Comscore Tracker

5 Sinetron Jadul Sahrul Gunawan yang Bikin Semua Orang Jatuh Cinta

#PANJATPOIN Siapa yang suka nonton Jin dan Jun?

Buat para pecinta sinetron jadul, nama Sahrul Gunawan pasti tidak asing di telinga. Sahrul Gunawan sempat sering wira-wiri di televisi tanah air dari akhir 1990an hingga 2000an. Secara keseluruhan, Sahrul Gunawan sudah membintangi 22 sinetron sepanjang kariernya.

Nah, berikut ini adalah beberapa sinetron jadul Sahrul Gunawan yang pernah membuat penggemarnya jatuh cinta. Apa aja? Simak ya.

1. Jin dan Jun

https://www.youtube.com/embed/u-Ols9_m7f4

Berbicara tentang sinetron jadul Sahrul Gunawan, tentu tidak ada yang lebih hits dari Jin dan Jun. Di sinetron ini, Sahrul Gunawan berperan sebagai seorang remaja bernama Junaidi atau akrab disapa Jun. 

Saat tengah berlibur ke Laut Kidul, Jun tidak sengaja membuka botol yang ia temukan di pinggir pantai. Ternyata, botol tersebut berpenghuni seorang jin yang sudah berusia 3000 tahun.

Jun pun menjalin persahabatan dengan jin yang kerap membantunya di kehidupan sehari-sehari. Jin juga hobi mengajak Jun jalan-jalan dengan karpet terbangnya.

Jin dan Jun sempat tayang hingga tiga musim, tetapi Sahrul Gunawan hanya tampil pada musim pertama. Ulah jin yang sering jahil tetapi suka membantu Jun membuat para penonton betah menyaksikan sinetron ini.

2. Pernikahan Dini

https://www.youtube.com/embed/yvZiK5D8FLg

Satu lagi sinetron Sahrul Gunawan yang tidak kalah hits dari Jin dan Jun. Beradu akting dengan Agnes Monica, Sahrul Gunawan berperan sebagai Gunawan dalam sinetron Pernikahan Dini.

Gunawan merupakan pemuda desa yang berhasil mencuri hati Dini. Keduanya pun menjalin kasih tetapi hingga melewati batas karena Dini hamil di luar nikah. Kehamilan Dini membuat Gunawan harus menikahinya dan pernikahan antara dua anak yang masih muda ini kerap menimbulkan masalah.

Sahrul Gunawan membuktikan kemampuan akting terbaiknya di film ini. Ia berhasil membangun chemistry yang solid dengan Agnes Monica. Tidak heran jika Pernikahan Dini kemudian menjadi salah satu sinetron paling sukses pada awal 2000an.

Baca Juga: Jadi Duda, Ini 10 Bukti Sahrul Gunawan Tetaplah Ayah Memesona

3. Kecil-kecil Jadi Manten

https://www.youtube.com/embed/E3wqjEFv8zA

Pesona Sahrul Gunawan semasa muda memang tidak ada tandingannya. Perannya di film Kecil-kecil Jadi Manten tidak kalah menarik dibandingkan dengan sinetron-sinetronnya yang lain.

Di sinetron Kecil-kecil Jadi Manten, Sahrul Gunawan berperan sebagai seorang tukang ojek bernama Alimin. Pesona Alimin membuat Rohaye, yang diperankan Sukma Ayu, terpesona kepadanya. Rohaye pun mulai mengubah penampilannya yang semula tomboy menjadi lebih anggun demi Alimin.

Kecil-kecil Jadi Manten menjadi salah satu sinetron Sahrul Gunawan yang begitu sukses. Selipan humor khas Betawi yang segar membuat sinetron ini berjaya pada masanya.

4. Bukan Cinderella

5 Sinetron Jadul Sahrul Gunawan yang Bikin Semua Orang Jatuh Cintadok. SCTV

Sahrul Gunawan kembali didapuk memerankan sosok pria bak pangeran lewat sinetron Bukan Cinderella. Dalam sinetron tersebut, Sahrul Gunawan beradu akting dengan mantan kekasihnya sendiri, Intan Nuraini.

Lewat Bukan Cinderella, Sahrul Gunawan berperan sebagai anak orang kaya yang sering banderl karena kurang kasih sayang dari papanya. Sifatnya berubah ketika ia jatuh cinta dengan karakter Lia yang diperankan oleh Intan Nuraini. Hubungan tersebut harus ditentang karena status sosial Lia berada di bawah kekasihnya.

Bukan Cinderella melambungkan nama Intan Nuraini pada saat itu, sekaligus memantapkan karier Sahrul Gunawan. Lewat sinetron ini, Sahrul Gunawan membuktikan bahwa ia bisa beradu akting dengan siapa pun dan tetap membangun chemistry yang apik.

5. Anak Cucu Adam

https://www.youtube.com/embed/mTmla-UrQss

Sinetron Anak Cucu Adam melahirkan tantangan yang baru bagi Sahrul Gunawan. Di sinetron ini, ia tidak mendapat peran sebagai laki-laki kaya yang mampu memesona banyak wanita.

Sahrul Gunawan justru berperan sebagai pemuda desa yang tampan dan cerdas bernama Yusuf. Ia ternyata merupakan anak yang ingin dibunuh oleh orang tua aslinya yang kaya raya. Setelah tumbuh dewasa, Yusuf justru menentang ayah kandungnya karena zalim dan ingin merusak desa yang ia tinggali.

Anak Cucu Adam menjadi sinetron Sahrul Gunawan yang tidak hanya sukses di Indonesia. Sinetron yang juga dibintangi Marshanda dan drg. Fadli ini juga berhasil tayang di salah satu saluran TV Malaysia.

Sahrul Gunawan memang sempat terkenal sebagai salah satu raja sinetron. Tidak heran jika sinetron-sinetronnya hits semua. Ada favoritmu, gak?

Baca Juga: 10 Potret Kebersamaan Sahrul Gunawan dengan Ketiga Anaknya, Manis!

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya