Comscore Tracker

Radjaku! 8 Lagu Radja Era 2000an Ini Pasti Bikin Kamu Nostalgia

Lirik dan musiknya easy listening!

Band Radja lahir di Banjarmasin pada tahun 2001. Nama "Radja" dipilih karena mereka yang terlibat di band tersebut berharap dari awal semoga menjadi raja di dunia musik Indonesia.

Dan benar saja, mereka akhirnya dikenal khalayak umum dan menjadi salah satu grup musik ngetop di Indonesia dengan karya-karya terbaiknya. Gak cuman di Indonesia saja, tapi juga terkenal sampai ke negara tetangga.

Dan berikut ini adalah 8 lagu milik Radja tahun 2000an yang keren-keren dan gak membosankan meskipun diputar berulang-ulang.

1. Angin

https://www.youtube.com/embed/0lFSGGszY4E

Lagu yang berdurasi sekitar 3:57 menit ini ada di album keempatnya Radja, yaitu "Aku Ada Karena Kau Ada" yang rilis pada bulan April tahun 2006. Dan juga merupakan salah satu lagu hits di album tersebut.

2. Bulan

https://www.youtube.com/embed/5cTGHyGWYaM

Lirik yang menyertakan seluruh nama bulan dalam penanggalan setahun ini sangat sederhana dan berulang. Musiknya juga sangat simple dan easy listening. Lagu "Bulan" kurang lebih mengisahkan tentang sebuah perjalanan cinta yang cuman 1 tahun.

3. Cantik

https://www.youtube.com/embed/TfyvOnj55VU

Lagu "Cantik" ini menggambarkan seorang perempuan cantik yang selalu baik di mata pendamba / pengagumnya, meskipun banyak omongan miring dari orang lain tentangnya.

4. Ga Ada Waktu (Ke Laut Aja Lo)

https://www.youtube.com/embed/LfrgMPzQYus

Lagu tema cinta dengan judul yang kasar ini menceritakan sebuah ketidak-nyamanan seseorang terhadap pasangannya yang posesifnya keterlaluan. Suara vokal Ian yang merdu dan lantunan musik yang minimalis di pembukaan lirik, membuat siapa saja yang mendengarkan lagu ini ingin ikut menyanyikannya.

Baca Juga: Nyaris Tak Dipakai Lagi, Ini 6 Hal Unik SMS yang Ngetren di Era 2000an

5. BBC (Benci Bilang Cinta)

https://www.youtube.com/embed/Ods2jdbChkE

Lagu "BBC" dengan iringan musik yang ng-beat dari awal sudah pasti membuat para pendengarnya langsung berjingkrak. Lagu berdurasi 4:41 menit dan ada di album "Aku Ada Karena Kau Ada" ini memang keren banget. Langsung check sound aja, deh!

6. Pelarian Cinta

https://www.youtube.com/embed/aKAKjZ-u8ts

Lagu berjenis musik Hip Rock yang ada di album "Membumi" ini juga sangat ng-beat seperti lagu "BBC (Benci Bilang Cinta)". Di lagu ini, Radja menggandeng Berry dari Saint Loco untuk menyanyikan beberapa penggal lirik dengan gaya hip-hop / rap.

7. Takkan Melupakanmu

https://www.youtube.com/embed/Qhes7iv7Hg0

Lagu yang indah ini memang sengaja diciptakan untuk meluluhkan prasangka hati seseorang yang nggak baik, itu menurut isi liriknya. Supaya pasangan kita percaya dengan diri kita, bahwa hubungan yang terjalin akan baik-baik saja.

8. Patah Hati

https://www.youtube.com/embed/onQxESSBjew

Dengan lantunan musik rock dari awal, lirik lagu ini hanya berulang dan sangat sederhana. Lagu "Patah Hati" ada di album "Untuk Semua" yang rilis pada bulan April 2007. Langsung dengarkan saja, dijamin bakal ketagihan untuk mendengarkannya lagi.

Gimana, sudah bikin nostalgia belum?

Baca Juga: 7 Lagu Shaden Terdengar Ideal Banget di Telinga Remaja Awal 2000an

Riyan Sumarno Photo Community Writer Riyan Sumarno

♐ Bermimpi, Bergegas, Berusaha, Berdoa dan Sukses!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You