Comscore Tracker

Frontal! Englishbusters Kritik Bahasa Inggris Influencer Indonesia

Kamu follow akun ini gak?

Popularitas Instagram memberikan ruang yang luas bagi anak muda di Indonesia untuk berkreasi. Mudahnya proses regitrasi juga membuat banyak akun baru bermunculan setiap hari. Salah satu akun yang belakangan ini menjadi sorotan adalah @englishbusters.

Akun yang kerap merevisi dan mengkritik penggunaan caption Bahasa Inggris dari Publik Figur dan Influencer ini sukses menarik perhatian para Netizen. Sebenarnya apa saja yang selalu dibahas akun ini?

1. Memulai debut pada bulan Februari 2019

Akun @englishbusters pertama kali mengunggah foto pada tanggal 20 Februari 2019. Dalam foto tersebut, terlihat seorang laki-laki yang sedang membungkuk dan memegang papan bertuliskan "If Will You Marry Me?", dan seorang perempuan yang sedang berdiri haru sambil menutup mulutnya memegang papan bertuliskan "Yes I do!"

Akun ini lalu mengomentari soal jawaban perempuan yang tidak tepat penggunaannya. Perempuan itu seharusnya menjawab "I will" sebab laki-lakinya tidak menanyakan "Do you marry me."

Baca Juga: Ketika Lautan Fanbase Serbu Bandara Saat SUJU dan TVXQ Singgah di Bali

2. Akun ini memiliki 39 ribu pengikut dalam satu bulan. Gokil!

Frontal! Englishbusters Kritik Bahasa Inggris Influencer IndonesiaAkun Instagram @englishbusters

Hingga artikel ini ditulis, jumlah pengikut akun @englishbusters sudah mencapai 39.700 an akun. Jika dalam sebulan mereka mendapatkan sekian pengikut, bagaimana dengan satu tahun ya.

3. Diulas dalam Vlog Sacha Stevenson

https://www.youtube.com/embed/h7uzL1ypPYU

YouTuber yang kerap memberikan konten edukasi Bahasa Inggris, Sacha Stevenson, ikut mengulas akun ini dalam vlognya. Vlog berjudul "WHO is ENGLISHBUSTERS?", Sacha mengklarifikasi bahwa ia bukanlah admin dari akun tersebut.

4. Istilah Champion!

Frontal! Englishbusters Kritik Bahasa Inggris Influencer IndonesiaAkun Instagram @englishbusters
Frontal! Englishbusters Kritik Bahasa Inggris Influencer IndonesiaAkun Instagram @englishbusters

Pada akun ini kerap menyematkan kata Champ atau Champion kepada akun yang merespon positif koreksi dari @englishbusters tersebut. Seperti yang terjadi pada postingan akun di atas.

5. Akun ini juga punya suporter dan haters juga lho

Frontal! Englishbusters Kritik Bahasa Inggris Influencer IndonesiaAkun instagram @englishbusters
Frontal! Englishbusters Kritik Bahasa Inggris Influencer IndonesiaAkun Instagram @englishbusters

Selain banyak pihak yang merasa terbantu dan teredukasi, tapi ada juga lho yang merasa akun ini gak penting dan menyedihkan. Seperti yang satu ini nih.

Terkadang sosial media dengan akun-akun tertentu semacam ini begitu membingungkan ya tujuannya. Namun kamu bisa mengambil sisi positif dari akun @englishbusters ini yakni sebagai sarana belajar Bahasa Inggris yang menarik. Jika ada yang keliru, sebaiknya dikoreksi saja langsung ke akun tersebut.

Baca Juga: Dikabarkan Tutup, Intip 5 Fakta Tentang Klub Malam Sky Garden

PW Photo Community Writer PW

Ayputriw@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You