Meski Jadul, 5 Film Komedi Korea Ini Tetap Cocok Temani Akhir Pekanmu

Bikin ngakak semua!

Menonton film merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan di akhir pekan. Apalagi jika film-film tersebut bergenre komedi yang pastinya bikin ngakak. Seperti lima film komedi Korea berikut. Walaupun masuk kategori jadul, kelimanya tetap kocak dan seru kok untuk ditonton!

1. My Sassy Girl (2001)

https://www.youtube.com/embed/u-MMB2JIN3s

My Sassy Girl merupakan film yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun. Film ini didasarkan pada novel karya Kim Ho Sik. Ceritanya sendiri mengenai mahasiswa biasa bernama Gyun Woo yang secara tiba-tiba menemukan dirinya terlibat dalam berbagai kekacauan setelah bertemu dengan seorang gadis aneh di stasiun subway.

2. Windstruck (2004)

https://www.youtube.com/embed/PGs4HLGWH24

Film Windstruck bercerita tentang kisah cinta antara seorang polwan bernama Kyung Jin dan seorang guru fisika bernama Myung Woo. Tak hanya kocak, film ini juga memiliki adegan-adegan mengharukan lho. Jadi siap-siap tissue ya kalau nonton nanti.

Selain itu, cerita dalam film yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Jang Hyuk ini tampaknya punya kaitan dengan cerita My Sassy Girl dan kerap disebut sebagai prequel dari film tersebut.

Baca Juga: 7 Soundtrack Telenovela Jadul yang Bikin Nostalgia

3. My Little Bride (2004)

https://www.youtube.com/embed/96pRBL_BoQ8

Merupakan adaptasi dari film Hong Kong berjudul My Wife Is 18 (2002), My Little Bride dibintangi Moon Geun Young, Kim Rae Won, dan Park Jin Woo. Ceritanya berpusat pada seorang siswi SMA (Bo Eun) yang menikah dengan mahasiswa (Sang Min) karena perjodohan yang diatur oleh kakek masing-masing.

Bo Eun berusaha tetap menjalani kehidupannya sebagai remaja biasa dan pura-pura belum menikah. Ia bahkan berpacaran dengan salah satu teman sekolahnya yang bernama Jung Woo. Namun, semuanya kemudian menjadi rumit saat Sang Min datang ke sekolah Bo Eun sebagai guru seni.

4. 200 Pounds Beauty (2006)

https://www.youtube.com/embed/Ys5MuQ3U3ZU

Diadaptasi dari manga karya Yumiko Suzuki, film 200 Pounds Beauty bercerita tentang seorang ghost singer yang mengalami obesitas. Suatu hari ia pergi untuk menjalani operasi plastik dan kemudian ia pun menjadi penyanyi sensasional dengan penampilan barunya.

Dibintangi Kim Ah Joong, Joo Jin Mo, dan Ji Seo Yun, film ini tak hanya kocak namun juga memiliki banyak pelajaran hidup, terutama mengenai self-love dan pentingnya berhenti menilai orang lain hanya berdasarkan penampilan fisik semata.

5. Baby and Me (2008)

https://www.youtube.com/embed/7oThvRuRAsE

Dikenal juga dengan judul Baby and I, film Baby and Me dibintangi aktor Jang Geun Seuk. Ceritanya sendiri mengenai Joon Soo, seorang siswa SMA pembangkang dan pembuat onar, yang tiba-tiba menemukan bayi dengan catatan bahwa ia adalah ayah dari bayi tersebut. Ia pun harus berusaha merawat bayi tersebut sendirian karena orangtuanya sendiri kabur dari rumah karena tak tahan dengan kenakalannya.

Nah, itulah lima film komedi jadul Korea yang cocok temani akhir pekanmu. Happy watching, ya!

Baca Juga: 9 OST KDrama Jadul yang Masih Bisa Kamu Jadikan Playlist di 2019

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya