Comscore Tracker

Nostalgia! 6 Serial Digimon Yang Bikin Pengen Nonton Lagi

Pasti pada kangen!

Di awal tahun 2000-an dulu, masa kecil kita diwarnai oleh tokoh-tokoh kartun Jepang yang keren-keren salah satunya adalah Digimon (Digital Monster). Kartun ini menceritakan kisah anak-anak yang masuk kedalam dunia digital dan berusaha menyelamatkan dunia tersebut.

Ada beberapa serial Digimon yang pernah ditayangkan televisi Indonesia lho. Yuk simak keenam serial Digimon yang bikin kamu nostalgia pengen balik ke masa kecil lagi!

1. Digimon Adventure

Nostalgia! 6 Serial Digimon Yang Bikin Pengen Nonton Lagiwiththewill.net

Digimon Adventure adalah seri Digimon pertama yang mengisahkan tujuh orang anak-anak terpilih yang mendapatkan sebuah alat yaitu Digivice dan membuat mereka masuk kedalam dunia digital. Ditemani oleh para Digimon, tugas mereka adalah menyelamatkan dunia digital dari Digimon jahat yang ingin menguasai dunia digital.

Seri ini adalah serial Digimon yang ceritanya panjang dan paling seru buat diikuti lho! Siapa yang dulu ngefans banget sama Digimon malaikat keren Angemon atau Digimon dinosaurus ikonik Greymon?

2. Digimon Adventure 02

Nostalgia! 6 Serial Digimon Yang Bikin Pengen Nonton Lagianilovers.us

Digimon Adventure 02 adalah serial yang ceritanya tiga tahun setelah kejadian di Digimon Adventure pertama. Ada beberapa tokoh manusia dan Digimon pada seri pertama yang muncul kembali di serial ini.

Pada seri ini, anak-anak terpilih yang baru kembali mempertahankan dunia digital dari kekacauan yang disebabkan oleh seorang anak yang mengaku dirinya adalah Kasiar Digimon. Wah seru banget deh!

3. Digimon Tamers

Nostalgia! 6 Serial Digimon Yang Bikin Pengen Nonton Lagiimdb.com

Pada seri ketiga ini, ceritanya agak berbeda dengan dua seri sebelumnya. Pada seri ini yang bertempur bersama Digimon bukanlah anak-anak terpilih lagi, namun disebut sebagai Tamers atau penjinak Digimon.

Selain itu, untuk memunculkan Digimon para penjinak ini bisa menggesekan kartu ke sebuah alat yaitu D-Arc yang pada seri sebeumnya lebih dikenal dengan sebutan Digivice. Berbeda dengan seri sebelumnya, Digimon Tamers lebih banyak berseting tempat di dunia nyata, para penjinak harus mengalahkan Digimon yang masuk ke dunia nyata dari dunia digital.

4. Digimon Frontier

Nostalgia! 6 Serial Digimon Yang Bikin Pengen Nonton Lagizerochan.net

Pada seri keempat ini, para anak-anak yang bertempur tidak berpasangan dengan para Digimon namun roh mereka lah yang melebur dan berubah menjadi Digimon itu sendiri. Para Digimonnya juga tetap bisa berevolusi untuk menjadi lebih kuat dan tangguh lho!

5. Digimon Savers

Nostalgia! 6 Serial Digimon Yang Bikin Pengen Nonton Laginontonkartun.com

Digimon Savers atau biasa disebut juga dengan Digimon Data Squad adalah seri Digimon kelima yang memiliki cerita berbeda dengan beberapa seri sebelumnya. Di seri ini, Agumon yang merupakan salah satu Digimon utama pada serial pertama muncul kembali. Bukan Taichi pemiliknya namun Masaru seorang siswa SMP yang gemar berkelahi.

Di serial ini terdapat organisasi khusus yang mengatur Digimon yaitu DATS yang berusaha mengembalikan Digimon jahat yang datang ke dunia nyata.

6. Digimon Xros Wars

Nostalgia! 6 Serial Digimon Yang Bikin Pengen Nonton Lagizerochan.net

Di seri Digimon ini memperkenalkan konsep yang paling berbeda jauh dibandingkan konsep-konsep Digimon yang sebelumnya. Bentuk Digimonnya juga berbeda lho! Di seri yang juga disebut dengan Digimon Fusion ini, para monster dari dunia digital banyak yang bentuknya lebih menyerupai robot!

Sedangkan cara para digimon berevolusi tidaklah seperti pada serial lain yang bisa berevolusi dengan tumbuh menjadi dewasa namun caranya adalah dengan bergabung dengan Digimon lain (fusion). Wah unik ya!

Kalau kamu paling suka sama serial Digimon yang mana nih? Masih ingat Digimon favorit kamu siapa namanya?

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya