Comscore Tracker

10 Potret Chemistry Shandy Aulia dan Samuel Rizal dari Film ke Film

Serasi meski tanpa cinta lokasi!

Film Eiffel I'm In Love 2 tengah ramai menjadi perbincangan di jagat maya selama satu minggu terakhir, Sekuel dari film hits tahun 2003 ini sukses membuat penggemar terbawa perasaan lewat kisah cinta Tita dan Adit, yang masih diperankan oleh aktris Shandy Aulia dan aktor sekaligus pebasket, Samuel Rizal (Sammy).

Tahukah kamu, sebenarnya Eiffel I'm In Love bukan satu-satunya proyek akting yang menjadikan Shandy dan Sammy sebagai pasangan, lho! Keduanya merupakan salah satu pasangan akting yang paling melegenda di Indonesia. Buktinya, sudah ada begitu banyak proyek akting, baik layar lebar maupun layar kaca, yang memasangkan mereka dalam wujud karakter serta romansa percintaan yang berbeda-beda.

Simak deh, 10 potret Shandy dan Sammy dari satu proyek ke proyek lainnya berikut!

1. Pertemuan pertama sebagai Adit dan Tita di film 'Eiffel I'm In Love'

10 Potret Chemistry Shandy Aulia dan Samuel Rizal dari Film ke Filminstagram.com/eiffeliminlovemovie

Film komedi romantis Eiffel I'm In Love yang melejit tahun 2003 lalu dan menembus angka 2,8 juta penonton merupakan pertemuan pertama Shandy Aulia. Saat itu, Shandy masih berusia 15 tahun, sedangkan Sammy berusia 22 tahun.

Film ini menjadi debut Shandy di dunia akting, setelah sebelumnya terkenal sebagai model iklan merek deodoran. Sedangkan untuk Sammy, Eiffel I'm In Love merupakan proyek film keduanya setelah Tusuk Jelangkung (2002).

Shandy berperan sebagai Tita, karakter cewek SMA yang manja, cengeng, dan hidupnya dikekang oleh mamanya yang super protektif. Namun hidup Tita banyak berubah sejak bertemu Adit (Samuel Rizal), cowok angkuh, cuek, dan galak yang merupakan anak dari teman orangtua Tita.

2. Pendalaman karakter dan chemistry yang kuat bikin mereka disukai banyak penggemar

10 Potret Chemistry Shandy Aulia dan Samuel Rizal dari Film ke Filminstagram.com/eiffeliminlovemovie

Meski terpaut jarak usia yang cukup jauh, yakni tujuh tahun, ditambah saat itu baik Sammy maupun Shandy masih sama-sama baru di dunia akting, keduanya tetap berhasil tampil apik sebagai Adit dan Tita. Chemistry yang terbangun di antara mereka juga begitu sempurna sehingga membuat penonton berhasil terhanyut dalam kisah cinta Tita dan Adit yang menggemaskan.

Kepopuleran film Eiffel I'm In Love menjadikan fenomena tersendiri. Di mana para remaja pada saat itu begitu mendambakan sosok Adit dan Tita sebagai pasangan. Nama Shandy dan Sammy pun semakin melambung dan kebanjiran tawaran proyek akting lainnya.

3. Tampil super romantis sebagai pasangan. Siapa sangka saat itu mereka punya pacar masing-masing

10 Potret Chemistry Shandy Aulia dan Samuel Rizal dari Film ke Filminstagram.com/eiffeliminlovemovie

Hal ini diungkapkan oleh Samuel Rizal saat dia menjadi bintang tamu program tv Obral Obrol tahun 2016 lalu. Saat itu, ia berbagi cerita lucu saat syuting adegan ciumannya bersama Shandy Aulia di film Eiffel I'm In Love yang begitu melegenda.

Saat MC bertanya bagaimana cara Sammy membangun chemisrty bersama Shandy, aktor yang hobi olahraga basket ini berbagi cerita bahwa selama syuting film Eiffel I'm in Love saat itu, Sammy dan Shandy sudah punya pacar masing-masing syuting setiap adegan romantis bisa berjalan lancar karena sebelum syuting, mereka sudah berkenalan dan minta izin ke pacar bahkan keluarga satu sama lain.

4. Dua tahun setelah 'Eiffel I'm In Love', mereka kembali bertemu di film 'Apa Artinya Cinta?'

10 Potret Chemistry Shandy Aulia dan Samuel Rizal dari Film ke Filmimdb.com

Masih dari tim produksi dengan Eiffel I'm In Love, film Apa Artinya Cinta yang menjadi pertemuan kedua Shandy dan Sammy ini dirilis pada November 2005.

Film yang mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Los Angeles ini juga turut dibintangi aktor dan aktris pendatang baru pada masa itu, yang kini sudah sangat populer, seperti Acha Septriasa, Dimas Beck dan Mischa Chandrawinata.

5. Membawakan karakter yang bertolak belakang dari film sebelumnya, tapi chemistry mereka tetap keren

10 Potret Chemistry Shandy Aulia dan Samuel Rizal dari Film ke Filmshandy-aulia.com

Jika di EIL Sammy memerankan Adit yag cuek dan angkuh, karakternya di film Apa Artinya Cinta? sangat bertolak belakang. Ia sebagai Dara, cowok pendiam dan pemalu yang irit ngomong.

Karakter yang dibawakan Shandy, Aliza, juga berbeda dari Tita. Di sini, Aliza memiliki watak yang lebih tenang dan mandiri jika dibandingkan dengan Tita yang manja dan suka ngambek.

Bahkan meski harus membawakan karakter yang jauh berbeda dari penampilan mereka sebelumnya pun, chemistry yang terbangun di antara keduanya masih tetap sama baiknya dan sukses membuat penggemar baper.

6. Kisah cinta mereka sebagai Dara dan Aliza gak kalah bikin baper dari Adit dan Tita!

10 Potret Chemistry Shandy Aulia dan Samuel Rizal dari Film ke FilmInstagram.com/eiffeliminlovemovie

Nuansa romantika Dara dan Aliza juga sangat berbeda dari Tita dan Adit di Eiffel I'm In Love. Jika kisah cinta Tita dan Adit lebih bernuansa love-hate relationship yang dibumbui pertengkaran kecil layaknya pasangan muda yang dipenuhi gengsi sifat egois, percintaan Dara dan Aliza lebih menampilkan kesan pasangan muda-mudi yang masih malu-malu dalam menyatakan cintanya.

7. Selain film layar lebar, mereka juga sering main bareng di FTV

10 Potret Chemistry Shandy Aulia dan Samuel Rizal dari Film ke FilmInstagram.com/eiffeliminlovemovie

Sepanjang tahun 2008 dan 2009, Shandy dan Sammy telah tampil bersama di enam judul FTV layar kaca, antara lain FTV yang berjudul Buaya Pesta, Sekotak Pisang Ponti Untuk Cinta, Cewek Maafin Gue Dong, He Loves Me, He Loves Me Not, Miss Call, Tabrak Lari, dan Tabrak Lari 2.

8. Lima belas tahun pasca Eiffel I'm In Love, Shandy dan Sammy main lagi di sekuelnya

10 Potret Chemistry Shandy Aulia dan Samuel Rizal dari Film ke FilmInstagram.com/sorayaintercinefilms

Baik Shandy Aulia maupun Samuel Rizal mengaku sama-sama bersemangat sejak pertama kali mendapat tawaran untuk main bareng di sekuel film Eiffel I'm In Love.

Di sekuelnya ini, kisah cinta Tita dan Adit dibalut dalam nuansa yang lebih dewasa. Bukan lagi membahas tentang pacaran dan gengsi mengaku cinta, tapi membahas tentang jalinan cinta LDR serta penantian akan datangnya hari ketika kisah cinta yang sudah lama dibina bisa melangkah ke jenjang yang lebih serius.

9. Bahkan setelah belasan tahun lamanya, akting dan kemistry mereka masih sama bagusnya dengan yang dulu

10 Potret Chemistry Shandy Aulia dan Samuel Rizal dari Film ke FilmInstagram.com/sorayaintercinefilms

Sejak pertama kali trailer Eiffel I'm In Love 2 dirilis, penggemar dibuat baper dengan chemistry Shandy dan Sammy yang tidak berubah sama sekali sejak 15 tahun yang lalu saat film pertama tayang.

Bahkan, mulai dari watak, gaya bicara, sampai gestur mereka di film ini sebagai Tita dan Adit juga dibilang mirip seperti yang dulu. Memang totalitas banget!

10. Serasi di setiap cerita, ternyata di dunia nyata Shandy dan Sammy sering gak akur lho!

10 Potret Chemistry Shandy Aulia dan Samuel Rizal dari Film ke FilmInstagram.com/eiffeliminlovemovie

Baru-baru ini dalam sebuah wawancara untuk film Eiffel I'm In Love 2, Shandy mengungkapkan hubungannya dengan Sammy di luar kamera ternyata hampir sama seperti Adit dan Tita, alias mereka sering berantem. Di lain kesempatan, Sammy mendeskripsikan hubungannya dengan Shandy sebagai 'nyablak satu sama lain'.

Dalam berbagai wawancara, keduanya juga gak malu untuk saling membocorkan sisi atau kebiasaan yang paling disebalkan, baik dari Sammy di mata Shandy maupun sebaliknya.

Wah, sudah berkali-kali dipasangkan di film dan FTV, kok keduanya bisa gak cinta lokasi, ya? Itu berarti Shandy Aulia dan Samuel Rizal membuktikan bahwa chemistry di depan kamera bisa dibangun dengan baik asal mampu melakukan penghayatan karakter yang sempurna, serta diiringi dengan profesionalitas yang total.

Irene Adler Photo Community Writer Irene Adler

A poor yet busy fangirl who was born to be different and unique than those pretty girls around you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You