatif untuk mengudara sendiri dengan membuat suara lain yang seolah-olah dia berbicara dengan seorang anak kecil yang lalu Ia panggil Suzan.

Ternyata hal tersebut sangat menarik perhatian pendengar yang menyebabkannya sukses dan mendapat tawaran pekerjaan off-air. Akhirnya Ia menciptakan tokoh Suzan melalui boneka yang Ia beli di toko mainan. Sukses tampil bernama Suzan, seorang produser rekaman menawari dirinya untuk membuat album musik yang saat itu juga meledak dibarengi dengan album lagu anak-anak lainya.

2. Menikah dengan seorang pengusaha.

Kangen Sama Ria Enes & Suzan? Begini Kesibukan Mereka Sekarangngalam.co

Ditengah-tengah popularitasnya, Ria Enes pun memutuskan menikah dengan Rey Irarto Wisnu seorang pengusaha yang memiliki Trapesium Band, band yang cukup terkenal di Kota Surabaya. Ria dikaruniai tiga anak setelah tiga kali mengalami keguguran. 

3. Masih aktif menghibur anak-anak Indonesia, lho!

Kangen Sama Ria Enes & Suzan? Begini Kesibukan Mereka Sekarangwww.youtube.com

Meski sudah lama gak muncul di layar kaca Indonesia, Ria Enes mengaku masih sering menghibur anak-anak Indonesia hingga saat ini. Beberapa waktu lalu, kak Ria dan Suzan pun pernah mengisi beberapa talkshow juga untuk mengobati rasa kangen anak-anak 90-an yang kini sudah beranjak dewasa. 

4. Mendirikan Sekolah untuk anak - anak.

Kangen Sama Ria Enes & Suzan? Begini Kesibukan Mereka Sekarangwww.pinterest.co.kr

Ria Enes saat ini mengelola playgroup dan TK yang Ia beri nama Dunia Suzan di Surabaya dan Malang. Konsep sekolah yang ia dirikan adalah edutaintment yaitu gabungan edukasi dan entertaintment. Wah sesuai passion Kak Ria banget ya!

5. Bikin proyek Save Lagu Anak bersama mantan artis cilik.

Kangen Sama Ria Enes & Suzan? Begini Kesibukan Mereka Sekaranginstagram.com/ria_nsuzan

Pada tahun 2016 lalu, Ria Enes dan Suzan membuat proyek bersama dengan mantan artis cilik yang peduli sama lagu anak-anak diantaranya Joshua Suherman, Tasya Kamila, Tina Toon, Cindy Cenora, Dean Ananda, Enno Lerian, Rachel Amanda dan masih banyak lagi. Karya ini disebut save lagu anak dan mendapat tanggapan positif para netizen.

Siapa nih yang kangen sama Kak Ria Enes dan Suzan?

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You