Comscore Tracker

Masih Ingat Leony Personel Trio Kwek Kwek? Begini Kabarnya Sekarang

Sekarang sudah dewasa lho!

Kamu generasi 90an pasti kenal deh sama grup vokal Trio Kwek Kwek yang berisikan 3 anak imut bersuara merdu. Anggotanya ada Dea Ananda, Alfandy dan juga Leony. Nah, anggota yang paling muda yaitu Leony nih yang paling bikin gemas saking imutnya.

Setelah bertahun-tahun tidak ada kabar lagi dari Trio Kwek Kwek, kini mereka sudah tumbuh besar dan menjalani kehidupannya masing-masing. Penasaran gak sih gimana kehidupan Leony si personel termuda sekarang? Simak informasinya di bawah ini!

1. Perjalanan karir Leony dari Trio Kwek Kwek hingga sinetron dan film.

Masih Ingat Leony Personel Trio Kwek Kwek? Begini Kabarnya Sekarangtvindo.tv

Pertama kali muncul di televisi, Leony tergabung dalam grup vokal Trio Kwek Kwek dan hits dengan lagu "Katanya". Tapi tidak berhenti sampai di situ, dia terus berkarya bersama grupnya dan mengeluarkan banyak lagu anak yang bikin kangen seperti "Rame-rame", "Semua Oke", "Jangan Marah", "Tanteku" dan "Bis Sekolah". Tahun 2004, dia merilis album remajanya berjudul "No Apologies" yang merupakan ekspresi jiwa Leony yang sedang tumbuh dewasa.

Menginjak dewasa, Leony bukan hanya menyanyi tapi juga memainkan sinetron dan film. Filmnya yaitu "Tapi Bukan Aku", "Identitas" dan "Kentut". Sedangkan sinteronnya tidak kalah banyak, yaitu "Anak Ajaib", "Inikah Rasanya", "Sahabatku", "Jangan Panggil Aku Cina", "Gadis Mencari Cinta", "Kekasihku" dan masih banyak lainnya.

2. Makin tambah usia, makin banyak terima penghargaan.

Masih Ingat Leony Personel Trio Kwek Kwek? Begini Kabarnya Sekarangshowbiz.liputan6.com

Bukan hanya pintar menyanyi, Leony juga pintar menciptakan lagu. Terbukti dari 10 lagu di album "No Apologies", 2 di antaranya adalah ciptakan sendiri.

Penghargaan yang dia dapatkan juga sangat banyak terutama di tahun 1997. Bersama Trio Kwek Kwek ia menerima banyak sekali penghargaan yaitu penyanyi kelompok terbaik AMI Award, VAN Award, PWI Award, Panasonic Award dan masih banyak lagi.

 

 

3. Nah, begini sosok Leony sekarang. Dia kini berusia 30 tahun.

Masih Ingat Leony Personel Trio Kwek Kwek? Begini Kabarnya Sekaranginstagram.com/leonyvh

Seiring berjalannya waktu, karir Leony mulai dari tarik suara sampai seni peran kian meredup. Kini dia sering mempromosikan lagu-lagu anak yang sudah jarang terdengar. Dia juga bergabung bersama penyanyi cilik lainnya antara lain Dea Ananda dan Joshua Suherman untuk dalam tagar #SaveLaguAnak.

4. Masih menyanyi, dia ikut mempopulerkan lagu-lagu anak Indonesia.

Masih Ingat Leony Personel Trio Kwek Kwek? Begini Kabarnya Sekarang@nickowsky via instagram.com/leonyvh

Mereka (Leony dan penyanyi cilik lainnya) sekarang membuat akun YouTube bersama-sama dengan penyanyi yang lain untuk menyanyikan lagu khusus anak-anak. Awalnya, misi ini terbentuk karena keprihatinan mereka yang melihat banyak anak kecil yang menyanyikan lagu yang tidak seharusnya.

5. Begini video unggahan Save Lagu Anak yang diusung oleh Leony dan penyanyi cilik lainnya.

https://www.youtube.com/embed/tZ0BVxLUn_o

Leony adalah satu dari banyak anak Indonesia yang berprestasi dan memiliki dedikasi tinggi bukan hanya untuk dirinya sendiri tapi untuk kehidupan masa kecil banyak anak di Indonesia.

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You