Comscore Tracker

Tak Lagi Tayang, 6 Variety Show Korea Ini Layak Ditonton Ulang

Mulai dari yang mengocok perut sampai bikin baper!

Gak hanya drama Koreanya saja yang seru untuk ditonton, tetapi acara variety show juga bisa jadi hiburan saat waktu senggang. Gak hanya berbincang-bincang saja, acara variety show di Korea biasanya juga akan melakukan games seru ataupun melakukan misi tak terduga.

Beberapa acara variety show yang berhasil membuat penontonnya terhibur, gak jarang meraih rating tinggi. Bahkan rating yang didapatkan berhasil mengalahkan drama Korea lho!

Nah, berikut ada enam variety show lawas yang kini sudah tidak lagi produksi, tapi layak untuk ditonton ulang. Kira-kira ada variety show apa saja?

1. We Got Married

Tak Lagi Tayang, 6 Variety Show Korea Ini Layak Ditonton Ulangfanpop.com

Siapa sih yang gak dibuat baper dengan pasangan seleb Korea yang berpartisipasi dalam acara ini? Tayang perdana pada 16 Maret 2008, acara ini memiliki total 373 episode dengan 4 musim. Acara tersebut memasangkan para selebriti Korea untuk menunjukkan kehidupan yang bakal terjadi jika mereka menikah.

Karena berpasangan layaknya sudah menikah, gak heran kalau para selebriti yang berpartisipasi dalam acara ini selalu berhasil membuat penontonnya baper. Namun sayangnya, acara reality show harus berakhir pada 6 Mei 2017.

2. Strong Heart

Tak Lagi Tayang, 6 Variety Show Korea Ini Layak Ditonton Ulangdramastyle.com

Acara reality show satu ini bakal mengundang sejumlah seleb Korea untuk berbincang-bincang. Biar gak ngebosenin, Strong Heart punya segmen khusus yang bisa bikin penontonnya ketawa ngakak. Tayang perdana pada 6 Oktober 2009, acara ini punya 166 episode.

Untuk formasi awal, Kang Ho Dong dan Lee Seung Gi menjadi pembaca acara. Karena suatu alasan, akhirnya mereka berdua digantikan oleh  Lee Dong Wook dan Shin Dong Yup. Strong Heart sendiri terakhir tayang pada 12 Februari 2013.

3. Infinity Challenge

Tak Lagi Tayang, 6 Variety Show Korea Ini Layak Ditonton Ulangbiaswrecker.com

Variety show legendaris dari MBC ini telah tayang lebih dari 10 tahun lho! Infinity Challenge pertama kali tayang pada 23 April 2005. Acara ini sudah memiliki lebih dari 563 episode. Infinity Challenge merupakan program gabungan variety, reality dan game show di Korea.

Telah banyak rekor dan penghargaan yang Infinity Challenge raih. Jadi gak heran kalau acara ini akhirnya dijuluki “The Nation Variety Show” oleh warga Korea sendiri. Sayangnya, Infinity Challenge harus berhenti tayang pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Variety Show Korea yang Sudah Berusia Lebih dari 7 Tahun

4. Invincible Youth

Tak Lagi Tayang, 6 Variety Show Korea Ini Layak Ditonton Ulangvingle.net

Invincible Youth merupakan acara varietas yang disiarkan oleh KBS. Acara ini pertama kali tayang pada 23 Oktober 2009. Invincible Youth terdiri dari 2 musim dengan 58 episode. Acara ini  menampilkan para idol KPop cewek di mana mereka pengalaman bagaimana untuk hidup dan bertahan di pedesaan Korea. Namun sayangnya, acara ini berhenti tayang pada 17 November 2012.

5. Family Outing

Tak Lagi Tayang, 6 Variety Show Korea Ini Layak Ditonton Ulangsoompi.com

Gak bisa dipungkiri jika acara reality show satu ini begitu populer pada zamannya. Family Outing pertama kali ditayangkan pada 15 Juni 2008, dan menjadi salah satu dari sepuluh program televisi dengan ranking tertinggi. Acara ini memiliki total 85 episode.

Para pembawa acara yang disebut dengan "Family" bepergian ke berbagai daerah di Korea Selatan. Mereka merawat rumah dari keluarga lanjut usia, lalu para "Family" menyelesaikan tugas yang diberikan oleh pemilik rumah. Episode terakhir Family Outing tayang pada 14 Februari 2010.

6. Star Golden Bell

Tak Lagi Tayang, 6 Variety Show Korea Ini Layak Ditonton Ulangofficiallykmusic.com

Tayang di KBS, acara satu cukup populer ketika itu. Star Golden Bell tayang perdana pada 7 November 2004 dengan total 311 episode. Acara satu ini akan mengundang sejumlah idol Korea dan membentuk mereka menjadi tim. 

Acara ini terdiri dari mini-game, yang memiliki jumlah hadiah tertentu. Star Golden Bell sesekali masuk dalam daftar 20 besar reality show paling populer di Korea. Episode terakhir dari acara ini tayang pada 20 November 2010.

Nah, itulah tadi enam reality show jadul Korea yang layak ditonton ulang saat waktu senggang. Walaupun acaranya seru, tapi karena alasan rating ataupun lainnya, acara-acara tersebut harus berhenti tayang.

Baca Juga: 5 Variety Show buat Kamu yang Pengin Healing Waktu Weekend!

Suci Wu Photo Community Writer Suci Wu

Halo :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You