Comscore Tracker

10 Lagu KPop Legendaris di Game Audition AyoDance

Kamu para pemain AyoDance pasti pernah mainin lagu ini!

Bagi kalian yang hobi main warnet pada tahun-tahun 2012 ke bawah pasti sangat tidak asing dengan game ini, kan? Ya, Audition AyoDance adalah game yang berasal dari Korea Selatan. Dirilis pada tahun 2005, gameini pada awalnya hanya ada dan populer di Negeri Ginseng saja. 

Lama-kelamaan, popularitas game ini menjamur di wilayah Asia, salah satunya Indonesia. Di Indonesia, Audition AyoDance ini diluncurkan di bawah naungan publisher Megaxus Infotech. Usut punya usut, game ini juga menjadi salah satu faktor pendukung berkembangnya KPop di Indonesia karena sebagian besar lagu-lagu yang terdapat dalam game ini adalah lagu Korea.

Nah, lagu-lagu KPop di bawah ini pasti gak asing di telinga para pecinta AyoDance deh! Apa saja, ya? Check this out!

1. Lee So Eun - Loving You

https://www.youtube.com/embed/I1sSliI2BmI

Solois Lee So Eun merilis lagu Loving You pada tahun 2005, lagu ini terdapat pada albumnya Think Of Me (Repackage). Lagu ini bercerita tentang cinta sejati seseorang yang mencintai dalam diam, ia hanya bisa memikirkan dan merindukannya. Wah, ngena banget nih!

2. VIBE - The Guy The Girl (Remix Ver.)

https://www.youtube.com/embed/YOabR0vyjRA

The Guy The Girl atau The Man, The Woman adalah lagu rilisan band R&B asal Korea Selatan, VIBE. Band ini terdiri atas dua orang yaitu Yoon Min Soo dan Ryu Jae Hyun. Kalau yang familiar di antara para dancer (pemain AyoDance) pasti yang remix version-nya, nih!

3. Koyote - Spark

https://www.youtube.com/embed/0mWQR7x99VU

Koyote adalah grup musik populer asal Korea Selatan, genre mereka adalah tari dan hiphop. Grup musik ini terdiri dari tiga orang yaitu Kim Jong Min, Shin Ji dan Bbaek Ga. Spark adalah salah satu lagu yang terdapat pada mini album mereka Koyote Ugly yang rilis pada tahun 2010.

4. MC Mong ft. Mellow - Sick Enough To Die

https://www.youtube.com/embed/cAr-rhGkXzY

Shin Dong Hyun atau yang dikenal sebagai nama panggung MC Mong adalah seorang musisi terkenal asal Korea Selatan, genrenya adalah hiphop. MC Mong terkenal karena lagu-lagu bernuansa cerianya, salah satunya adalah Sick Enough To Die yang dirilis pada tahun 2010.

5. J-Walk - Frappucino

https://www.youtube.com/embed/YY6FbYBOVX4

J-Walk merupakan grup musik asal Korea Selatan yang terdiri atas dua orang yaitu Jang Suwon dan Kim Jaeduck. Frappucino merupakan single yang dirilis pada tahun 2013. Lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki yang jatuh cinta pada seorang perempuan, setiap ia melihat perempuan itu, ia selalu merasa hatinya melting bagai frappucino.

Baca Juga: Rasakan Serunya Main Game Mobile MMO-Rhythm Terbaru, AyoDance Mobile!

6. Epik High ft. Younha - Umbrella

https://www.youtube.com/embed/oSC47Yp-Hpg

Epik High merupakan grup musik asal Korea Selatan beranggotakan tiga orang, yaitu Tablo, Mithra Jin dan DJ Tukutz. Grup musik ini menggarap genre hiphop alternatif dalam lagu-lagunya. Umbrella adalah lagu yang mereka rilis pada tahun 2008 di albumnya Pieces, Part One.

7. Kim Jong Kook - Lovely

https://www.youtube.com/embed/r7OJ9LnboCY

Lovely atau Lovable adalah salah satu lagu yang dirilis Kim Jong Kook, penyanyi dan pesohor asal Korea Selatan. Lagu ini dirilis pada tahun 2005 dalam albumnya This Is Me. Lagu Lovely menjadi populer di kalangan pemain AyoDance karena bpm-nya yang cepat. Pasti kamu pernah mainin lagu ini, kan?

8. Kim Ah Joong - Maria

https://www.youtube.com/embed/SfyReggXP4o

Maria merupakan soundtrack dari film terkenal asal Korea Selatan, 200 Pounds Beauty. Pelantun lagu ini, Kim Ah Joong, juga menjadi tokoh utama wanita dalam film tersebut. Lagu Maria yang dirilis pada tahun 2006 ini juga membawa Kim Ah Joong menjadi pemenang Golden Disk Ceci Special Award pada 2007.

9. Jewelry - Love Story

https://www.youtube.com/embed/RU-IwGG0QpM

Jewelry merupakan girl group asal Korea Selatan beanggotakan sepuluh orang. Girl group ini debut pada tahun 2001 dibawah naungan Star Empire Entertainment. Lagu Love Story dirilis pada tahun 2009 dalam repackage album keenam mereka End And... Sayangnya, girl group dengan karier terpanjang ini resmi dibubarkan pada tahun 2015 lalu.

10. Cool - Aloha

https://www.youtube.com/embed/62ZsGmjc5AM

Cool merupakan grup musik asal Korea Selatan yang debut pada tahun 1994 dengan lima orang anggota, namun sekarang tersisa tiga anggota yaitu Lee Jae Hoon, Yuri dan Kim Sung Soo. Aloha merupakan lagu yang dirilis pada 2001 dalam albumnya First Whisper". Lagu ini menjadi lagu favorit bagi para pemain AyoDance karena easy listening, loh!

Nah, itulah sepuluh lagu KPop legendaris yang ikonik banget di game Audition AyoDance. Pasti kamu pernah mainkan salah satunya, bukan?

Baca Juga: Rekomendasi 5 Lagu KPop yang Akan Membuatmu Semangat di Pagi Hari

Yuki Kristina Photo Community Writer Yuki Kristina

16. | Suka nulis. Nulis apa aja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You