Comscore Tracker

Bukan Hanya Info Berita, 5 Hal Seru Mendengarkan Radio Bagi Anak 90an

Kamu pasti pernah ngerasain juga kan?

Radio merupakan salah satu alat elektronik yang digunakan sebagai penyampaian informasi atau berita. Radio sudah ada sejak dulu, bahkan sampai saat ini pun radio masih bisa dinikmati. Semenjak adanya televisi atau bahkan dvd player yang semakin canggih, radio sudah semakin diabaikan.

Dulu, radio bukan hanya sekedar memberikan info berita terkini, namun ada keseruan menarik yang pasti pernah dialami anak 90an dengan radio. Berikut 5 hal seru anak 90an bersama radio.

1. Request lagu yang disuka biar masuk top list mingguan

Bukan Hanya Info Berita, 5 Hal Seru Mendengarkan Radio Bagi Anak 90anpexels.com/Ba Phi

Salah satu program yang hits banget pada masanya dan pasti ada di setiap radio adalah top list lagu-lagu pilihan. Program ini biasanya ada di akhir pekan dengan merekap semua lagu-lagu yang masuk selama satu minggu.

Sebagai pendengar radio sejati, biasanya kamu pasti request lagu yang lagi kamu suka berulang kali supaya bisa masuk top list minggu ini atau bahkan bisa menduduki peringkat pertama.

2. Kirim salam untuk teman sekelas

Bukan Hanya Info Berita, 5 Hal Seru Mendengarkan Radio Bagi Anak 90anpexels.com/Nicholas Githiri

Selain request lagu favorit, kamu juga kadang suka iseng sambil kirim salam buat teman sekelasmu yang sudah jelas hampir setiap hari bertemu di sekolah. Anehnya, hal ini sering kamu lakukan hingga menjadi kebiasaan setiap kali kamu mendengarkan radio.

Baca Juga: 10 Lagu Indonesia yang Berusia 20 Tahun, Kamu Sudah Lahir Belum?

3. Nunggu-nunggu program favorit

Bukan Hanya Info Berita, 5 Hal Seru Mendengarkan Radio Bagi Anak 90anpexels.com/Victoria Borodinova

Bukan hanya televisi yang mempunyai banyak program, tapi radio juga mempunyai beberapa program berbeda setiap hari yang hanya bisa dinikmati oleh pendengar setianya. Ada program khusus sesi curhat atau program yang khusus memutarkan lagu-lagu lawas. Program di radio favoritmu apa nih?

4. Punya penyiar favorit

Bukan Hanya Info Berita, 5 Hal Seru Mendengarkan Radio Bagi Anak 90anpexels.com/Nicholas Githiri

Selain programnya, biasanya anak 90an juga mempunyai penyiar favorit andalan mereka. Entah karena suara renyah sang penyiar atau karena penyiar ini sudah terkenal dari parasnya yang cantik atau ganteng, sehingga kamu betah untuk berlama-lama mendengarkan radio favoritmu bersama penyiar kesayanganmu.

5. Harus sabar muter tuner radio demi menemukan frekuensi yang pas

Bukan Hanya Info Berita, 5 Hal Seru Mendengarkan Radio Bagi Anak 90anpexels.com/Nicholas Githiri

Tidak seperti sekarang yang dengan mudah mencari radio melalui siaran streaming, kalau anak 90an harus sabar muter tuner radio sampai menemukan frekuensi yang pas agar radio terdengar dengan jelas. Terkadang juga tangan sampai pegel-pegel karena terlanjur kesal.

Nah, itulah lima hal serunya mendengarkan radio yang biasa dialami anak 90an. Kalau kamu punya kenangan apa bersama radio selain lima hal di atas? Komen di bawah yah.

Baca Juga: Sederhana tapi Ngena Banget, Ini 10 Lagu Legendaris Sheila On 7

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You