Comscore Tracker

5 Fakta Menarik di Balik Yeezy yang Bikin Millennial Tergila-gila

Dapat royalti lebih tinggi dari Michael Jordan

Kanye Omari West atau lebih dikenal sebagai Kanye West merupakan rapper yang kontroversial dengan ulahnya. Namun Kanye dianggap sebagai seniman yang genius. Tak hanya mahir dalam membuat lagi, suami Kim Kardashian ini juga seorang designer yang andal. 

Lini Yeezy yang menjadi brand paling hype menjadi salah satu kesuksesan Kanye masuk dalam Forbes 2019. Berikut adalah 5 hal tentang lini Yeezy yang wajib kalian ketahui. 

1. Kanye memulai bisnis sepatu pada tahun 2007

5 Fakta Menarik di Balik Yeezy yang Bikin Millennial Tergila-gilagq.com

Ayah dari 3 anak ini memulai kolaborasinya bersama Nigo pada tahun 2007, dikutip dari GQ. Sepatu ini muncul pada album Kanye West, The College Dropout. Ciri khas dari sepatu ini adalah beruang yang menjadi mascot pada album pertamanya. 

Sepatu ini kemudian menjadi jalan pembuka West bersama brand seperti Louis Vuitton. 

2. Kanye West dan Louis Vuitton

5 Fakta Menarik di Balik Yeezy yang Bikin Millennial Tergila-gilaupscalehype.com

Pada tahun 2009, Kanye West berkolaborasi bersama rumah fashion Louis Vuitton. Bersama LV, suami Kim Kardashian ini memiliki 3 lini sepatu, Don, Mr. Hudson dan Jasper.

Dikutip dari Klekt, bahwa Don diambil dari nama manajer Kanye, Mr. Hudson terinspirasi dari producer GOOD MusicGOOD Music merupakan label milik Kanye West yang dibangun pada tahun 2004. 

Sedangkan lini Hudson merupakan referensi kepada tukang potong rambut pribadinya. Lini Hudson ini kemudian menjadi salah satu design sepatu Yeezy. 

3. Awal mula Yeezy pada tahun 2009

5 Fakta Menarik di Balik Yeezy yang Bikin Millennial Tergila-gilasneakernews.com

Pada tahun 2009, Kanye bekerja sama dengan lini olahraga Nike. Dikutip dari Forbes bahwa Yeezy merupakan gabungan Kanye, dan Jay-Z. 

Lini Yeezy bersama Nike memiliki 2 jenis sepatu, Nike Air Yeezy I, dan Nike Air Yeezy II. Kerjasama ini berlangsung selama 4 tahun, Nike Air Yeezy merah atau Red October tidak dirilis ke publik. Sehingga harga re-sale milik sepatu ini menjadi mahal. 

Baca Juga: Adidas Yeezy Boost Punya Kamu Orisinal? Cek Cara Bedakannya di Sini

4. Kesuksesan sepatu Kanye

5 Fakta Menarik di Balik Yeezy yang Bikin Millennial Tergila-gilabusinessinsider.com

Pada tahun 2015, Kanye West memutuskan untuk bekerja sama dengan Adidas. Bersama Adidas pria 42 tahun ini mengeluarkan sejumlah koleksi yang digemari oleh kalangan pecinta fashion. 

Dikutip dari Complex bahwa Kanye West sendiri mendapatkan royalty yang lebih tinggi dari Michael Jordan. Rapper kontroversial itu mendapatkan royalty sebesar 100 persen dari penjualan sepatu Yeezy, sedangkan Michael Jordan mendapatkan 5 persen dari lini Jordan. 

5. Si genius dalam marketing

5 Fakta Menarik di Balik Yeezy yang Bikin Millennial Tergila-gilabillboard.com

Pelantun Stonger itu diakui sebagai marketing genius. Bagaimana tidak, dalam setiap kelakuannya yang cukup kontroversial Kanye berhasil menarik perhatian orang. Hal ini kerap dilakukannya sebelum merilis album, atau lini fashion miliknya.

Dikutip dari Forbes bahwa Kanye ingin membuat banyak orang bahagia dengan menggunakan karya-karyanya. 

Dan itulah 5 hal yang harus kamu ketahui tentang lini sepatu milik Kanye West ini. Harga sepatu miliknya yang collectible di kalangan pecinta sneakers. Selain itu sneakers memang menjadi salah satu kultur dari hip-hop yang tak boleh dilewatkan.

Itulah sebabnya kakak ipar Kendall Jenner ini memang selalu terlihat swag dalam jepretan paparazzi. 

Baca Juga: Ke Uganda, Kanye West Bagi-bagi Sneakers

Belinda Belinda Photo Verified Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya