Comscore Tracker

5 Produser Mainan Ini Menjual Produknya Hingga Jutaan Rupiah

Harga mainan ini selangit, tapi banyak peminatnya lho!

Designer toys akhir-akhir ini memang terkenal di kalangan anak muda. Apalagi dengan adanya kolaborasi dengan beberapa brand ternama, seperti Uniqlo yang sempat menghebohkan. Nah, berikut ini adalah 5 produser mainan terkenal yang memiliki harga mencapai jutaan rupiah. Penasaran siapa saja?

1. Kidrobot

5 Produser Mainan Ini Menjual Produknya Hingga Jutaan RupiahInstagram.com/kidrobot

Kidrobot merupakan perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat yang diprakarsai oleh Paul Budnitz pada tahun 2002. Kidrobot sendiri telah memiliki beberapa lisensi untuk seniman ternama seperti Jean-Michel Basquiat, Andy Warhol dan masih banyak lagi.  Melansir dari website Popcultcha.com.au, Kidrobot sendiri bisa mematok harga mainan mereka mulai dari harga dari Rp60 ribu hingga Rp1.5 juta.

2. Medicom Toy

5 Produser Mainan Ini Menjual Produknya Hingga Jutaan Rupiahinstagram.com/medicom_toy

Medicom Toy merupakan perusahaan mainan asal Jepang yang ditemukan pada tahun 1996. Perusahaan ini adalah di balik suksesnya mainan KAWS yang dapat meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah.

Menurut Hypebeast, salah satu mainan khas dari Medicom Toy adalah Bearbrick yang dirilis dalam kuantitas tertentu. Kuantitas dan keunikan ini yang memberikan harga Bearbrick semakin mahal. Harga Bearbrick pun cukup beragam, dimulai dengan 100 persen yang berukuran 7 cm dengan harga Rp110 ribu, hingga 1000 persen yang mencapai harga Rp10 juta. 

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Rubik, Mainan yang Sering Kamu Utak-atik

3. Funko Pop

5 Produser Mainan Ini Menjual Produknya Hingga Jutaan Rupiahkoreaboo.com

Funko Pop sendiri merupakan salah satu perusahaan mainan yang memproduksi mainan vinyl. Ditemukan pada tahun 1998 oleh Mike Becker, Funko Pop terkenal dengan karakter-karakter pop culture. 

Karakter antara lain seperti superhero MARVEL, hingga boy group BTS telah memiliki mainan Funko Pop mereka sendiri. Harga dari Funko Pop masih tergolong cukup masuk akal, yaitu dengan sekitar Rp150 ribu saja!

4. Bandai

5 Produser Mainan Ini Menjual Produknya Hingga Jutaan Rupiahthenerdy.com

Bandai merupakan produser mainan dari Jepang yang cukup terkenal bagi pecinta anime. Bandai sendiri juga memiliki lisensi resmi untuk membuat mainan dari anime dan manga terkenal seperti Death Note, Naruto dan Dragon Ball.  Harga Bandai pun beragam, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga berkisar Rp2 juta. Rata-rata mainan ini memiliki harga yang beragam mengikuti ukuran masing-masing mainan. 

5. Lego

5 Produser Mainan Ini Menjual Produknya Hingga Jutaan Rupiahpocket-lint.com

Lego menjadi salah satu produser mainan tertua yang cukup memiliki nama hingga kini. Lego ditemukan oleh Ole Kirk Christiansen pada tahun 1932 di Denmark. Mainan ini juga menjadi salah satu sasaran kolektor mainan dunia, harganya pun memiliki varian yang cukup beragam. 

Tergantung pada tema dan ukuran dari Lego yang dibeli, mainan bongkar pasang juga dapat meraih harga jutaan rupiah. Melansir dari Mashable.com, Lego Harry Potter yang memiliki 6,020 bagian ini memiliki harga setidaknya Rp6,5 juta. 

Memiliki hobi mengoleksi mainan rupanya tidaklah mudah, hobi ini cukup memiliki modal yang mahal bagi sang kolektor. Tentunya juga membutuhkan ruang yang luas agar tidak mudah rusak. Bagi beberapa kolektor, mainan tidak hanya sebuah mainan namun merupakan seni yang tak ternilai. 

Itulah 5 produser mainan yang cukup mahal, gimana apakah kalian salah satu kolektor? 

Baca Juga: 6 Kolaborasi Brian Donnelly aka KAWS Ini Bikin Orang Rela Berebut!

Belinda Belinda Photo Verified Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya