Comscore Tracker

7 Artis Indonesia yang Bahasa Inggrisnya Dikoreksi Englishbusters

Mulai Awkarin hingga Syahrini tak luput dikritik akun ini

Jagat dunia maya Instagram sedang diramaikan oleh kehadiran akun @englishbusters. Akun yang memiliki 39 ribuan lebih pengikut ini viral karena kerap mengoreksi caption Bahasa Inggris dari publik figur dan influencer Indonesia. Koreksi tersebut kemudian di unggah di akun @englishbusters dan diberi label Busted.

Sejak debut pertamanya pada Februari 2019, @englishbusters telah mengunggah beberapa publik figur yang dicap Busted.

Dari Syahrini hingga Awkarin, simak tujuh deretan publik figur dan influencer yang terciduk oleh @englishbusters:

1. Syahrini

Penyanyi yang baru saja menikah dengan Reino Barack ini masuk dalam deretan publik figur yang terciduk. Salah satu caption Incess yang memakai huruf Kapital pada setiap kata menjadi sorotan oleh @englishbusters.

2. Gisella Anastasia

Ibu dari putri cantik, Gempita Nora Marten ini dikritik karena caption "Nothing greater than a super comfy jeans.......". @englishbusters menjelaskan, jeans merupakan kata bendak jamak dan tidak seharusnya disandingkan dengan 'to be'  a (Merujuk pada kata benda tunggal).

Baca Juga: Frontal! Englishbusters Kritik Bahasa Inggris Influencer Indonesia

3. Ramadhania Ardiansyah Bakrie

Istri dari pengusaha Anindra Ardiansyah Bakrie ini juga masuk dalam daftar artis yang terciduk. Postinganya dengan Jessica Iskandar menjadi sorotan karena penggunaan kata women yang keliru.

4. Karin Novilda Selebgram yang kontroversial ini telah masuk dua kali dalam akun @englishbusters. Dalam unggahan tanggal 11 Maret 2019 ini, terdapat 4 poin yang dikritik dari caption selebgram bernama asli Karin Novilda ini. Awkarin

Selebgram yang kontroversial ini telah masuk dua kali dalam akun @englishbusters. Dalam unggahan tanggal 11 Maret 2019 ini, terdapat empat poin yang dikritik dari caption selebgram bernama asli Karin Novilda ini.

5. Shandy Aulia

Aktris pemeran film Eiffel I'm in Love ini masuk dalam deretan publik figur yang terciduk oleh @englishbusters. Dalam unggahan yang mempromosikan sebuah merek tas mewah tersebut Shandy dikritik karena penggunaan preposition yang keliru.

6. Amanda Rawles

@Englishbusters mengkritik dua unggahan dari aktris berdarah Indonesia - Australia ini. Dalam unggahan @englishbusters pada tanggal 21 Februari 2019 yang terdiri dari dua foto, Amanda dikritik karena kalimat "loving this colorful vibes..." dan "stay tune......"

7. Natasha Wilona

Baca Juga: Dikabarkan Tutup, Intip 5 Fakta Tentang Klub Malam Sky Garden

Dalam unggahan aktris kelahiran 15 Desember 1998 yang memamerkan kebersamaan dengan Verrel Bramasta, @Englishbusters menciduk setidaknya ada enam kesalahan pada caption unggahannya. Wah, banyak juga ya!

Saat artikel ini ditulis 23 Maret lalu, @englishbusters telah mengunggah 72 feed. Coba intip akun instagram tersebut, apakah idolamu terciduk juga?

AYU WULANDARI Photo Community Writer AYU WULANDARI

Ayputriw@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You