Comscore Tracker

Nostalgia, 5 Sinetron Jadul Ramadan Ini Pasti Bikin Kamu Kangen 

Nostalgia, yuk #IDNTimesHype 

Bagi generasi sembilan puluhan biasanya sinetron bertema religi biasanya tayang selama bulan Ramadan. Sinetron-sinetron tersebut biasanya tayang saat menuju waktu berbuka atau saat sahur. 

Sinetron tersebut juga menjadi salah satu sinetron yang ikonik dari tahun 90-an hingga tahun 2000-an. Yuk, kita bernostalgia sementara dengan sinetron jadul Ramadan yang pasti bikin generasi 90-an kangen!

1. Para Pencari Tuhan (2007)

https://www.youtube.com/embed/H7HK4EjjsZc

Para Pencari Tuhan adalah salah satu sinetron hits pada masanya. Sinetron ini bertemakan religi, agama serta dibumbui dengan komedi. Selalu dinanti-nantikan pada zamannya, Para Pencari Tuhan dibintangi oleh Deddy Mizwar sebagai penjaga mushola dan tiga muridnya dengan segala tingkah aneh dan lawak yang diperankan oleh Aden, Isa dan Melky.

2. Lorong Waktu (1999-2006)

https://www.youtube.com/embed/X8q8pHXcIqY

Lorong Waktu adalah sinetron religi islami yang tayang sejak tahun 1999 bertepatan dengan bulan Ramadhan 1420 H hingga tahun 2006 silam. Diperankan oleh Deddy Mizwar, Adjie Pengestu dan Dicky Chandra. Lorong Waktu juga menjadi sinetron religi terbaik sepanjang masa. 

Baca Juga: 10 Lagu Jadul yang Jadi Soundtrack Sinetron Indonesia 2000an, Kangen!

3. Doaku Harapanku (1998)

https://www.youtube.com/embed/EJIqTXq-_3o

Doaku Harapanku adalah sinetron yang membuat Krisdayanti, Dicky Wahyudi dan Leyli Sagita semakin dikenal masyarakat luas. Pada tahun 1998 silam sinetron ini tayang menjelang waktu berbuka puasa selama ramadhan.

Menceritakan tentang kehidupan Anisa (Krisdayanti) yang memiliki penyakit kanker, dengan suami yang mencintai dan selalu ada disisinya, sosok Andika (Dicky Wahyudi) dan sang ibu tiri yang membenci Anisa, Lela (Leyli Sagita).

4. Bajaj Bajuri (2002-2007)

https://www.youtube.com/embed/U2BNuBhb3MA

Bajaj Bajuri adalah salah satu sinetron bertema komedi yang dibintangi oleh Mat Solar (Bajuri) sebagai supir bajaj dan sang istri, Rieke Diah Pitaloka (Oneng) sebagai seorang pemilik salon. Mereka tinggal serumah dengan ibu Oneng yang diperankan oleh Nani Widjaja (Eti) yang dipanggil dengan "Emak". Sinetron ini mampu membuat penonton terhibur pada masanya.

5. Ikhlas (2003)

https://www.youtube.com/embed/jSSdtBQKD3o

Ikhlas adalah salah satu sinetron ramadhan yang pernah tayang di SCTV dan Trans TV. Sinetron ini dibintangi oleh Tamara Blezinsky, Primus Yustisio, serta Teuku Rian. Sinetron ini juga termasuk menjadi salah satu sinetron ramadhan tahun 2000an yang selalu ditunggu-tunggu. 

Itulah lima sinetron jadul Ramadan yang bikin anak tahun 90-an kangen. Bagaimana? Apakah kamu berniat untuk mengulang kembali?

Baca Juga: Pelopor Sinetron Ramadan, 10 Kabar Terbaru Pemeran Doaku Harapanku

SRYMM SMR Photo Verified Writer SRYMM SMR

Dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya